Hasil Dyno pake header ORD - Page 3
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 157 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Results 21 to 30 of 1567
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/15765
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Sersan Kepala
    Posts
    605
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 16 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by dhetz
    Haahahaha..... ada lagi nih
    gue ikut senang ... terharu

    karena banyak yang puas

    sippppp deh

    oh ya untuk bos boedhi...
    udah pakai unichip +P08 vtec kan ? tanggung bos.. kalau bisa limiternya dinaikin dikit lagi sampai 8000 aja cukup..soalnya keknya powerbandnya masih ada itu pasti... soalnya head P08 (std) biasanya peak di 7000 rpm, jadi max hp ada kemungkinan masih lebih dari itu

    soalnya gw kek gitu dgn head city z std

    head P08+vtec blon dipasang bos

    abis lebaran d
    mesti kerja g, masa tiap hari maen ke bengkel bisa dipecat tar hehehehe :smt005
    kemaren si tedy begitu ngeliat hasil dyno emang ngomong kalo udah ganti head P08 sebaiknya rev limited dibuka soalnya cam P08 bisa ampe 7500rpm, soalnya hasil header ORD tenaganya bakal naek trus kalo RPM nya naek lagi
    kalo mesin standar sekarang rev limiter dibuka bisa pada melenting itu valvetrain.
    trims bos bos sekalian buat tanggapannya

  2. #22
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,660
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 48 Mins 26 Secs
    @boedhi
    ooh blom naik P08 yah hehehe.. maap ga tau
    tapi pesen headernya untuk head P08 kan ?
    sip sip... nanti P08 naik +pnp+kompresi naik+unichip

    bakalan dapat 170an hp koq

    soalnya gue head std city z blum diapa2in +unichip dapat 151 hp, mungkin sudah nambah dikit lagi karena penggantian intake manifold estilo

    @jt_sports
    bang odie
    gimana kasusnya kalau mesin 1.6L itu ada di body city z dimana kalau sudah 1.6L baiknya kan 4-1 tapi untuk city z ada masalah mentok crossmember

    apa bisa diakalin dari headernya (kalo maksain pake 4-1) seperti (mungkin) memiringkan sedikit sudut tekukannya atau bagaimana supaya bisa masuk, tanpa motong2 crossmember
    soalnya harapannya disini nih.. kalo emang bisa 4-1 pasti hasilnya gue yakin akan lebih ganas atasnya

    ditambah cam powerband tinggi+forged conrod....aaakkh teriiiiak itu pasti, NA engine song
    Maaf saya newbie kk...

  3. #23
    Mayor
    Location
    In God's Hand
    Posts
    4,144
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 20 Hrs 17 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by adr889
    ada ngak header ord yg buat cr-v 2nd gen K20A 2.0L yg 4-2-1 ?
    tinggal tlp langsung ditanya2 ttg spek mesin dan mau nya karakter spt apa... langsung dibuatin deh! mantap! :smt003 :smt003 :smt003

  4. #24
    Sersan Kepala
    Posts
    605
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 16 Mins 21 Secs
    wow enginenya K20A keren abis tuh

    @dhetz kompresi ga naek det, trus da gitu g tetep pake bensin premium, so kayanya kalo dpt 160Hp aja udah untung tu

    trims

  5. #25
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by jt-sports
    tengkyu2 for the report.... jadi pembahasannya objektif
    :thumbup for boedy

    mengenai no gain under the torque peak-nya.
    memang dari dulu gw (mungkin ga cuma gw) mengalami kesulitan untuk gain power under tq peak (misal dibahaw 4000an), untuk sebuah mesin shortstroke 1.500l.... ada swift dery, ada city judith, dsb

    bahkan buat mobil balap jtsports sendiri (bayu yang dulu pake mesin 1.5L 14.2sec, skarang naek 1.6L jadi 13.6)
    ...
    karena mesin short stroke (kita ratain aja di bawah 1.5L) karakteristiknya memang semi hi-rev, seperti mesin F1 kan short stroke (maybe 50-60mm) kan rev-nya di atas banget...

    nah karakteristik dasar tsb gak bisa kita (maybe gw) rubah, kecuali dia dibantu CC naik dikit (entah dari bore, atau dari stroke seperti 1.6L estilo).
    dan sesuai kebutuhan speed freak yang emang mau ngerasain nikmatnya mesin di rpm mid-to-hi rpm, maka seharusnya disain 4-1 lah yang dipakai.
    namun salah satu karakteristik mesin 1.5L shortstroke lagi memiliki kelemahan lack of power di low rpm-nya, maka untuk mengatasi ini di bikin lah 4-2-1 big tube seperti toda 421 atau SMSP (dave stadilus header).
    tapi tujuan 421 itu bukan untuk mengail power di low to mid range rpm, tapi justru untuk menganulir efek power loss bila kita pakai 4-1 disain.


    kalo untuk mesin 1.6L (estilo) kita pake 4-1 pun low-midrange power-nya udah kebantu dari longstroke itu mesin.. jadinya gw ga pernah pake 4-2-1 buat mesin estilo 1.6L atau yang di atas itu....

    gitu bro, lain casenya kalo mobil 1.5L lo matic, seperti punya judith n adit.. secondary piping-nya gw bikin lebih kecil dan lebih panjang daripada punya detri dan boedy, untuk menambah kecepatan udara dan kevakuman silinder pada RPM bawah...
    yah a bit help...
    tapi tetep karakteristik dasar mesin short stroke itu gak bisa gw ilangin.... entah gw juga belom tau banget cara-mengailnya tanpa tradeoff mid-to-high rpm-nya mesin 1.5L yang memang demikian..

    (mungkin someday bisa, tapi nunggu engineer f1 nemuin cara how to build 900hp short stroke f1 engine that rev under 6000rpm :p , alias almost imposible.... baru gw jadi folower technology itu)

    tp gw cukup puas liat angka gain 7 hp di mobil loe bro... ntar kalo next mod lo accomplished, n limiternya di buka, im sure your car would a wilder beast over 5000rpm..

    Good luck n thanks !!
    mantap... :smt023

  6. #26
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by jt-sports
    oh ya, salah satu mis presepsi lagi mengenai long n short header...
    short header buat hi rpm
    long header buat low rpm
    -------------------------------
    kalo mo artikelnya ttg rumus2 dan how it works (terkait dengan scavenging effect, airspeed effect), gw kirimin ntar file microsoft words
    mang kalo short kenapa buat high?trus yg long buat low rpm?kenapa bukan sebaliknya yang selama ini argumen2nya malah sebaliknya?mohon minta pencerahannya om..

    thx

  7. #27
    Mayor
    Location
    middle of nowhere
    Posts
    3,286
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 21 Hrs 24 Mins 32 Secs
    Quote Originally Posted by anakjalanan
    Quote Originally Posted by jt-sports
    oh ya, salah satu mis presepsi lagi mengenai long n short header...
    short header buat hi rpm
    long header buat low rpm
    -------------------------------
    kalo mo artikelnya ttg rumus2 dan how it works (terkait dengan scavenging effect, airspeed effect), gw kirimin ntar file microsoft words
    mang kalo short kenapa buat high?trus yg long buat low rpm?kenapa bukan sebaliknya yang selama ini argumen2nya malah sebaliknya?mohon minta pencerahannya om..

    thx
    idem sama anakjalanan...

    masih mencari tahu neh... hehehe....
    http://i634.photobucket.com/albums/u...50BEC6C9D5.jpg
    dijual rumah bebas banjir, lokasi jakapermai, bekasi barat. hubungi 081293637090 (willy)

  8. #28
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    iya..abisnya yang gw tau selama ini short buat low rpm,long buat high rpm..sedangkan kata JT-sport sebaliknya..brarti argumen gw selama ini salah..makanya gw lagi pengen tau teori dan logikanya gimana..soalnya gw jg pengen tau kebenarannya..biar gak ketepu2 sama tukang2 knalpot hehe :smt003

    thx

  9. #29
    Mayor
    Location
    middle of nowhere
    Posts
    3,286
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 21 Hrs 24 Mins 32 Secs
    hahaha... benar... gw malah lagi planning mau ganti jadi lagi nyari2 info... hehehe... nebeng y... hehehe....
    http://i634.photobucket.com/albums/u...50BEC6C9D5.jpg
    dijual rumah bebas banjir, lokasi jakapermai, bekasi barat. hubungi 081293637090 (willy)

  10. #30
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    365
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Damnstockengine





    cihuy mantap deh
    ini dery ya?
    gimana results header?

    eh exhaust pipe lo ukuran brapa bro? trus mufflernya apa2 aja?
    kendala apa yg di rasain?
    My Old Project
    http://honda-tech.com/zerothread?id=1654882
    http://www.modifikasi.com/forum/viewtopic.php?t=22865
    021-99992722
    guyss maaf banget kalo telp ga keangkat, just leave ur msg by sms

 

 
Page 3 of 157 FirstFirst 1234567 ... LastLast
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Share hasil dyno test
    By - Aditz - in forum Diskusi Mesin
    Replies: 124
    Last Post: 13th November 2012, 10:56
  2. tanya tentang HP dan hasil dyno
    By adr889 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 26
    Last Post: 13th November 2012, 10:53
  3. Cuplikan rekaman dan hasil dyno Ipah D4D
    By WI288 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 10th October 2009, 18:11
Back to top