REM CAKRAM KARATAN
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/152372
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 23 Mins 54 Secs

    REM CAKRAM KARATAN

    bro2 sekalian, emang normal ya rem cakram yang depan karatan? jelek banget keliatannya kuning2 gitu..
    ada trik ga biar ga karatan? apa perlu di olesi oli seminggu sekali?
    padahal mobilnya baru setahun loh, kok uda karatan ya..

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    emang begitu bos.. krn cakramnya itu dibuat dari baja tuang murni.. biar bisa ngasilin efek pengereman yg bgs.. n JGN sekali2 semprotin atau ngolesin cairan2 yg berpelumas.. krn logikanya aj..oli kan dipake d mesin buat melicinkan piston dan part2lain.. klu misal rem licin jdnya apa ??blong atuh remnya..

    disc mbl g tiap bis dicuci aj karatan.. n itu baru 2 hari yg lalu g ganti cakram g.. emang normal bos..

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    gpp yah jadi karatan kuning2 gitu?? ga keropos ntar? gw baru nyadar ni

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    gpp koq.. buktinya mbl g ud 4 taon disc-nya masi utuh tuwh.. haha.. corolla DX temen g aj dr taon 82 masi bisa ngerem koq.. ^^

    emang sifatnya baja karbon begitu bos2 smua.. ap lg yg buat disc.. pasti tahan koq.. kebetulan g perna blajar metalurgi sedikit..

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    oh gt yahh... kok bisa bos karatan gitu ga mempengaruhi kinerja rem? bukannya secara logika orang awam ( termasuk gw ) tu yang karatan kan lama2 bisa keropos ataw apalah gitu...
    bagi2 ilmu gpp yah bro...

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 23 Mins 54 Secs
    ooo ga papa ya bos, jadi dibiarkan gitu aja ya?
    masalah pengereman sih mantap banget bos, ga ada keluhan, cuma jelek aja klo keliatan kuning2 gitu, hehehe

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by tirtoasri View Post
    ooo ga papa ya bos, jadi dibiarkan gitu aja ya?
    masalah pengereman sih mantap banget bos, ga ada keluhan, cuma jelek aja klo keliatan kuning2 gitu, hehehe
    sama bro...

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by jazz_31 View Post
    oh gt yahh... kok bisa bos karatan gitu ga mempengaruhi kinerja rem? bukannya secara logika orang awam ( termasuk gw ) tu yang karatan kan lama2 bisa keropos ataw apalah gitu...
    bagi2 ilmu gpp yah bro...
    karat itu kan karena oksidasi besi (Fe) ama oksigen (O2) nah, itu yg bikin karat.. di baja karbon tinggi hal ini semakin cepat terjadi karena besinya lebih banyak.. n diselingi karbon sebagai penguat.. tapi sifat dari si besi sendiri tetep ada n kuat skali.. jadi besi akan tetep teroksidasi.. disc brake yg didiemin lama pasti karatan parah.. tapi masi bisa dipake.. caranya bubut aj dikit.. beres deh.. siap pakai lagi asal ketebalannya masi cukup..

    gpp g jg seneng bisa bantu2 ^^

    Quote Originally Posted by tirtoasri View Post
    ooo ga papa ya bos, jadi dibiarkan gitu aja ya?
    masalah pengereman sih mantap banget bos, ga ada keluhan, cuma jelek aja klo keliatan kuning2 gitu, hehehe
    iya gpp koq.. punya g juga karatnya ud numpuk 4 taon tuwh.. mbl jln 100 km sehari pula.. haha.. no problem.. tapi akhirnya mala abis tu disc g.. baru ganti niy..

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by Jazz_Pinkz View Post
    karat itu kan karena oksidasi besi (Fe) ama oksigen (O2) nah, itu yg bikin karat.. di baja karbon tinggi hal ini semakin cepat terjadi karena besinya lebih banyak.. n diselingi karbon sebagai penguat.. tapi sifat dari si besi sendiri tetep ada n kuat skali.. jadi besi akan tetep teroksidasi.. disc brake yg didiemin lama pasti karatan parah.. tapi masi bisa dipake.. caranya bubut aj dikit.. beres deh.. siap pakai lagi asal ketebalannya masi cukup..

    gpp g jg seneng bisa bantu2 ^^
    oh gt toh... kalo abis nyuci ni pagi2... wkt malem mobil baru dijalanin, kok remnya lengket banget yah?
    posisi mbl padahal di tanjakan loh, gw udah lepas handbrake. nempel aja tuh masih mobil. gw gas dikit baru deh bunyi greekkk.. itu ada hubungnnya juga ga dengan karat??

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Serpong, Tangerang
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 37 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by jazz_31 View Post
    oh gt toh... kalo abis nyuci ni pagi2... wkt malem mobil baru dijalanin, kok remnya lengket banget yah?
    posisi mbl padahal di tanjakan loh, gw udah lepas handbrake. nempel aja tuh masih mobil. gw gas dikit baru deh bunyi greekkk.. itu ada hubungnnya juga ga dengan karat??
    kalo itu bukan karatnya yg bikn masalah.. itu kampas u yg kotor.. jadi sisa2 pengereman u pas lagi jln ga kebuang.. n klu bis dicuci tu kotoran mala ngumpul jdnya.. makanya rutin bersiin rem yah.. hehe..

    oy, mbl u matic yah ?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mitsubishi NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. pring cakram gw karatan..normal??
    By Steve65 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 19th January 2011, 23:14
  2. help..karatan
    By xsmxl in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 11
    Last Post: 17th March 2010, 15:56
  3. [ask] piringan rem karatan
    By pongoz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 4th February 2007, 06:42
  4. disc brake karatan
    By thundiez in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 18
    Last Post: 11th June 2006, 02:26
Back to top