(Share) Uji Emisi ?
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 54
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/150050
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    West Jakarta
    Posts
    1,243
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 21 Hrs 31 Mins 4 Secs

    (Share) Uji Emisi ?

    Lihat berita ga lama ini kata pemerintah mereka ingin memberlakukan uji emisi yang harus dilakukan oleh semua pemilik kendaraan , dan katanya kalau ada yg ga lulus uji emisi dan tidak mempunyai stiker lulus uji emisi bisa dikenakan sanksi .

    Kalau memang benar2 jadi ya bagus , tapi menurut gw mesti ada peringatan dan sanksi tegas juga , apalagi gw paling ga suka lihat asap kopaja , metromini , angkot , bajaj , bemo , motor rx king , dan motor 2 tak lainnya

    Tapi kayanya lihat kondisi peraturan di Indonesia agak susah ya ??

    Pendapat kalian semua gmana ?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    125
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Rasa nya susah deh kalau mau diterapin di indo . peraturan nya acak2 an , dan ga jelas .
    g juga kesel tu liat asep2 angkutan umum !
    ya gitu la hidup di indonesia bru

  4. #3
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Sangat mendukung peraturan itu ASAL diterapkan dgn TEGAS, JELAS, & merata UTK SEMUA TERMASUK MOTOR & ANGKUTAN UMUM! Malah jgn cuman emisi doang, sekalian inspeksi kondisi mobil secara keseluruhan apakah masih safety & layak jalan! Kalo udah gak layak jalan ya gak boleh diperpanjang STNKnya dan kalo tetap ketemu di jalan, hrs langsung tilang!

    Jgn cuman kondisi kendaraan doang jg, sekalian dgn pengemudinya jg, hrs dikasih ujian yg berat dari segi skill dan mentalitas/disiplin utk bisa punya SIM, biar yg nyupir dijalan memang org2 yg layak nyupir, bukan org2 dodol yg cuman bisa asal seradak-seruduk kaya kerbau spt sebagian besar pengendara di Jkt skrg!

  5. #4
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    kaga ngarti dah....

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Fast & Fun, Jakarta Timur-Cipinang
    Posts
    8,079
    Power
    163 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 8 Hrs 2 Mins 3 Secs
    Klo menurut gw sich bagus" aj, tergantung kesadaran orang"nya aj, uji emisi jg gak ada salahnya kok, itung" sekalian ngecek emisi gas buang kendaraan kita bagus ap nggak, klo gas buangnya gak bgus berarti pembakaran di mobil kurang sempurna atau ada masalah yg lain, klo mobil gw sich udah di uji emisi & hasilnya lulus...

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    232
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Dyprok View Post
    Klo menurut gw sich bagus" aj, tergantung kesadaran orang"nya aj, uji emisi jg gak ada salahnya kok, itung" sekalian ngecek emisi gas buang kendaraan kita bagus ap nggak, klo gas buangnya gak bgus berarti pembakaran di mobil kurang sempurna atau ada masalah yg lain, klo mobil gw sich udah di uji emisi & hasilnya lulus...
    Kyknya mpe skrg blm ketauan ya kpn mw diterapin uji emisinya.
    @ bro Dyprok :bro mw nanya dong, di stikernya kan ada angka 1-10 yg melingkar ya,mksdnya apa sih itu bro?
    thx ya.

  8. #7
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs


    kaya gini bro?

    klo angka 10 itu menandakan tahun 2010 sekaligus uji emisi berikutnya.
    angka 1-12 itu menandakan bulan nanti uji emisi berikutnya.

    misalnya yg dibolongin angka 5 dan angka 10 besar berarti nanti bulan 5 (mei) tahun 2010 uji emisi lagi..

    thanx..

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Fast & Fun, Jakarta Timur-Cipinang
    Posts
    8,079
    Power
    163 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 8 Hrs 2 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Borneo View Post
    Kyknya mpe skrg blm ketauan ya kpn mw diterapin uji emisinya.
    @ bro Dyprok :bro mw nanya dong, di stikernya kan ada angka 1-10 yg melingkar ya,mksdnya apa sih itu bro?
    thx ya.
    Klo sticker uji emisi gw angkanya 1-12, gw jg krang paham bro maksudnya ap...

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Fast & Fun, Jakarta Timur-Cipinang
    Posts
    8,079
    Power
    163 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 8 Hrs 2 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Tom View Post


    kaya gini bro?

    klo angka 10 itu menandakan tahun 2010 sekaligus uji emisi berikutnya.
    angka 1-12 itu menandakan bulan nanti uji emisi berikutnya.

    misalnya yg dibolongin angka 5 dan angka 10 besar berarti nanti bulan 5 (mei) tahun 2010 uji emisi lagi..

    thanx..
    Ohh..gtu ya bro, punya ane kan di bolongin di angka 6 berarti gw harus uji emisi lgi di bulan Juni.

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    50
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 16 Hrs 57 Mins 45 Secs
    gw pribadi sangat setuju dgn adanya uji emisi tapi dgn syarat peraturannya harus jelas, sanksi2nya juga harus jelas serta petugas dilapangannya juga harus tegas....

    mungkin bisa trial & erorr pelaksanaanya di kendaraan2 umum yg beredar kyk bus2 metromini, kopaja, ppd , mayasaribakti, steday safe, dll... oiya kelupaan bajaj juga harus tuh...

    mobil tua gw blom d uji emisi sih rncnya bulan depan sekalian ganti oli dan tune up, yakin pasti lulus

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 68
    Last Post: 4th May 2013, 03:33
  2. [share] Fungsi Busi dan masalah terkait [share]
    By kikosky in forum Diskusi Mesin
    Replies: 73
    Last Post: 23rd July 2010, 09:34
  3. Share Hasil Uji Emisi Volvo kita
    By inter-car in forum Volvo
    Replies: 6
    Last Post: 14th December 2009, 21:33
  4. share- share lowongan kerja dong.
    By d awi in forum Automotive
    Replies: 4
    Last Post: 28th November 2008, 04:21
  5. UJI EMISI/Setel Emisi bisa bikin irit?
    By davidehue in forum Diskusi Mesin
    Replies: 52
    Last Post: 8th March 2006, 08:10
Back to top