need help... aki gw kok sering drop yah
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 43
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/158263
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,636
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 4 Hrs 25 Mins 22 Secs

    need help... aki gw kok sering drop yah

    need help guys... knpa yah kok aki gw slalu drop yah???ini da aki ke tiga.... yg trakhir cman tahan stengah tahun doank..... apa gara2 audio??atau ada yg ga beres dgn kelistrikan gw???help..........

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    86
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    harus di cek secara keseluruhan gan.. yg pertama cek brp ampere yg terpakai disaat mobil hidup dgn kondisi semua peralatan elektronik mobil dioperasikan, lalu cek brp ampere yg di suply oleh dinamo charge. kalo gedean pemakaian, berarti dinamo perlu di gedein kapasitasnya. ke tukang dinamo deh....

    yg ke dua, saat mobil dlm keadaan mati, cek apa ada arus lewat dr aki ke mobil. kalo ada, berarti ada arus yg emngalir secara terus menerus ke mobil disaat mobil dlm keadaan mati. itu kudu cek semua kabel. yg paling mudah, audio dulu.

    yg penting jgn ke tukang aki dulu deh, nanti di ksh aki ini itu tetep adja tekor tuh akinya...

    sorry bahasanya bukan bahasa teknisi..

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,636
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 4 Hrs 25 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by my audio View Post
    harus di cek secara keseluruhan gan.. yg pertama cek brp ampere yg terpakai disaat mobil hidup dgn kondisi semua peralatan elektronik mobil dioperasikan, lalu cek brp ampere yg di suply oleh dinamo charge. kalo gedean pemakaian, berarti dinamo perlu di gedein kapasitasnya. ke tukang dinamo deh....

    yg ke dua, saat mobil dlm keadaan mati, cek apa ada arus lewat dr aki ke mobil. kalo ada, berarti ada arus yg emngalir secara terus menerus ke mobil disaat mobil dlm keadaan mati. itu kudu cek semua kabel. yg paling mudah, audio dulu.

    yg penting jgn ke tukang aki dulu deh, nanti di ksh aki ini itu tetep adja tekor tuh akinya...

    sorry bahasanya bukan bahasa teknisi..
    tq bos buat masukannya.....

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    242
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 6 Hrs 1 Min 51 Secs
    Quote Originally Posted by my audio View Post
    harus di cek secara keseluruhan gan.. yg pertama cek brp ampere yg terpakai disaat mobil hidup dgn kondisi semua peralatan elektronik mobil dioperasikan, lalu cek brp ampere yg di suply oleh dinamo charge. kalo gedean pemakaian, berarti dinamo perlu di gedein kapasitasnya. ke tukang dinamo deh....

    yg ke dua, saat mobil dlm keadaan mati, cek apa ada arus lewat dr aki ke mobil. kalo ada, berarti ada arus yg emngalir secara terus menerus ke mobil disaat mobil dlm keadaan mati. itu kudu cek semua kabel. yg paling mudah, audio dulu.

    yg penting jgn ke tukang aki dulu deh, nanti di ksh aki ini itu tetep adja tekor tuh akinya...

    sorry bahasanya bukan bahasa teknisi..
    setuju ama ini,kalo drop kan pasti intinya konsumsi sama pengisian gedean konsumsi,,cek itu aki dipake buat apa aja,kalo penggunaan std tapi tekor brarti pengisiannya yg bermasalah,,simple nya kaya gitu :p

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,636
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 4 Hrs 25 Mins 22 Secs
    padahal aki nya da saya ganti ke 45 amper.... dr standart bawaan pabrik 35 amper....

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    42
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 4 Secs
    mending coba cek k toko langganan dl deh ada konslet kecil pa nggak
    bisa jg cap banknya dah bocor kalau pakai, itu pengalaman saya
    or audionya suplai listriknya besar jd alternator ga keburu ngisinya
    semoga cepat ketemu mslhnya ya

  8. #7
    Jendral
    Location
    Mega Glodok Kemayoran Lt.6 B2/9-10 jakarta pusat
    Posts
    35,046
    Power
    84 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 46 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by Aliongz View Post
    need help guys... knpa yah kok aki gw slalu drop yah???ini da aki ke tiga.... yg trakhir cman tahan stengah tahun doank..... apa gara2 audio??atau ada yg ga beres dgn kelistrikan gw???help..........
    Quote Originally Posted by Aliongz View Post
    padahal aki nya da saya ganti ke 45 amper.... dr standart bawaan pabrik 35 amper....
    kalo gw lihat kemarin sih , instalasi nya ga bener, dan aki ga cukup segitu, biasa upgrade aki avanza/xenia biasa k 85 ampere pakai aki MF minimal....

    thanks
    Mega Glodok Kemayoran Lt 6 Blok B2 No.9-10
    Kemayoran / Jakarta Pusat
    Tlp.021 99691521

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Tangsel |SERIOUS|
    Posts
    1,156
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 44 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Aliongz View Post
    padahal aki nya da saya ganti ke 45 amper.... dr standart bawaan pabrik 35 amper....
    kalo menurut gw kayaknya sih alternatornya deh bro coz boil gw dulu begitu trus gw ganti pk aki 100 ampere MF sama ganti alternator modifan jadi 90 ampere topcer deh boil gw walaupun pk audio juga...
    BTW audionya speknya apa nih kalo SPL gak kuat kali pk aki sama alternator kecil...CMIIW...

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Tangsel |SERIOUS|
    Posts
    1,156
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 44 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by NeuSounds View Post
    kalo gw lihat kemarin sih , instalasi nya ga bener, dan aki ga cukup segitu, biasa upgrade aki avanza/xenia biasa k 85 ampere pakai aki MF minimal....

    thanks
    kaya taft gw dulu ye koh aki nya tekor...hehehehe...

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,636
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 5 Days 4 Hrs 25 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by MALIQ View Post
    kalo menurut gw kayaknya sih alternatornya deh bro coz boil gw dulu begitu trus gw ganti pk aki 100 ampere MF sama ganti alternator modifan jadi 90 ampere topcer deh boil gw walaupun pk audio juga...
    BTW audionya speknya apa nih kalo SPL gak kuat kali pk aki sama alternator kecil...CMIIW...
    audionya cman sql doank pake 2 sub doank yg 12inc jl w3v2... kyknya aki nya emang yg jelek d bos.... soalnya gw beli buat pake mobil tua bokap aja ga lama drop..... pdhl kgk ada audio apa2.....heehhe

    klo alternator kgk mgkn secara mobil gw baru 2 taon dr dealer..... lgpl gw da cek ke bengkel... alternator gw fine2 aja.... hehehe

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. knp sering begini?
    By Damar.N in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 6
    Last Post: 31st July 2012, 02:03
  2. power sering protek...
    By junio brilianza in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 8
    Last Post: 12th October 2011, 21:40
  3. Buat yg sering ONLINE
    By Diyka in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 9th January 2009, 20:00
  4. Fan sering nyala (karimun)
    By rumahcharlie in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 28th November 2007, 18:01
  5. gas sering nyangkut
    By antonh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 7th September 2006, 01:11
Back to top