Cara Mencegah Tikus Dalam Kap Mesin
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/154930
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 23 Mins 54 Secs

    Cara Mencegah Tikus Dalam Kap Mesin

    bro2, ada tips ga buat mencegah tikus2 ngendon di bawah kap mesin
    tikus2 suka gigit kabel2 tuh, takutnya ntar terbuka selubung kabelnya bisa bahaya....

  2. Jayapoker
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Harapan Indah, Bekasi Barat
    Posts
    296
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 13 Mins 19 Secs
    seperti nya agak sulit bro untuk cegah tuh tikus kunyuk masuk ke ruang mesin. saran ane sih, mending bro tewasin tuh tikus2 nya. ruang mesin rajin2 di cek n bersihin. soal nya tikus suka balik ke situ lg karena ada jejak nya. dulu kabel2 di ruang mesin ane juga bnyak yg rusak gara2 tuh tikus. (kalo ga salah, tikus ga brani dateng ke area yg ada darah dari tikus laen. ato baygon juga bisa)

    maap kalo saran ane tidak membantu...

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 9 Hrs 33 Mins 44 Secs
    Kalo gw sih coba disemprotin baygon tipis2 aja, sejauh ini aman bro alias ga balik lagi.

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    behind the roof..
    Posts
    25
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by Vins View Post
    seperti nya agak sulit bro untuk cegah tuh tikus kunyuk masuk ke ruang mesin. saran ane sih, mending bro tewasin tuh tikus2 nya. ruang mesin rajin2 di cek n bersihin. soal nya tikus suka balik ke situ lg karena ada jejak nya. dulu kabel2 di ruang mesin ane juga bnyak yg rusak gara2 tuh tikus. (kalo ga salah, tikus ga brani dateng ke area yg ada darah dari tikus laen. ato baygon juga bisa)

    maap kalo saran ane tidak membantu...
    setuju...cara tepat..kita sering buka kap mesin n ngebersihinnya...
    alhasil tikus pasti enggan mampir lagi....soalnya "jejak" nya udah ilang..

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    416
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Rasanya kalau rutin tiap pagi diperiksa air, oli, minyak rem dan kopling, air aki, dipanasin,
    apalagi mobilnya dipake ngukur jalan tiap hari,
    rasanya tikus gak ada tuh.

    sharing pengalaman,
    udah sekitar 40 tahunan punya mobil dari jaman bokap, kakak dan mobil sendiri,
    belum pernah ada kasus tikus ngendon di mobil (mobil yang aktif dipakai).

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Gading city
    Posts
    769
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 32 Mins 25 Secs
    emm pertama cb cuci tiap hari mesinnya soalnya karena ada jejak kakinya dy bakal balik mulu ke itu mesin,.,.,Gw pernah cb pake baygon jg ga ilang,.,cb cuci pake rinso biar baunya ilang udah gitu,.,,.beli racun tikus dah,.,matiin toe tikus,.,,.klo udah ga ada kabar dari itu tikus ga usah cc mesin lg d,.,semoga membantu

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    416
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo memang dah pernah disarangin tikus,
    coba kasi lampu 5 watt neon di dalam kap mesin kalo malam.

    Pake alat ultrasonic pengusir tikus juga boleh.

  9. #8
    Kopral Satu
    Location
    kelapa gading
    Posts
    86
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 33 Mins 29 Secs
    gara gara tikus mobil saya kabel businya bocor trus koil pakai msd yang tegangannya tau sendiri , akibatnya kebakaran . Kap mesin sampai gosong sekitar 10 cm . Mesin mobil bersih 2-3 hari sering dipanasi memang sih mobil jarang dipakai selalu ditutup cover , sudah saya semprot baygon masih juga kejadian . Masalah terbesar sih semut . gimana sih ngilangi semut .:confused:

  10. #9
    Kapten
    Location
    jakarta-bekasi
    Posts
    2,046
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Hrs 17 Mins 9 Secs
    pernah ni 1 mbl bokap di rumah saya g pernah di pake sampe tikus pun beranak tu di mbl.
    Nah trus di bnerin kabel"nya gr" tikus.
    Nah ada tukang bengkel kasi kapur barus aja di ruang mesin situ.
    Eh lgsg dprktekan dan tidak ad tikus yg datang lg hhee.
    Smg itu bukan kebetulan saja soalnya mbl g pernah jalan bos.

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    somewhere.............
    Posts
    10,741
    Power
    340 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 17 Hrs 26 Mins 59 Secs
    gue pake kapur barus bos
    paling gak mobil loe hrs jalan 2 hari sekali klo gak 4 hari sekali
    biar dibersihin tetep aja balek bos tu tikus, ngerusak kabel2 aja

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 15
    Last Post: 20th June 2013, 22:16
  2. Tikus bobok diruang mesin....
    By reza_g in forum Automotive
    Replies: 52
    Last Post: 7th August 2012, 19:57
  3. WTA Help cara ngusir tikus di kap mesin
    By sheva7 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 27
    Last Post: 21st June 2010, 09:32
  4. Replies: 51
    Last Post: 15th July 2009, 18:09
Back to top