Hasil Dyno pake header ORD
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 157 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 1563
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/15765
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    605
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 25 Mins 51 Secs

    Hasil Dyno pake header ORD

    Atas permintaan yg punya bengkel header,
    Beginilah report hasil pemakaian header ORD di mobil city Z persona

    Sorry bos td coba moto pake HP hasil dynonya cuman hasil potonya burem abis, ga bakalan kebaca, g ketik aja yah jadinya

    Power BHP
    RPM Standar+unichip Standar+unichip_exh system
    1500 25.1 24.5
    2000 37.0 36.8
    2500 48.1 47.8
    3000 59.4 59.5
    3500 68.9 69.2
    4000 81.0 81.2
    4500 93.8 93.5
    5000 106.9 108.0
    5500 115.2 116.6
    6000 118.7 124.0
    6500 117.8 130.0
    Rev limiter

    TQ NM
    RPM Standar+unichip Standar+unichip_exh system
    1500 119.2 116.3
    2000 131.8 131.1
    2500 137.0 136.2
    3000 141.0 141.3
    3500 140.2 140.8
    4000 144.2 144.6
    4500 148.5 148.0
    5000 152.3 153.9
    5500 149.2 151.0
    6000 140.9 147.2
    6500 129.1 142.5
    Rev limiter

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    605
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 25 Mins 51 Secs
    oh ya bensin pake premium
    exh yg dimaksud dr header ORD sama custom piping 2" sampe ke ujung exhaust, muffler pake remus turbo design

    Kesimpulan g (sori kalo salah masi newbie neh)

    header ORD ini worth it kalo buat balapan n ngejer puteran atas, nambah power gila2an n masi naek terus kalo ga kepotong ama rev limiter

    cuman masalahnya kalo dalem kota kapan kita bisa geber ampe 5000rpm

    begitulah sekilas info
    kalo ada kesalahan maap yah bos

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    keliatannya ini pake konfigurasi 4-1 yah?

    thx

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    605
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 25 Mins 51 Secs
    oh ya blon g masukin yah 4-2-1 bro

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    421 kok karakternya mirip2 kaya 4-1 yah?dikit drop di rpm bawahnya,tapi bagus di atasnya...mungkin ini 421 yang tipenya panjang x y?cmiiw.

    nice info

    thx

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    605
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 25 Mins 51 Secs
    well dia sih ga ngempos dibawah yah cuman no gain aja
    HP loss maksimal 0,6hp
    tq loss max 2,9Nm
    jadi kalo g bil utk puteran dibawah 5000rpm ga ada efek apa2 (+/- nya kekecilan)
    oh ya lupa nambahin lagi custom piping bikinan budi knalpot
    trims

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    365
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    tengkyu2 for the report.... jadi pembahasannya objektif
    :thumbup for boedy

    mengenai no gain under the torque peak-nya.
    memang dari dulu gw (mungkin ga cuma gw) mengalami kesulitan untuk gain power under tq peak (misal dibahaw 4000an), untuk sebuah mesin shortstroke 1.500l.... ada swift dery, ada city judith, dsb

    bahkan buat mobil balap jtsports sendiri (bayu yang dulu pake mesin 1.5L 14.2sec, skarang naek 1.6L jadi 13.6)
    ...
    karena mesin short stroke (kita ratain aja di bawah 1.5L) karakteristiknya memang semi hi-rev, seperti mesin F1 kan short stroke (maybe 50-60mm) kan rev-nya di atas banget...

    nah karakteristik dasar tsb gak bisa kita (maybe gw) rubah, kecuali dia dibantu CC naik dikit (entah dari bore, atau dari stroke seperti 1.6L estilo).
    dan sesuai kebutuhan speed freak yang emang mau ngerasain nikmatnya mesin di rpm mid-to-hi rpm, maka seharusnya disain 4-1 lah yang dipakai.
    namun salah satu karakteristik mesin 1.5L shortstroke lagi memiliki kelemahan lack of power di low rpm-nya, maka untuk mengatasi ini di bikin lah 4-2-1 big tube seperti toda 421 atau SMSP (dave stadilus header).
    tapi tujuan 421 itu bukan untuk mengail power di low to mid range rpm, tapi justru untuk menganulir efek power loss bila kita pakai 4-1 disain.


    kalo untuk mesin 1.6L (estilo) kita pake 4-1 pun low-midrange power-nya udah kebantu dari longstroke itu mesin.. jadinya gw ga pernah pake 4-2-1 buat mesin estilo 1.6L atau yang di atas itu....

    gitu bro, lain casenya kalo mobil 1.5L lo matic, seperti punya judith n adit.. secondary piping-nya gw bikin lebih kecil dan lebih panjang daripada punya detri dan boedy, untuk menambah kecepatan udara dan kevakuman silinder pada RPM bawah...
    yah a bit help...
    tapi tetep karakteristik dasar mesin short stroke itu gak bisa gw ilangin.... entah gw juga belom tau banget cara-mengailnya tanpa tradeoff mid-to-high rpm-nya mesin 1.5L yang memang demikian..

    (mungkin someday bisa, tapi nunggu engineer f1 nemuin cara how to build 900hp short stroke f1 engine that rev under 6000rpm :p , alias almost imposible.... baru gw jadi folower technology itu)

    tp gw cukup puas liat angka gain 7 hp di mobil loe bro... ntar kalo next mod lo accomplished, n limiternya di buka, im sure your car would a wilder beast over 5000rpm..

    Good luck n thanks !!

    ----------------------------------------


    guysss.. mohon maaf bgt, bnyk sekali yg nelp gw... tp sering ga keangkat, krn gw sekarang d kantor, n plg kantor lgsg ke kampus...

    jd better by sms aja kalo ga keangkat, krn walo dmnpun (kantor/kampus) kalo sms pasti bakal kebaca n gw bales..
    ------------------

    gw kecopetan...

    hp matrix gw ilang.. jadi yg mo pesen header ke esia gw aja 021-99992722
    (tp masalahnya sinyal esia di working area gw PARAH !!!!! grrrrrr!!!!)
    ---------------------------

    thanks....

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    365
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oh ya, salah satu mis presepsi lagi mengenai long n short header...
    short header buat hi rpm
    long header buat low rpm
    -------------------------------
    kalo mo artikelnya ttg rumus2 dan how it works (terkait dengan scavenging effect, airspeed effect), gw kirimin ntar file microsoft words

  10. #9
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,660
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 48 Mins 26 Secs
    Haahahaha..... ada lagi nih
    gue ikut senang ... terharu

    karena banyak yang puas

    sippppp deh

    oh ya untuk bos boedhi...
    udah pakai unichip +P08 vtec kan ? tanggung bos.. kalau bisa limiternya dinaikin dikit lagi sampai 8000 aja cukup..soalnya keknya powerbandnya masih ada itu pasti... soalnya head P08 (std) biasanya peak di 7000 rpm, jadi max hp ada kemungkinan masih lebih dari itu

    soalnya gw kek gitu dgn head city z std
    Maaf saya newbie kk...

  11. #10
    Mayor
    Location
    In God's Hand
    Posts
    4,144
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 19 Hrs 59 Mins 23 Secs
    aku juga puas... aahkh...

    mantap!!!!!!!!!

    blm dyno sih..

    Odi,, pipa2 gw diapain lagi nih?!

 

 
Page 1 of 157 12345 ... LastLast
Venom 300x250 Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Share hasil dyno test
    By - Aditz - in forum Diskusi Mesin
    Replies: 124
    Last Post: 13th November 2012, 11:56
  2. tanya tentang HP dan hasil dyno
    By adr889 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 26
    Last Post: 13th November 2012, 11:53
  3. Cuplikan rekaman dan hasil dyno Ipah D4D
    By WI288 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 10th October 2009, 19:11
Back to top