apa yang bunyi...
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/15642
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    (tomang, jakbar)
    Posts
    7,781
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 31 Mins 4 Secs

    apa yang bunyi...

    mao nanya donk ama para pengelana di dunia kaki mobil hehehe g pake taruna, yang g mao tanya kok kalo g rem tu mobil bunyi tek/trek pokoknya bunyi d...da di ganti kampas ilank bentar trus bunyi lagi. apa ya masalahnya??rem, kaki ato karet dudukan mesin??ato apa??makasi ya...salam kenal n_n

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    middle of nowhere
    Posts
    3,286
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 20 Hrs 51 Mins 3 Secs
    maap2 neh, ane bukan bos kaki2, tapi mencoba membantu...

    mobil sodara gw juga pernah begitu, sampe ngeri klo mau ngerem di jalan tol n suaranya aneh banget... ganti kampas masih aja, makin lama malah balik lagi...

    sempet gerinda kampas rem n baikan tapi g enak... akhirnya (g tau gimana cara) sampe ganti piringan cakram segala... gw aje sampe kaget... n semua itu bengkel honda yang ngerjain...

    moga2 bisa jadi pertimbangan...
    http://i634.photobucket.com/albums/u...50BEC6C9D5.jpg
    dijual rumah bebas banjir, lokasi jakapermai, bekasi barat. hubungi 081293637090 (willy)

  4. #3
    Kolonel
    Location
    (tomang, jakbar)
    Posts
    7,781
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 31 Mins 4 Secs
    nah itu yang g bingung...g tanya astridonya malah bilang ini mah kampasnya kotor...dibersihin mank ilank tapi bentar ada lagi...g tanya lagi akhirnya dia bilang mank kaya gitu rem taruna ga bagus...nah loh???g musti ganti cakram dll gitu??kalo iya apa y yang bagus...tapi bukan yang semahal brembo, mending ganti mobil daripada pake brembo...thx y....

  5. #4
    Kapten
    Location
    di aTAp yang tinggi
    Posts
    2,814
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 30 Mins 36 Secs
    wah Car...udah ganti aja mobil nya...hehehe....beli 2 pintu
    JDM lagee?? gpp dech...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    gw dulu jg gitu
    tiap injek rem pasti bunyi 'tek...

    ga taunya dari lobang baut kaliper, baut yg panjang yg mengikat kaliper ke dudukan/suspensi
    ( eh ga tau deng, pokonya baut yg dibuka n dikendorin kalo mau ganti kampas rem )
    lobang baut ini lebih gede dari bautnya sendiri, jd sedikit oblag gitu..

    solusinya tuh baut dilapis shim / kertas alumunium

    hati2.. soalnya bunyi kaliper ini menandakan kaliper tidak duduk dgn sempurna, posisi kaliper bisa berubah2 ketika pengereman, walau cuma 1mm, efeknya bisa bikin piringan cakram jd bergelombang..

    ujung2nya kalo dibiarin terus2an kalo ngebut trus ngerem, jd bergetar kemana2...



    based on pengalaman gw



    .

  7. #6
    Kolonel
    Location
    (tomang, jakbar)
    Posts
    7,781
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 31 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]gw dulu jg gitu
    tiap injek rem pasti bunyi 'tek...

    ga taunya dari lobang baut kaliper, baut yg panjang yg mengikat kaliper ke dudukan/suspensi
    ( eh ga tau deng, pokonya baut yg dibuka n dikendorin kalo mau ganti kampas rem )
    lobang baut ini lebih gede dari bautnya sendiri, jd sedikit oblag gitu..

    solusinya tuh baut dilapis shim / kertas alumunium

    hati2.. soalnya bunyi kaliper ini menandakan kaliper tidak duduk dgn sempurna, posisi kaliper bisa berubah2 ketika pengereman, walau cuma 1mm, efeknya bisa bikin piringan cakram jd bergelombang..

    ujung2nya kalo dibiarin terus2an kalo ngebut trus ngerem, jd bergetar kemana2...



    based on pengalaman gw



    .
    wah thx bro masukan sangat bermanfaat...tapi g tunggu lebaran selesai, bengkel rame semua...

  8. #7
    Kolonel
    Location
    (tomang, jakbar)
    Posts
    7,781
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 31 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by Rock_Star
    wah Car...udah ganti aja mobil nya...hehehe....beli 2 pintu
    kok tau sich...g lagi mo ganti pickup...bagus HiLuxx ato Ford Ranger?hehehe

  9. #8
    Kolonel
    Location
    (tomang, jakbar)
    Posts
    7,781
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 31 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by oscar!
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]gw dulu jg gitu
    tiap injek rem pasti bunyi 'tek...

    ga taunya dari lobang baut kaliper, baut yg panjang yg mengikat kaliper ke dudukan/suspensi
    ( eh ga tau deng, pokonya baut yg dibuka n dikendorin kalo mau ganti kampas rem )
    lobang baut ini lebih gede dari bautnya sendiri, jd sedikit oblag gitu..

    solusinya tuh baut dilapis shim / kertas alumunium

    hati2.. soalnya bunyi kaliper ini menandakan kaliper tidak duduk dgn sempurna, posisi kaliper bisa berubah2 ketika pengereman, walau cuma 1mm, efeknya bisa bikin piringan cakram jd bergelombang..

    ujung2nya kalo dibiarin terus2an kalo ngebut trus ngerem, jd bergetar kemana2...



    based on pengalaman gw



    .
    wah thx bro masukan sangat bermanfaat...tapi g tunggu lebaran selesai, bengkel rame semua...
    ada referensi bengkel yang ahli masalah ginian ga??thx y...kira2 kudu sedia budget berapa?thx again...

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    where there's rock n'roll and speed lies
    Posts
    160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 15 Secs
    gw juga taruna'ers bro...
    tapi gw ga pernah ada masalah gitu...
    paling iya bunyi kalo pas turunan trus gw ngerem...nahan mobilnya
    dia bunyi kek degggg....bukan kek tek tek...
    kalo menurut gw si itu ga maslah banget,selama rem lu masih berfungsi sebagaimana mestinya...
    dan tentunya masih pakem dan ga dalem banget....
    percuma lu ganti kampas,piringan dkk...
    yg ada malah ustless...
    gw si bas on pemakaian taruna gw aja ya... :smt002
    maslah yg paling sering ama taruna tu kaki kakinya...
    kalo udah ga mantul trus bunyi dug ..dug..dug kek ga main pernya.

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by oscar!
    Quote Originally Posted by oscar!
    Quote Originally Posted by [Ctrl
    +[Alt]+[Del]]gw dulu jg gitu
    tiap injek rem pasti bunyi 'tek...

    ga taunya dari lobang baut kaliper, baut yg panjang yg mengikat kaliper ke dudukan/suspensi
    ( eh ga tau deng, pokonya baut yg dibuka n dikendorin kalo mau ganti kampas rem )
    lobang baut ini lebih gede dari bautnya sendiri, jd sedikit oblag gitu..

    solusinya tuh baut dilapis shim / kertas alumunium

    hati2.. soalnya bunyi kaliper ini menandakan kaliper tidak duduk dgn sempurna, posisi kaliper bisa berubah2 ketika pengereman, walau cuma 1mm, efeknya bisa bikin piringan cakram jd bergelombang..

    ujung2nya kalo dibiarin terus2an kalo ngebut trus ngerem, jd bergetar kemana2...



    based on pengalaman gw



    .
    wah thx bro masukan sangat bermanfaat...tapi g tunggu lebaran selesai, bengkel rame semua...
    ada referensi bengkel yang ahli masalah ginian ga??thx y...kira2 kudu sedia budget berapa?thx again...
    soal budget paling ongkos jasa buka kaliper aja..
    100-200rban kali ya..
    bengkel mana aja sama aja, soalnya ga ada keahlian khusus, cuma ngelapis baut aja koq..
    kcuali kalo montirnya dodol banget.. :smt005



    .

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. TOLONG !!!! Mobil gw kalo di belokkin ada yang bunyi
    By ncuQ in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 28th May 2017, 12:00
  2. STIR LIVINA BUNYI, ADA YANG NGALAMIN JUGA ?
    By betman88 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 22nd February 2014, 21:24
  3. Replies: 68
    Last Post: 5th June 2012, 23:27
Back to top