(ASK) Velg gede pake baut roda velg standard ???
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/153316
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    134
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 19 Mins 55 Secs

    (ASK) Velg gede pake baut roda velg standard ???

    Sesuai judul, ane pake r22 di xtrail, dan baut rodanya pake yg velg standard bawaan pabrik,,, kira2 gmana menurut pendapat juragan2 semua,,, aman atau tidak ??? thanks infonya

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    asal pajangnya cukup, trus konus pelek ma baut ngepas sih aman2 aja..
    justru yg ga aman pake baut abal2, mending standar aja...

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by Vvip View Post
    Sesuai judul, ane pake r22 di xtrail, dan baut rodanya pake yg velg standard bawaan pabrik,,, kira2 gmana menurut pendapat juragan2 semua,,, aman atau tidak ??? thanks infonya
    Maap kalo salah ya.
    Salah kaprah banyak terjadi karena anggapan baut roda bawaan ga kuat, justru baut roda bawaan itu udah di desain kuat bro. Yang banyak kejadian beli yang warna warni n murah2 itu yang ga kuat > bisa slek yang ujung2 nya bisa copot. Gue bisa ngomong karena pengalaman pribadi, baut copot 3 lagi jalan, untung ga copot tu velg hanya udah gruduk2 aja brisik.

    Yang harus diperhatikan justru ulir tempat si baut itu memegang, ada beberapa velg yang memang tebal, sehingga ulir tempat baut berputar jadi semakin sedikit > nah ini berbahaya karena pegangannya kan semakin sedikit dari kondisi standar, sedangkan velg yang harus ditahan juga berat dan besar.
    Dalam kondisi seperti ini harus ganti dengan ulir yang lebih panjang.
    Atau kebalikan, ada velg yang tempat ulirnya celong ke dalam, sedangkan baut standar ternyata kurang panjang untuk berputar sampai ke dalam.
    Kesimpulannya, jika ulir nya masih cukup dan baut bisa berputar cukup dalam untuk memegang velg dengan kecang, harusnya aman. Dicoba juga dengan jalan harian, dan kondisi kencang, jika tidak ada getaran ya harusnya aman. Jika bergetar, jangan langsung dicurigai dari situ, velg yang kurang balance dan ban yang kurang bagus juga bisa jadi penyebab.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    aman2x aja bos...

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    134
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 19 Mins 55 Secs
    thanks yah rekan2 yg uda mau bantu jawab n kasi masukan,,,

 

 
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 26th September 2012, 16:29
  2. Replies: 0
    Last Post: 13th July 2012, 00:26
  3. Replies: 15
    Last Post: 25th April 2011, 09:39
  4. WTS: Velg, Ban dan Dop Roda Standard Innova E
    By happy_bernado in forum Ragam Ukuran
    Replies: 5
    Last Post: 14th November 2010, 05:41
  5. WTS: Ban, Velg, Dop Roda Standard Innova E
    By happy_bernado in forum Ragam Ukuran
    Replies: 24
    Last Post: 16th August 2010, 08:35
Back to top