HELP: VELG GEDE TARIKAN LOYO?
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/156364
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    Indonesia
    Posts
    10,256
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Hrs 30 Mins 8 Secs

    Exclamation HELP: VELG GEDE TARIKAN LOYO?

    Sesuai judul nih mao share..

    apakah velg diameter gede perauh ke tarikan mobil?

    soalnya selama ini saya masi bingung dengan masalah ini

    contoh mobil saya civic 2002

    sekarang pake velg 18x7.5 ban 225/40
    sebelumnya pake ring 17x7 ban 205/45

    dari 18" ke 17" saya ga merasa beda tarikan yang jauh,

    mau tanya apakah kalau saya ganti ke ring 16x7 ban 195/50

    tarikan makin enteng?

    soalnya saya pikir dengan turun ring ban naik makin tebel jatuhnya sama saja?

    mohon bahtuan thx



  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    around elevator C
    Posts
    2,426
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 22 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by Civic_vi View Post
    Sesuai judul nih mao share..

    apakah velg diameter gede perauh ke tarikan mobil?

    soalnya selama ini saya masi bingung dengan masalah ini

    contoh mobil saya civic 2002

    sekarang pake velg 18x7.5 ban 225/40
    sebelumnya pake ring 17x7 ban 205/45

    dari 18" ke 17" saya ga merasa beda tarikan yang jauh,

    mau tanya apakah kalau saya ganti ke ring 16x7 ban 195/50

    tarikan makin enteng?

    soalnya saya pikir dengan turun ring ban naik makin tebel jatuhnya sama saja?

    mohon bahtuan thx



    dengan sendirinya bos.

    logika gampangnya makin besar velg kan makin bertambah ukuran dimensinya.
    nah tambah ukuran kan tambah massa bendanya. itu udah jadi hukum dasar fisika/ hukum alam.

    jadi panjang jelasinnya, tapi kalau misalnya mau pake velg besar dengan gak ngorbanin tarikan ya pake velg2 Forged kayak SSR, itu velg besar tapi bobotnya enteng banget.

    tapi veleg Forged ya mahal2.

    velg forged kayak apa, mungkin yang dibawah saya bisa jelasin.

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 7 Hrs 50 Mins 47 Secs
    Iya donk bro, makin besar velg makin berat tarikannya.
    1. Biasanya, makin besar ya juga makin berat, tapi ini bisa di minimalkan dengan pakai velg2 yang enteng.
    2. Makin besar diameter maka gaya gesek ke permukaan jalan juga makin banyak, ya efeknya traksi makin bagus tapi juga makin berat tarikan.

    Dalam kasus loe mungkin ga berasa beda banyak karena hitungannya kan gak hanya 2 faktor diatas, ada juga faktor tenaga dan torsi mobil. Kalo mobilnya cukup tenaga dan torsi biasanya ga gitu kerasa. Tapi kalo pas2 an baru berasa.

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Indonesia
    Posts
    10,256
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Hrs 30 Mins 8 Secs
    thanks masukannya...

    kadang pgen pake ring 15" tp mobil gw bongsor gede, kebanting de..


    pgen beli velg mahal tp duitnya ga ada


  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    4,809
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    mungkin bukan duitnya ga ad..
    tp emank blm bener2 pengen ganti bos..hahaha..

  7. #6
    Kapten
    Location
    SkidRaw
    Posts
    2,580
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 6 Hrs 46 Mins
    Quote Originally Posted by Civic_vi View Post
    thanks masukannya...

    kadang pgen pake ring 15" tp mobil gw bongsor gede, kebanting de..


    pgen beli velg mahal tp duitnya ga ada

    Bro pake ring 16 ORI msh Oke...........
    Djamin gak bakal kbanting ma Mblnya.......:o:o:o:o:o

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    4,809
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ini civic sblm fd yah??
    enak yah civicnya irit bgt..
    kmrn bru nyoba punya sdr gw..hahaha...

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    dulu pake 205/50/16 skrg pake 215/35/19
    bbm ngga kerasa bedanya, sama aja..
    mungkin beda2 dikit tp ga beda jauh..



    .

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    Indonesia
    Posts
    10,256
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Hrs 30 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by R1R View Post
    ini civic sblm fd yah??
    enak yah civicnya irit bgt..
    kmrn bru nyoba punya sdr gw..hahaha...
    hehehe civic vi hatchback 2002 hehehe

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    Indonesia
    Posts
    10,256
    Power
    126 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Hrs 30 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by Qjava View Post
    Bro pake ring 16 ORI msh Oke...........
    Djamin gak bakal kbanting ma Mblnya.......:o:o:o:o:o
    hehehe bener juga hehehehe

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tarikan Mobil Pajero, Innova,Navara Diesel anda loyo ?
    By sumberrejekiban in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 4
    Last Post: 15th February 2012, 21:13
  2. (ASK) Velg gede pake baut roda velg standard ???
    By Vvip in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 5th December 2009, 17:53
  3. ask,, velg gede-->tarikan lemot
    By richiefirlyn in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 18
    Last Post: 29th July 2009, 08:11
  4. ganti velg tarikan beda
    By =Ki-Q= in forum Diskusi Mesin
    Replies: 18
    Last Post: 10th April 2009, 23:01
Back to top