Pndah dari N to D waktu jalan
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/152928
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs

    Pndah dari N to D waktu jalan

    Para suhu modcom, saya mau minta pencerahan nih,

    Kalo untuk mobil matic yg CVT (all new jazz), sebenernya boleh ndak sih pindahin tuas dari N ke D waktu MOBIL MASI BERGERAK (turunan misalnya).

    Soalnya saya baru pindah dari manual ke matic, jadi ini masalah driving style aja. Kalo manual kan tinggal injek kopling terus masuk gigi dan beres.

    Apa itu bisa ngerusak gearboxnya??

    Trims untuk pencerahannya.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 46 Mins 42 Secs
    Maksudnya mau downshift, bos? Kok mobil lagi dalam kondisi jalan di pindah ke N?
    Klo mau downshift untuk tanjakan, biasanya dari D ke L2 / L.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 34 Mins 39 Secs
    bukan bro, bukan mau downshift. Tapi kasusnya gini. Misalkan bro lagi macet di jalanan yang MENURUN. Otomatis reflek dong pindahin tuas ke N di saat mobil berenti. Nah kalau di jalan menurun kadang kita tinggal lepas rem aja (posisi N) mobil dah ngeloyor sendiri.

    Dalam kondisi macet di jalan menurun, terkadang kita suka melakukan hal di atas lho, yaitu meninggalkan tuas di posisi N, dan kita hanya tinggal melepas rem, rem lagi, lepas, rem lagi, ... dst

    Nah maksud saya mobil dalam keadaan berjalan tuh seperti kasus di atas. Karena mobil lagi ngeloyor dengan sendirinya di jalan menurun dalam posisi N, lalu tiba tiba kita ingin pindah ke D (untuk menambah kecepatan misalnya). Kan tidak mungkin kita ngerem dulu sampe mobil berenti, pindah ke D, baru gas. Sepertinya tidak praktis sekali.

    Mudah2an bro bisa ngerti maksud saya dari kasus di atas

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jkt
    Posts
    4,871
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 6 Hrs 29 Mins 21 Secs
    Kayaknya jangan deh bos..
    Soalnya pernah coba di all new crv ada suara kayak besi beradu sama besi dari mesin..untung ga apa2..
    Tapi lagi lumayan cpet bos turunannya..di daerah perumahan sentul..

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 46 Mins 42 Secs
    Oooow....iya2 ngerti2, bro...hihihi =D
    Klo begitu sih saya rasa gak apa2, karena beban yang diterima girboks gak terlalu banyak.
    Beda lagi klo misalnya lagi dalam posisi N, trus di gas dulu & langsung pindah ke D. Beban yang diterima girboks lebih berat. Sama seperti mobil manual, klo pedal kopling lagi diinjek, trus kita gas & langsung dilepas pedal koplingnya, otomatis akan langsung menghentak girboks.

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 13 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by dombagarut View Post
    bukan bro, bukan mau downshift. Tapi kasusnya gini. Misalkan bro lagi macet di jalanan yang MENURUN. Otomatis reflek dong pindahin tuas ke N di saat mobil berenti. Nah kalau di jalan menurun kadang kita tinggal lepas rem aja (posisi N) mobil dah ngeloyor sendiri.

    Dalam kondisi macet di jalan menurun, terkadang kita suka melakukan hal di atas lho, yaitu meninggalkan tuas di posisi N, dan kita hanya tinggal melepas rem, rem lagi, lepas, rem lagi, ... dst

    Nah maksud saya mobil dalam keadaan berjalan tuh seperti kasus di atas. Karena mobil lagi ngeloyor dengan sendirinya di jalan menurun dalam posisi N, lalu tiba tiba kita ingin pindah ke D (untuk menambah kecepatan misalnya). Kan tidak mungkin kita ngerem dulu sampe mobil berenti, pindah ke D, baru gas. Sepertinya tidak praktis sekali.

    Mudah2an bro bisa ngerti maksud saya dari kasus di atas
    klo menurut gw, sah2 aja, tp dgn kecepatan yg ga tinggi ya..
    pas di turunan, bs juga masuk D n pk 7speednya jazz, masuk 1 atw 2.
    Tp mau gmana juga, mobil matic masih mengutamakan rem, beda sama manual.

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 7
    Last Post: 31st May 2013, 08:41
  2. Replies: 53
    Last Post: 29th June 2012, 15:12
  3. Replies: 2
    Last Post: 25th March 2011, 23:50
  4. Replies: 8
    Last Post: 16th November 2008, 00:20
Back to top