Butuh Bantuan Advice nih.. mau ganti ban
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/153032
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs

    Question Butuh Bantuan Advice nih.. mau ganti ban

    Boss.. boss Modcom semuannya..

    mohon advicenya nih..

    Gue ada rencana mau ganti ban, tadinya sih mau ganti velg sekalian tapi berhubung masih suka sama velgnya, makanya bannya aja yang diganti.

    Velg gue Mugen MR5 Ring 14" lupa lebarnnya berapa, saat ini ban yang terpasang ukurannya 185/60/14"
    pilihan ban gue antara lain:

    1. Bridgestone Potenza GIII 195/60/14"
    2. Falken Azenis 195/60/14"

    kira kira mana yang lebih baik, mobil dipakai untuk harian aja, sesekali buat tarik tarikan.

    satu lagi minta pendapat,
    ban dengan ukuran 185/60 dan 195/60 nyaman mana?
    apa maksud dari angka angka tersebut?

    makasih sebelumnya..

    thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,155
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 20 Hrs 25 Mins 10 Secs
    falken bgs kynya

  4. #3
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs
    185 dan 195 adalah lebar telapak ban dalam satuan mm (milimeter).

    sedangkan 60 adalah ratio % dari lebar ban dan juga dalam satuan mm.

    klo 185/60 maka ketingiian dinding ban adalah 111 mm. --> 185 x 60%
    klo 195/60 = 117 mm.

    trims..

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    787
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 46 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by Tom View Post
    185 dan 195 adalah lebar telapak ban dalam satuan mm (milimeter).

    sedangkan 60 adalah ratio % dari lebar ban dan juga dalam satuan mm.

    klo 185/60 maka ketingiian dinding ban adalah 111 mm. --> 185 x 60%
    klo 195/60 = 117 mm.

    trims..
    185/60/14:

    185 lebar tapak
    60 tebel ban (bukan persen tapi angka tetap, selalu konsisten mau tapaknya beda)
    14 ukuran ring velg

    Dengan velg yg sama, seharusnya lebih enak pake 195 karena tapak lebih lebar, dan lebih "ngedonat", jadi lebih empuk. Lebih enak apa enggak nya di liat dari angka2nya. Makin gede angka2 nya makin enak.

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 12 Hrs 57 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by Tom View Post
    185 dan 195 adalah lebar telapak ban dalam satuan mm (milimeter).

    sedangkan 60 adalah ratio % dari lebar ban dan juga dalam satuan mm.

    klo 185/60 maka ketingiian dinding ban adalah 111 mm. --> 185 x 60%
    klo 195/60 = 117 mm.

    trims..
    Yang ini bener

    Quote Originally Posted by mikjing View Post
    185/60/14:

    185 lebar tapak
    60 tebel ban (bukan persen tapi angka tetap, selalu konsisten mau tapaknya beda)
    14 ukuran ring velg

    Dengan velg yg sama, seharusnya lebih enak pake 195 karena tapak lebih lebar, dan lebih "ngedonat", jadi lebih empuk. Lebih enak apa enggak nya di liat dari angka2nya. Makin gede angka2 nya makin enak.
    Yang ini aneh, 60 itu adalah ratio dan angkanya tidak tetap tergantung lebar ban.
    Ga selalu makin gede makin enak, sebab harus disesuaikan dengan velgnya, kalo velgnya kekecilan maka ban bukan ngedonat tetapi meluber keluar.

    Buat TS:
    GIII jangan dibandingin dengan Azenis, jauh Azenis kemana2 bos secara made in lokal vs made in Japan.
    Kalo buat 14 yang umum biasanya lebar 6 inch, jadi 185 jatuhnya pas rada keluar sedikit, kalo 195 lebih keluar lagi, jelas lebih ngegrip yang 195 karena lebih lebar, konsekuensinya setir lebih berat sedikit.
    Azenis saingannya Advan Neova, boleh ceki2 juga tuh Advan bro

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs
    jadi bagus pake yang mana nih?
    185/60 atau 195/60? dari segi kenyamanan dan segi tampilan? maunnya sih biar kelihatan kayak donat,
    emang ada advan neova yang 14"?

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    787
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 46 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Yang ini bener


    Yang ini aneh, 60 itu adalah ratio dan angkanya tidak tetap tergantung lebar ban.
    Ga selalu makin gede makin enak, sebab harus disesuaikan dengan velgnya, kalo velgnya kekecilan maka ban bukan ngedonat tetapi meluber keluar.

    Buat TS:
    GIII jangan dibandingin dengan Azenis, jauh Azenis kemana2 bos secara made in lokal vs made in Japan.
    Kalo buat 14 yang umum biasanya lebar 6 inch, jadi 185 jatuhnya pas rada keluar sedikit, kalo 195 lebih keluar lagi, jelas lebih ngegrip yang 195 karena lebih lebar, konsekuensinya setir lebih berat sedikit.
    Azenis saingannya Advan Neova, boleh ceki2 juga tuh Advan bro
    Oh gitu toh... wah selama ini gw salah paham...

    Sorry.

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 12 Hrs 57 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by kbudiant View Post
    jadi bagus pake yang mana nih?
    185/60 atau 195/60? dari segi kenyamanan dan segi tampilan? maunnya sih biar kelihatan kayak donat,
    emang ada advan neova yang 14"?
    Seperti yang gue bilang, tergantung lebar velg loe bro.
    14 inch kan biasanya 6 inch, kalo loe lebih suka donat (yang artinya ban lebih kecil dari lebar velg) rada susah nyari ukuran 175/60/14 untuk ban2 perfomance, jadi yang paling mendekati adalah 185/60.
    Kalo 195/60 ban nya malah rada keluar dari velg.
    Untuk Advan Neova, kalo di katalog ada, kalo ngomong stok belom tentu ada, karena distributor belom tentu masukin ukuran2 ban yang aneh2 karena beresiko kurang laku sehingga stok nya mubazir.
    Kalo mo Made in Japan juga mungkin gue bisa bantu ya, via PM aja deh.

  10. #9
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Yang ini bener


    Yang ini aneh, 60 itu adalah ratio dan angkanya tidak tetap tergantung lebar ban.
    Ga selalu makin gede makin enak, sebab harus disesuaikan dengan velgnya, kalo velgnya kekecilan maka ban bukan ngedonat tetapi meluber keluar.

    Buat TS:
    GIII jangan dibandingin dengan Azenis, jauh Azenis kemana2 bos secara made in lokal vs made in Japan.
    Kalo buat 14 yang umum biasanya lebar 6 inch, jadi 185 jatuhnya pas rada keluar sedikit, kalo 195 lebih keluar lagi, jelas lebih ngegrip yang 195 karena lebih lebar, konsekuensinya setir lebih berat sedikit.
    Azenis saingannya Advan Neova, boleh ceki2 juga tuh Advan bro
    Quote Originally Posted by mikjing View Post
    Oh gitu toh... wah selama ini gw salah paham...

    Sorry.
    gpp bro..

    disini semua belajar untuk mencari pengetahuan koq..

  11. #10
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Seperti yang gue bilang, tergantung lebar velg loe bro.
    14 inch kan biasanya 6 inch, kalo loe lebih suka donat (yang artinya ban lebih kecil dari lebar velg) rada susah nyari ukuran 175/60/14 untuk ban2 perfomance, jadi yang paling mendekati adalah 185/60.
    Kalo 195/60 ban nya malah rada keluar dari velg.
    Untuk Advan Neova, kalo di katalog ada, kalo ngomong stok belom tentu ada, karena distributor belom tentu masukin ukuran2 ban yang aneh2 karena beresiko kurang laku sehingga stok nya mubazir.
    Kalo mo Made in Japan juga mungkin gue bisa bantu ya, via PM aja deh.
    wah semua sudah dijawab lengkap ama bro art
    maknyus euyyy

 

 
Venom 300x250 Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ASK] need advice, Innova ganti velg 18"
    By b34ch_b0y5 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 20
    Last Post: 4th March 2011, 21:53
  2. butuh advice untuk kaki2 Genio 92
    By gost in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 13
    Last Post: 13th November 2010, 04:18
  3. Butuh Advice Honda City
    By twentyeight in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 6th December 2009, 17:56
Back to top