Honda Jazz type Vtec HARUS minum Pertamax???
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1551
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    sanfranki
    Guest

    Honda Jazz type Vtec HARUS minum Pertamax???

    Karena dari forum chat sebaiknya ditanyakan ke forum mesin, maka saya ingin banget nanya ttg hal ini dari para ahli mobil

    ------------------------------------------------------------------------------------
    Sorry guys, mau tanya kalau Honda Jazz Vtec boleh pake bensin premium ga? denger2 ga boleh, yang boleh cuma Honda Jazz IDSI. Bener ga sih? tolongin donk...

    Trus ada yg ngasih info kalau semisal Vtec Jazz mau pake premium maka 'Catalytic" yang ada di knalpot sebagai penyaring harus dipotong karena kalau ga timbalnya bakal nyangkut disana dan lama2 ke mesin.

    Gua sih cuma takut pake premium, mesin ga lama bakal turun mesin dech. biasanya perbandingannya bener gas sih 1:12-15??

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs
    kalo gak salh kan jazz vtec kompresinya 10 koma sekian ya...?
    biasanya kalo kompresi dah segitu ya pertamax ya...?

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 22 Hrs 18 Mins 25 Secs
    Gini ajah lu cobain pake Premium dulu, tapi isi dikit ajah 15 liter gitu..
    lu jalan2 brp lama ada gejala2 "ngelitik" gak..
    kalo ga ya ga pa2, kalo ngelitik ya langsung masukin pertamax ajah lagi..
    soal catalytic sih semua honda da pake, emang sih effeknya ibarat bakal kesumbat 2-3 taun lagi.. kalo mao enak copot catalytic nya..
    tapi gw bilang pertamax en P + juga masih terdapat timbalnya , walapun ga sebanyak premium , jadi sama ajah lah gw bilang.
    kalo misal lu pake Permium 2 taun da kesumbat catalyticnya , kalo pake p+ paling 4 taun baru kesumbat
    yah bensin indo gitu loh..

  5. #4
    satyr
    Guest
    temen g sih minta ke hondanya cabut CC nya..trus pake premium sepuasnya

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,347
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 39 Secs
    cabut aja cc..
    mbl gwa dulu jg di cabut..
    odyssey 3.0 cobain pake premium jg gpp..
    cm brp kali doank isi premium lg di daerah ga ada jual pertamax plus..
    sama aja kayaknya cm lbh berat..ga ngelitik..

    mbl jazz vtec pake premium jg da cukup..

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,574
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 18 Mins 20 Secs
    honda memang sedikit nakall ya.. kompresi segitu disuruh minum premium hahaha.. gile2... mereka sih udah lebih awal nurunin ignition timingnya.

    oya gw mo tanya City Vtec max speednya brp ya?kmrn tmn gw coba max 175kmh rpm 5500,udah susah naek segitu. trus bensinnya 1:8,5.apa emg segitu ato gimana?ada yang tau?thx..

  8. #7
    speed_freak
    Guest
    kompresi banding 10 koma sekian itu sehrsnya dah minum bensin beroktan hampir ato sekitar 100an. Yg versi i-DSi kan dah di tune ECUnya biar timing pembakarannya bs pas ama oktannya premium yg cuman 88 ama honda. KLo yg VTEC jg setau gw bs minum premium, sama kyk city VTEC aja. COba aja sapa tau gak ngelitik pake premium

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    457
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by speed_freak
    kompresi banding 10 koma sekian itu sehrsnya dah minum bensin beroktan hampir ato sekitar 100an. Yg versi i-DSi kan dah di tune ECUnya biar timing pembakarannya bs pas ama oktannya premium yg cuman 88 ama honda. KLo yg VTEC jg setau gw bs minum premium, sama kyk city VTEC aja. COba aja sapa tau gak ngelitik pake premium
    setau gue sich premium dijkt udah tanpa timbal hampir semua pom bensinliat aja kalo udah ditulis premiumTT tandanya udah tanpa timbal.

    jd kesimpulannya bukan masalah dicatalityc converternya tapi dioktannya, jazz vtec Butuh oktan 95, sdgkan premium indo murninya cuma oktan 82 doank, jd paling2x ngelitik karena kurang oktan tanpa efek lainnya

  10. #9
    Sersan Satu
    Posts
    457
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by speed_freak
    kompresi banding 10 koma sekian itu sehrsnya dah minum bensin beroktan hampir ato sekitar 100an. Yg versi i-DSi kan dah di tune ECUnya biar timing pembakarannya bs pas ama oktannya premium yg cuman 88 ama honda. KLo yg VTEC jg setau gw bs minum premium, sama kyk city VTEC aja. COba aja sapa tau gak ngelitik pake premium
    setau gue sich premium dijkt udah tanpa timbal hampir semua pom bensinliat aja kalo udah ditulis premiumTT tandanya udah tanpa timbal.

    jd kesimpulannya bukan masalah dicatalityc converternya tapi dioktannya, jazz vtec Butuh oktan 95, sdgkan premium indo murninya cuma oktan 82 doank, jd paling2x ngelitik karena kurang oktan tanpa efek lainnya

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,347
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 39 Secs
    gpp kok mbl gwa dulu odyssey 3000cc vtech aja gpp..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 24
    Last Post: 21st October 2013, 21:16
  2. Replies: 204
    Last Post: 11th January 2009, 17:44
  3. GRILL HONDA JAZZ FOR VTEC YG BKN MMC
    By dc5 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 15th August 2008, 02:47
  4. Replies: 58
    Last Post: 4th June 2008, 13:55
  5. Shockbreker Honda Jazz I-VTEC
    By Lionheart in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 19
    Last Post: 8th September 2005, 01:09
Back to top