RESTORASI 1984 TOYOTA LANDCRUISER BJ40
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 69
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/152605
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs

    RESTORASI 1984 TOYOTA LANDCRUISER BJ40

    HI ALL,
    Cuman mau sharing nich, proses resto mobil kesayangan , berikut sejarah perjalanan mobil ini

    =1984=
    Keluar dari dealer di jakarta, langsung dibawa ke toko variasi, pasang AC, pelek 15 x 8, ban BF Goodrich ukuran 31 (BTW ban BF Goodrichnya payah, baru dipake jakarta surabaya dah pecah sendiri). lalu dibawa jalan darat ke surabaya sambil road trip . Sampe surabaya dinaikkan ke kapal untuk dikirim ke banjarmasin. sampe banjarmasin dinaikkan ke kapal lagi untuk menuju palangkaraya.




    =1990=
    dari tahun 1984 sampe 1990 mobil dipake oleh bokap untuk survey keluar masuk hutan, kadang kadang ikut kampanye parpol

    =1991=
    warna mobil dah kusam (maklum dulu belum ada car detailer) akhirnya bokap memutuskan untuk di respray.

    =1991 s/d 1993=
    setelah selesai di respray, mobil lebih banyak ngedon di garasi

    =1993=
    tinggiku sudah cukup, akhirnya ama bokap di ajarin nyetir pake hardtop ini. setelah lancar, bokap langsung bikinin sim walaupun belum cukup umur.

    terpengaruh modifikasi big foot, gue pun merengek rengek minta mobilnya di tinggiin, pake super swamper, winch, full audio , ganti cat metalik etc etc.

    tidak tahan mendengar rengekan gue yang berkepanjangan, hardtop ini pun dikirim lagi ke surabaya untuk dimodifikasi

    setelah 3 bulan di surabaya beginilah jadinya
    super swamper TSL SX ukuran 35x15,5x15, cat metalik meuritis blue (katanya sich sesuai warna BMW yang lagi populer, atap di cat warna pearl yang katanya bisa berubah rubah warna), disc brake baru asli dan power steering baru asli BJ40 dari toyota yang di jalan tunjungan center ( kalo ndak salah waktu itu habis sekitar 10 jtan untuk disc brake dan power steering)

    dan akhirnya gue berangkat ke sby untuk ambil nich mobil, ternyata setelah dicoba, langsung mabuk laut, rasanya seperti naik kapal yang terombang ambing di laut. hehehehehe akhirnya mobil dibalikin lagi ke bengkel modifnya (RODA RADO DI JALAN RADEN SALEH) ama mereka shock rancho yang jumlahnya 8 biji diganti ama dick cepek ber spek gas. setelah dicoba mobil jadi lebih enak, tapi keras seperti race car hahahahahahah. ibu hamil bisa bisa langsung minta ke rumah bersalin hehehehe.

    walaupun mental mentul, mobil akhirnya dikirim balik ke palangkaraya buat saya pake mejeng dan soft offroad bareng konco hehehe

    beginilah jadinya






    ok de sampe sini dulu ceritanya, gue sambung lagi soon

    cheers

    silahkan kalo ada pertanyaan ataupun saran ataupun kritik, akan saya coba untuk menerimanya dengan lapang dada hahahaha

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Parijs Van Java - kota nu mojangna panggeulis sanusantara
    Posts
    1,303
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 16 Hrs 38 Mins 48 Secs
    bmx15t likes this (modkom ala fesbuk).
    Bener2 kayak anak sendiri nih mobil. Bukan hasil adopsi. Salut bro...

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs

    LANJUTTTTT

    LANJUTTTT

    =1996=
    Lulus SMP, lalu lanjut SMA di surabaya, sang hardtop pun ikut serta. satu bulan pake
    nich mobil hampir tiap hari telat masuk sekolah karena selalu ditolak ma tukang parkir,
    alasannya klasik "MAAF MAS SAYA NDAK KUAT NDORONGNYA KALO MOBIL LAIN MAU KELUAR"

    huh

    akhirnya si hardtop dikembalikan standar, ban pake 31x11,5 Dessert Dueller A/T.

    =1998=
    lulus SMA. lalu lanjut kuliah di negeri orang, sang hardtop pun disimpan di gudang karena
    tidak ada yang mau pake, dengan alasan takut mogok di jalan.


    =1999=
    liburan akhir tahun, saya balik ke surabaya dan langsung nengok si hardtop di gudang.

    HIK HIK menggenaskan

    ada 3 ekor tikus yang memutuskan untuk menjadikan hardtopku sebagai tempat
    peristirahatan terakhir mereka

    parahnya lagi, kabel di mesin pada putus digrogoti tikus

    akhirnya si hardtop dipindah ke garasi rumah, satu persatu kabe kuurut supaya
    si hardtop bisa hidup kembali. akhirnya setelah bergelut dengan beraneka
    macam warna kabel si hardtop pun hidup kembali

    dengan PD kuhabiskan masa liburanku bersama si Hardtop dan si doi.

    masa liburan berlalu, dan untungnya kakak iparku bersedia merawat si hardtop
    selama gue menyelesaikan study di negeri orang.

    =2005=
    lulus kuliah , gue balik ke sby.
    lalu si hardtop pun kembali ka tanganku


    =2006=
    dapet kerjaan di palangkaraya, lalu si hardtop pun ikut kembali ke palangkaraya

    =2007=
    kuputuskan untuk melakukan Ground Up Restoration


    heheheheheh kayaknya dah pada bosen nich dengerin pelajaran sejarahnya

    ok deh

    restoration pun mulai

    SI HARDTOP MULAI DI PRETELI









  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs

    LANJUTT

    body off the chassis






  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs
    bare chassis setelah dibersihkan dengan wire brush




  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs
    lagi








  8. #7
    Letnan Satu
    Posts
    1,671
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 12 Mins 35 Secs
    mangstab.. lengkap historynya.. like this.. ane rate bos....

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by bmx15t View Post
    bmx15t likes this (modkom ala fesbuk).
    Bener2 kayak anak sendiri nih mobil. Bukan hasil adopsi. Salut bro...
    thanks man, iyah malah kayak pacar, ma istri sering disuruh kawinin nich mobil hahahaahaha

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by oka_vian View Post
    mangstab.. lengkap historynya.. like this.. ane rate bos....
    thanks broo. appreciate it

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 8 Hrs 31 Mins 38 Secs
    selesai dibersihkan dengan wire brush, chasiss di epoxy sikken






    setelah epoxy, bagian bagian yang rawan jadi endapan karat diberi seam sealer






 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 2
    Last Post: 17th July 2012, 20:40
  2. Replies: 24
    Last Post: 7th December 2010, 22:27
  3. Replies: 5
    Last Post: 4th July 2010, 01:52
  4. Replies: 70
    Last Post: 7th April 2010, 01:25
  5. Replies: 5
    Last Post: 30th March 2010, 16:11
Back to top