bingung mau ganti velg?????? Bantuin dong...
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/148568
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs

    bingung mau ganti velg?????? Bantuin dong...

    boss boss modcom...
    Gue lagi bingung nih..
    Gue ada rencana mau ganti velg, 15", boil estilo,
    Merk sama model udah pilih, enkei rpf1, yang masih bingung pilih ukuran lebar, pilih 6,5 atau 7, apa ukran lebar akan berpengaruh pada ukuran ban yang akan dibeli, rencananya gue mau pake ban 195/50/15,
    Satu lagi yang belum ngerti, tentang offset, ada yang bis tolong jelasin apa itu offset? Maksih sebelumnya.. Salam

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    J-Town
    Posts
    90
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 16 Mins 36 Secs
    Rekomendasi offset belang untuk ketrampilan di tikungan, lebih enak bos. Depan pake offset 7 belakang pake offset 6.5. Jelas ukuran lebar velg & ban pengaruh pada handling mobil. Offset adalah jarak luar velg kedalam. Jadi kalo ukuran offset lebih tinggi, akan semakin melebar keluar. Merata / lebih keluar sedikit dr fender samping body. Mungkin ada temen2 di modcom bisa bantu lg. Thx. Salam kenal.

  4. #3
    Kopral Satu
    Location
    some where
    Posts
    83
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 12 Secs
    Mungkin kalo untuk uk ban yg situ pilih(195/50/15)
    gw bakal ambil yg lebar 7,,,masalah offset kebanyakan rp-f1 berkisar diantara
    43-41-38-35,,,lebih sering ditemui,,namun kalo untuk honda bisa di coba antara offset 43 atau 41

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jak-Bar
    Posts
    521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    betull..
    rata2 velg enkei rpf 1 dah pasti cocok koq offsetnya..
    mw saya knalin ma bengkel yg jual ga?
    kbetulan gw ada knalan gt..hehe..

  6. #5
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,511
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by reytech View Post
    Rekomendasi offset belang untuk ketrampilan di tikungan, lebih enak bos. Depan pake offset 7 belakang pake offset 6.5. Jelas ukuran lebar velg & ban pengaruh pada handling mobil. Offset adalah jarak luar velg kedalam. Jadi kalo ukuran offset lebih tinggi, akan semakin melebar keluar. Merata / lebih keluar sedikit dr fender samping body. Mungkin ada temen2 di modcom bisa bantu lg. Thx. Salam kenal.
    Itu ukuran 7/6.5 itu bukan offset boss, tapi lebar velg. Offset itu jarak center hub velg dgn garis tengah velg (diliat dari penampang depan/blkg). Makin gede offset, maka velg makin masuk ke dalam fender.

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    bogor
    Posts
    6,691
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 38 Mins 44 Secs
    jd gmn caranya itung offset yg tepat buat boil kita????

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs
    wih.. Penjelasan yang sangat menarik.. Apakah pelek dengan ukuran lebar 7 lebih sulit dicari dari pada 6,5?

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 18 Hrs 39 Mins 41 Secs
    Ukuran lebar velg pengaruh donk bro ke ukuran ban.
    Tapi dalam kasus loe ini antara 6,5 dan 7 inch bisa pakai 195/50/15 cuman bedanya di 6,5 jatuhnya pas, ban keluar sedikit dari velg sehingga velg lebih aman dari grepes. Kalau di 7 inch posisi ban rada narik sehingga bibir velg lebih beresiko grepes.
    Kalau 7 inch mau rata seperti 6,5 nya bisa cobain 205/50/15.
    Sekedar sharing pengalaman pribadi aja, kalo buat di Indo 195/50 rada ketipisan buat jalanan sini, solusinya bisa lihat 195/55 atau itu tadi kalo mo di tengah2 nya ada 205/50. Tapi balik ke pemakai masing2 ya, ban tipis > lebih keras bantingannya.

    Offset seperti yang udah dijelasin sama bro mxs141001, gue bikin singkat aja, kalo angka nya besar > velg semakin masuk kedalam. Kalo angkanya kecil > velg semakin nongol keluar.

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 18 Hrs 39 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by Anggoro Cahyo View Post
    jd gmn caranya itung offset yg tepat buat boil kita????
    Cara gampangnya dengan banyak lihat2 mobil2 yang sudah pakai. Kan offset gak tergantung merk velg, rata2 ya offset yang umum 35-42 (ini untuk velg 15 ya, kalo ukuran lain bisa beda)
    Quote Originally Posted by kbudiant View Post
    wih.. Penjelasan yang sangat menarik.. Apakah pelek dengan ukuran lebar 7 lebih sulit dicari dari pada 6,5?
    Di 15 inch lebih sulit, yang umum memang 6,5. Kalo di 16 inch malah 7 inch, 6,5 itu sangat jarang, salah satunya velg Jazz RS (lupa nih, 6 inch apa 6,5 maap kalo salah)

 

 
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA!! Bingung pilih velg .... saran dong ...
    By bakmi_jowo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 18
    Last Post: 5th March 2009, 15:56
  2. bantuin dong....
    By complicated in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 6
    Last Post: 25th February 2008, 12:21
  3. [Ask] Bantuin dunk,mau pasang velg >18 tapi bingung
    By zyno in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 9th October 2007, 14:18
  4. bantuin dong....
    By juddytoghellowo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 9th June 2006, 20:26
Back to top