[Bingung] Mbl gw yg kenceng atau speedo yg salah
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/15422
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    Antara Depok pinggir dan Jakarta coret
    Posts
    3,175
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 17 Hrs 12 Mins 11 Secs

    [Bingung] Mbl gw yg kenceng atau speedo yg salah

    Mobil gw escudo 2.0.

    Gw kira2 br seminggu ganti pelek dr 19 (245/45/19) ke 16 (205/60/16). Tp br td sempet ngetes di tol. Mesin cm baru ganti header + exhaust system + air filter replacement.

    Gw bingung bgt. Speednya cepet bgt naeknya (menurut gw). Uda gtu gigi 2 kuat sampe 80kmh, 3 sampe 120kmh, 4 sampe 160kmh, 5 uda ga keburu.

    Yg gw bingung bnr ga ya tuh speedo gw?? Soalnya ban yg gw pake kan 205/60/16. Sedangkan standardnya 235/60/16. Soalnya dulu pernah baca klo beda ukuran ban, itu beda rasio di speedometer yg ada.

    Klo emg speedo gw ga ada mslh, masa mesin mbl gw bisa bgitu tiba2??

    Thx all..!!

  2. Jayapoker
  3. #2
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    itu karena pergantian velg dan ban.....

  4. #3
    Mayor
    Location
    Antara Depok pinggir dan Jakarta coret
    Posts
    3,175
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 17 Hrs 12 Mins 11 Secs
    Tp speedo gw salah atau ga baca kecepatannya??

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    319
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Daripada penasaran, coba test pake velg 19 lagi....

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    speedo normal
    speedo baca lingkar luar velg/ban....
    jadi makin gede ban makin gede juga angkanya....

    begitu loh

  7. #6
    Mayor
    Location
    Antara Depok pinggir dan Jakarta coret
    Posts
    3,175
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 17 Hrs 12 Mins 11 Secs
    Klo pake 19 jelas berat. Naeknya lama. Trs nyampe 160kmh aja susahh.. Beda bgt emg rasanya.

    Soalnya sebelum ganti pelek (dr 19 ke 16), ubahan2 di mesin uda duluan.

  8. #7
    Mayor
    Location
    Antara Depok pinggir dan Jakarta coret
    Posts
    3,175
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 17 Hrs 12 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by theansoracing
    speedo normal
    speedo baca lingkar luar velg/ban....
    jadi makin gede ban makin gede juga angkanya....

    begitu loh
    Jd dengan kata laen, yg bedain kecepatan antara pake 19 dan 16 ada pada berat dan jumlah putaran dr roda tsb??

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,866
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 19 Mins 45 Secs
    iya donk putaran velg kan mempengaruhi angka spedometer....lebih kecil velg maka putaran lebih banyak....Awas spin kalo digenjot waktu hujan....

  10. #9
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    kl lo ganti pelek/ban ke ukuran yg lebih gede diameter total dr yg standar, speedometer bakal baca kecepatan lbh kencang dr yg semestinya (bgitu jg sebaliknya).

    pelek/ban lbh gede dr diameter standar, power lbh rendah (gitu jg sebaliknya).

    alasan speedo meter baca kecepatan lbh tinggi, krn input dr speedometer adl dr transmisi. otomatis gear-ratio buat speedometer ga ikut lo ganti (ato di kalibrasi ulang utk pake pelek/ban yg lbh gede diameternya), hslnya dgn putaran transmisi yg sama, (krn roda lbh besar), otomatis kecepatan yg sebenernya lbh rendah ...

    ngerti ga? emang ribet kl dijelasin kyk gini...

  11. #10
    Mayor
    Location
    Antara Depok pinggir dan Jakarta coret
    Posts
    3,175
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 17 Hrs 12 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by sugarfree
    kl lo ganti pelek/ban ke ukuran yg lebih gede diameter total dr yg standar, speedometer bakal baca kecepatan lbh kencang dr yg semestinya (bgitu jg sebaliknya).

    pelek/ban lbh gede dr diameter standar, power lbh rendah (gitu jg sebaliknya).

    alasan speedo meter baca kecepatan lbh tinggi, krn input dr speedometer adl dr transmisi. otomatis gear-ratio buat speedometer ga ikut lo ganti (ato di kalibrasi ulang utk pake pelek/ban yg lbh gede diameternya), hslnya dgn putaran transmisi yg sama, (krn roda lbh besar), otomatis kecepatan yg sebenernya lbh rendah ...

    ngerti ga? emang ribet kl dijelasin kyk gini...
    Jd gw misalkan pake pelek 19 nii.. Klo speedo menunjukkan 100kmh, itu berarti kecepatan aslinya lbh rendah.

    Sorry klo gw salahh..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. siapa yg salah ya, gue bingung
    By uniz25 in forum Automotive
    Replies: 36
    Last Post: 23rd August 2013, 08:53
  2. Salah seeting , salah power , salah pasif atau salah kuping
    By BandempO in forum Diskusi Crossover
    Replies: 46
    Last Post: 20th November 2012, 23:40
  3. <WTS> Speedo JDM estilo atau genio
    By codot in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 22nd December 2010, 11:19
  4. salah bikin, bingung cara hapusin, tolong dihapusin...
    By RZ=>> in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 0
    Last Post: 18th December 2009, 11:56
  5. bingung naro dimana..mudah2an disini ga salah, minta masukan
    By recht_masta in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 93
    Last Post: 8th February 2008, 13:05
Back to top