Help..GD3 pake velg civic type r 17" suka gesrot, ganti per atau roll vender?
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/153194
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Help..GD3 pake velg civic type r 17" suka gesrot, ganti per atau roll vender?

    Para senior...mohon pencerahannya, saya habis ganti velg civic type r ring 17, ban 205/45.. kalo ada penumpang di belakang, jadi ban sering gesrot sama lips vender... sarannya, ganti per yang lebih keras atau ditinggiin? saya jujur agak berat kalo harus roll vender..kalo ada yang jual per/ atau shock yang bisa mengatasi masalah saya...tolong di PM

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Jak-Bar
    Posts
    521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hm..cbain pke valen az bos..
    biasa sih udah pengaruh mayan banyak,,
    jdi mengurangi gesrot..
    thx..

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 10 Hrs 29 Mins 47 Secs
    1. Ban ketebelan tu bro, harusnya 205/40 tapi jadinya emang lebih keras dari 205/45
    2. Shock n per masih standar? Kalo iya mungkin ke empukan jadinya ngayun di belakang > gesrot

    Yang paling gampang tu ya coba ganjel dulu pake damper seperti Valen, kalo masih ngesrot juga baru mikir ganti Shock keras. Kalo ganti per, rata2 per aftermarket itu lebih pendek dari standar, jadi kemungkinan gesrot masih ada.

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    kota polusi
    Posts
    1,405
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 5 Days 3 Hrs 28 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    1. Ban ketebelan tu bro, harusnya 205/40 tapi jadinya emang lebih keras dari 205/45
    2. Shock n per masih standar? Kalo iya mungkin ke empukan jadinya ngayun di belakang > gesrot

    Yang paling gampang tu ya coba ganjel dulu pake damper seperti Valen, kalo masih ngesrot juga baru mikir ganti Shock keras. Kalo ganti per, rata2 per aftermarket itu lebih pendek dari standar, jadi kemungkinan gesrot masih ada.
    hiyakk, stuju sma yg ini, pkein valen damper aja bos, jd kyak ganjelan di ulir pernya, spya pernya gak trlalu ngayun..

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    iya per dan shock smua masi standart, kalo pake damper gt jadi keras ga ya bantingannya? secara hanya bagian atas dan bawah yg bekerja..tapi patut di coba...kalo mau coba ganti per per aftermarket, biar nambah tinggiin satu atau 2 jari yg recomended dmn yah?

    thanks yah para senior atas sarannya

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jak-Bar
    Posts
    521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by muchron View Post
    iya per dan shock smua masi standart, kalo pake damper gt jadi keras ga ya bantingannya? secara hanya bagian atas dan bawah yg bekerja..tapi patut di coba...kalo mau coba ganti per per aftermarket, biar nambah tinggiin satu atau 2 jari yg recomended dmn yah?

    thanks yah para senior atas sarannya


    valen mah enak bos...wkwk..
    drpd mahal2 ganti per,mendingan pke valen az bos..
    tp teserah bos sih..
    cm saran az..

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo pasang valen yg paling optimal di tengah, as atau agak bawah yah om?? saya coba baca di forum, dapet no telp terminal per sama jaya spring, ditawarin 400rb ganti per, naik 1 jari jamin ga gesrot..gmn menurut para senior?

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 10 Hrs 29 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by muchron View Post
    kalo pasang valen yg paling optimal di tengah, as atau agak bawah yah om?? saya coba baca di forum, dapet no telp terminal per sama jaya spring, ditawarin 400rb ganti per, naik 1 jari jamin ga gesrot..gmn menurut para senior?
    Kalo gw pribadi yakin itu per pasti punya mobil lain yang kebetulan dudukannya cocok di Jazz.
    Secara fisik bisa masuk, secara hitungan > bantingan, ajrut2 an, ngayun, jadi gruduk2 ga ketauan.
    Kalo gw pribadi sih ga suka cara seperti itu, karena biar gimana pun setiap per sudah disesuaikan dengan mobilnya, dan pindah mobil hitungannya beda, sama kasusnya seperti potong per. Ga bakal bisa sesempurna per yang emang di desain buat mobilnya.

    Nah per aftermarket sejauh yang gue liat ga ada yang lebih tinggi dari standar, kecuali pakai coilover (shock + per) minimal bisa disetel seminim mungkin turunnya.
    Jadi yah Valen boleh dicoba sebagai solusi termurah dan paling bener, tapi kan balik lagi ke loe bro, kalo mo dicoba ganti per itu ya silakan aja mungkin bisa juga enak, kalo disini kan gue hanya ber teori, praktek bisa berbeda.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Jak-Bar
    Posts
    521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Kalo gw pribadi yakin itu per pasti punya mobil lain yang kebetulan dudukannya cocok di Jazz.
    Secara fisik bisa masuk, secara hitungan > bantingan, ajrut2 an, ngayun, jadi gruduk2 ga ketauan.
    Kalo gw pribadi sih ga suka cara seperti itu, karena biar gimana pun setiap per sudah disesuaikan dengan mobilnya, dan pindah mobil hitungannya beda, sama kasusnya seperti potong per. Ga bakal bisa sesempurna per yang emang di desain buat mobilnya.

    Nah per aftermarket sejauh yang gue liat ga ada yang lebih tinggi dari standar, kecuali pakai coilover (shock + per) minimal bisa disetel seminim mungkin turunnya.
    Jadi yah Valen boleh dicoba sebagai solusi termurah dan paling bener, tapi kan balik lagi ke loe bro, kalo mo dicoba ganti per itu ya silakan aja mungkin bisa juga enak, kalo disini kan gue hanya ber teori, praktek bisa berbeda.

    bner bgt tuh..
    kl valen mah ga smahal itu..
    bli sama gw az bos..
    400rb an untuk 2 per(1set)..
    jdi u cm butuh 2set..
    murah kn?
    kl emank mw gaanti per,ya pke yg coilover(harganya pun cukup mahal)..

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    103
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 18 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by Katyusha View Post
    hiyakk, stuju sma yg ini, pkein valen damper aja bos, jd kyak ganjelan di ulir pernya, spya pernya gak trlalu ngayun..
    newbie numpang nimbrung ni gan n skalian nanya,
    kl misalnya make valen trus dganjel dPeRnya,
    barti mbL empuknya akan bkurang dong bro???

    n mlihat spek ban dr TS, yakni 45..brti tebel n artinya,
    bro msi mncari knyaman???
    mnurut ane mgkn valen solusi yg tepat n
    kl mmang sdh mrubah spek std dr mbl tsb
    tentunya knyaman, sdh tidak sprt yg std lg...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS: Barang" civic fd.ROLL BAR (6 TITIK) + ROLL BAR (2TITIK) + DLL,EX CONTEST
    By zerone in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 10th December 2012, 23:29
  2. Replies: 0
    Last Post: 10th January 2012, 22:31
  3. bisa ga new civic pasang 20" tanpa roll vender
    By shun in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 12
    Last Post: 9th February 2008, 13:00
  4. Nanya Roll Vender
    By cogan in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 72
    Last Post: 22nd February 2007, 01:28
  5. roll vender for jazz
    By steven_wenny in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 20th July 2006, 17:26
Back to top