[solved] profil ban yg paling cocok untuk Toyota Yaris 2007
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/15716
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    305
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    [solved] profil ban yg paling cocok untuk Toyota Yaris 2007

    INFO!!
    Pertanyaan di bawah ini agak salah ya.. maksud ati nanya ban yg tebelnya cocok tu profilnya apa, mala nanya diameter ring brp ^^; maap buat smua yg ga sengaja buka ni thread... anyway, pertanyaan da terjawab, thx buat yg da memberi masukan.. :smt003


    Bosē.. mau tanya dnk, profil ban yg paling cocok untuk Yaris tu yg R brp ya? G mikirnya mau cari yg lebi tebel dibanding ban standar. Mungkin ga, dg mengganti dg ban lebih tebel, g masi bisa mencapai efisiensi bahan bakar yg sama dg penggunaan ban standar? Ato justru lebih irit lg?

    Tolong dibantu ya bos.. Maaf kalo pertanyaannya ga berisi gitu, soalnya newbie ni..

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    650
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ban lebih tebel? ga salah bos? velg yg lebih besar kali..
    195/50 r16
    205/45 r17
    coba liat postingan gw di http://www.modifikasi.com/forum/viewtopic.php?t=65331&start=40
    contoh yg gw pake dari yaris tuh

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    305
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    waduh, harap kata yg g pake jgn dikomplain bos, bikin malu aje, kan g da bilang bos, g bener2 newbie heheheheheheh... ok d, tak coba baca dulu. thx buat replynya ya!!

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    305
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oya.. itu tadi bos bilang "velg lebi besar"? err.. kalo pake velg standar aja bisa masuk ga bos, dg ban lebi tebel? :smt017

  6. #5
    Mayor
    Location
    middle of nowhere
    Posts
    3,286
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 4 Mins 54 Secs
    hm... saran aja, klo menurut gw lebih baik diameter keseluruhan (velg + ban) sama kayak standard... itu bakal lebih menjamin kenyamanan dan tingkat keiritan... nah, sisanya terserah kita, mau velg + n ban - atau velg - ban +... biasanya orang seh option pertama tuh...

    ban lebih tebel gak menjamin klo bakal lebih irit / enak loh... kasarnya, sama aja kayak ganti velg yang gede, cuma bedanya ban loe yang membesar... kira2 begitu...

    sah2 aja sih mau ganti lebih besar dengan velg standard, cuman setiap penggantian dari standard ada konsekuensinya... dan itu mesti konsultasi sama bos2 velg n ban neh... hehehe....

    semoga terbantu...
    http://i634.photobucket.com/albums/u...50BEC6C9D5.jpg
    dijual rumah bebas banjir, lokasi jakapermai, bekasi barat. hubungi 081293637090 (willy)

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    650
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    paling enak & pas emang pake velg & ban standar, cuma ya ga enak aja diliatnya hehe
    tiap perubahan velg & ban sedikit banyak akan ada pengaruhnya, yg pasti odometer bakal ngaco, bisa dicoba di sini http://www.miata.net/garage/tirecalc.html
    jd sebenarnya bukan masalah bisa ato ga bisa, krn semua juga bisa klo mo dipaksain.
    tp klo gw boleh milih ya milih yg enak diliat tapi juga masih enak dipake

  8. #7
    Mayor
    Location
    middle of nowhere
    Posts
    3,286
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 14 Hrs 4 Mins 54 Secs
    bathul.... hehehe.... klo buat harian, mesti perhitungan nyaman juga, pak...
    http://i634.photobucket.com/albums/u...50BEC6C9D5.jpg
    dijual rumah bebas banjir, lokasi jakapermai, bekasi barat. hubungi 081293637090 (willy)

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    650
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yup

  10. #9
    Sersan Satu
    Posts
    305
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hem.. ok deh, terima kasih ya buat ilmu yg bos2 da tulisin di sini.. kmaren juga liat2, ada buka situs apa gitu, katanya bisa bikin speedometer ama odometer jadi ngaco.. hmm... jadi ragu ganti ban..hehe..

    niat awal saya sih sebenernya cuman agar tu mobil kliatan lebi ndut aja, bannya lebih tebel gitu ^o^..
    jadi, maunya pake velg standar.. jadi sebenernya posting g yg ptama tu salah yak, R itu kan nunjukin diameter velg nya

    nanya ni ya bos2.. g baca2 dr situs yg g sebut td, katanya kalo mau ganti ban yg lebi tebel, maksimal 20 mm an? tentu dg mempertimbangkan aspect rationya supaya diperoleh diameter yg sama besar.. nah, yg g bingung, keliatan nyata ga bedanya ya, ban yg lebi tebel 2 cm itu..? :smt017
    dan lg.. baru kepikir jg, cukup ga ya ban yg ukurannya lebi tebel itu di rumah ban..?

    thx b4 ya bos2!

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    650
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    velg standard yaris 15 inch lebarnya 5.5 inch.
    klo velg standard ini tetep mau dipake, maka ban yg paling cocok ya ban standarnya yg ukuran 185/60.
    udah.. jangan diapa2in lagi, udah paling bener itu..
    klo mo ganti velg 16" pake bannya 195/50.
    klo ke 17" pake bannya 205/45.
    ganti velg yg direkomen itu maksimal naik 2 inch dr standardnya, klo aspek ratio yg masih direkomen deviasinya ga lebih dr 3% dr standardnya.
    klo masalah ganti ban maksimal 20 mm.. gw sih blom pernah denger

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 15
    Last Post: 14th October 2011, 00:21
  2. Replies: 3
    Last Post: 21st October 2009, 14:13
  3. asuransi apa yg paling cocok untuk mobil CBU
    By puffymom in forum Automotive
    Replies: 3
    Last Post: 10th October 2009, 23:32
  4. HU yg paling cocok untuk SQ
    By andremacho in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 29
    Last Post: 20th September 2009, 17:28
  5. ban yg cocok untuk yaris
    By ro1b in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 7
    Last Post: 2nd September 2008, 23:45
Back to top