WTA perlu balance kruk as lagi ga?
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/147708
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    semarang
    Posts
    1,031
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 6 Mins 1 Sec

    WTA perlu balance kruk as lagi ga?

    kalo aku ganti piston dan stang piston yg lebih berat atau lebih ringan tu perlu balance kruk as ulang ga?....

    kalo ada bisa balance dimana ya?.....

    proyek kruk as D17 pake stang B16a....trims....

    ayo master2 bagi2 ilmunya eheheh...

  2. Hokinusa
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    semarang
    Posts
    1,031
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 6 Mins 1 Sec
    ayo yg pernah ganti aftermarket piston sama stang piston

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 47 Mins 23 Secs
    Tiap ganti piston, pasti perlu di balance lagi, bos. Terutama piston standar pabrik buat produksi mobil massal.
    Karena tiap piston gak selalu sama beratnya. Lain lagi sama keluaran aftermarket. Yang udah di balance & di-reinforce sebaik mungkin.

    Masalah kruk as, klo seandainya gak bengkok or baret, gak perlu dibubut kok.

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    kalo lu pake stang n piston aftermarket seh gw rasa gak perlu pak
    biasanya berat stang n piston aftermarket itu sama...
    kecuali lu pake stang n piston dari mesin lain. (part OEM,red)

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    semarang
    Posts
    1,031
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 6 Mins 1 Sec
    maksudnya kruk as nya yg dibalans...

    kalo piston sama stang piston kan ditimbang apakah sama bobotnya 1 sama yg lain....

    kalo kruk as baru dibalans

    pertanyaannya tuh bobot pada stang piston dan piston kan berkurang....

    jadi inertia putaran kruk as kan berubah dikarenakan berubahnya bobot stang piston+piston

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    semarang
    Posts
    1,031
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 6 Mins 1 Sec
    maksudnya kruk as nya yg dibalans...

    kalo piston sama stang piston kan ditimbang apakah sama bobotnya 1 sama yg lain....

    kalo kruk as baru dibalans

    pertanyaannya tuh bobot pada stang piston dan piston kan berkurang....

    jadi inertia putaran kruk as kan berubah dikarenakan berubahnya bobot stang piston+piston

  8. #7
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    oh ok...
    tp kalo kruk as nya sudah pernah di balans lalu di balans ulang lagi bisa makin tipis tuh kruk as yah.. kecuali punya kruk as lainnya

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    semarang
    Posts
    1,031
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 6 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by theansoracing View Post
    oh ok...
    tp kalo kruk as nya sudah pernah di balans lalu di balans ulang lagi bisa makin tipis tuh kruk as yah.. kecuali punya kruk as lainnya
    ahahahhahaha....koq bisa habis gimana to?

    wah salah pengertian nieee......

    kalo roda gila alias flywheel dibubut(dikurangi bobot nya) ini ada itungan nya ngga bisa lebih,soalnya kalo lebih ntar tanjakan + curva powerband nya berubah....

    kalo kruk as tuh hubungan nya sama metal duduk dan metal jalan dan kalo kruk as tuh seperti as poros tempat menempelnya stang piston dan kalo kruk as dibalans tuh brati di bolong2 i di bagian bandulnya supaya balans dan tdk ada getaran berlebih yg berakibat getar keras pada mesin dan alhasil membuat metal2 cepat habis...

    bentuknya aja beda banget ahahha
    yg flywheell kayak plat berbentuk lingakaran disisi luar nya ada gigi2 nya yg berfungsi sebagai t4 perpindahan tenaga dari dinamo starter

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    wah kalo gitu bahasa gw yg kurang bisa di cerna kale yah....
    betul banget yg di bolongin bandulnya... kalo udah di balans kan artinya bandulnya sudah di bolongin... nah ini mo di balans lagi kan... trus bagian dari bandul mana yg harus di bolongin??? atau bolongan yg ada di bandul kruk as itu mau di bolongin lagi???
    ehmmmmm.... bisa yah???
    HUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUH

    piss ah...

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    semarang
    Posts
    1,031
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 6 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by theansoracing View Post
    wah kalo gitu bahasa gw yg kurang bisa di cerna kale yah....
    betul banget yg di bolongin bandulnya... kalo udah di balans kan artinya bandulnya sudah di bolongin... nah ini mo di balans lagi kan... trus bagian dari bandul mana yg harus di bolongin??? atau bolongan yg ada di bandul kruk as itu mau di bolongin lagi???
    ehmmmmm.... bisa yah???
    HUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUH

    piss ah...
    kembali ke pertanyaan...

    perlukah balance ulang kruk as kalo piston dan stang piston bobot nya berubah?

    trims

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. FS : Kruk As Enteng + Balance Kijang 5K..Up PIC
    By sutan GBU in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 107
    Last Post: 3rd March 2011, 18:02
  2. ask balance kruk as
    By pasarDVD in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 4th November 2009, 16:28
  3. sudah gak perlu lagi
    By guragajole in forum Merk Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 7th March 2008, 06:42
  4. IVA-D300, masih perlu PXA lagi tidak? dan perlu RUX lagi tdk
    By rejeki168 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 9
    Last Post: 14th May 2007, 00:08
  5. Replies: 7
    Last Post: 22nd May 2006, 08:27
Back to top