CVT honda fit bermasalah...
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/147176
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    CVT honda fit bermasalah...

    Mohon pendapat dan sarannya......

    Singkat cerita, bulan lalu baru ambil honda fit 1.3 tahun 03 (matic transmission).
    Semua oke, kecuali perpindahan dari perseneling 2 ke 3.
    Kalo dari posisi diam (sehabis lampu merah) atau posisi gigi pindah ke 1 (abis ngelewatin polisi tidur) kemudian masuk ke 2 lancar, nah setelah itu nggak mo masuk ke 3, rpm terus naik bahkan sampe 5000rpm kecepatan mentok di 50km/h (mesin ngaung).

    Tapi kalo putaran mesin saat kecepatan 40 km/h diturunin dulu ke +- 1500rpm gigi baru mau masuk ke 3, atau pindahkan transmisi ke N lalu ke D lagi baru gigi 3 didapat. Kalo gigi 3 udah dapet, perpindahan selanjutnya lancar meskipun turun ke gigi 2 (asal jangan ke gigi 1)

    Udah bawa ke dealer resmi, oli udah dikuras 2 kali (karena saat diperiksa pertama kali kayaknya oli yang dipake bukan CVT, karena beda warna), body valve, solenoid, sensor2, dan lain-lain di bagian luar juga udah diperiksa, bahkan busi sempet di ganti untuk ngecek, tapi masih tetap sama. Yang belom dibongkar cuma gearboxnya doang, waktu itu nggak sempet karena keburu di bawa ke luar daerah.

    Kalo ada yang pernah ngalamin atau mengetahui tentang hal serupa mohon dishare solusinya.
    Mobil sekarang ada di luar Jawa, jadi, kalo bisa, pengen dapet kejelasan dulu sebelum di bawa balik ke Jkt.

    Tq
    GWIJ

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    ganti gelontongan aja bos...
    harga termurah dhe boleh di cek
    hehehe

  4. #3
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by gwij View Post
    Mohon pendapat dan sarannya......

    Singkat cerita, bulan lalu baru ambil honda fit 1.3 tahun 03 (matic transmission).
    Semua oke, kecuali perpindahan dari perseneling 2 ke 3.
    Kalo dari posisi diam (sehabis lampu merah) atau posisi gigi pindah ke 1 (abis ngelewatin polisi tidur) kemudian masuk ke 2 lancar, nah setelah itu nggak mo masuk ke 3, rpm terus naik bahkan sampe 5000rpm kecepatan mentok di 50km/h (mesin ngaung).

    Tapi kalo putaran mesin saat kecepatan 40 km/h diturunin dulu ke +- 1500rpm gigi baru mau masuk ke 3, atau pindahkan transmisi ke N lalu ke D lagi baru gigi 3 didapat. Kalo gigi 3 udah dapet, perpindahan selanjutnya lancar meskipun turun ke gigi 2 (asal jangan ke gigi 1)

    Udah bawa ke dealer resmi, oli udah dikuras 2 kali (karena saat diperiksa pertama kali kayaknya oli yang dipake bukan CVT, karena beda warna), body valve, solenoid, sensor2, dan lain-lain di bagian luar juga udah diperiksa, bahkan busi sempet di ganti untuk ngecek, tapi masih tetap sama. Yang belom dibongkar cuma gearboxnya doang, waktu itu nggak sempet karena keburu di bawa ke luar daerah.

    Kalo ada yang pernah ngalamin atau mengetahui tentang hal serupa mohon dishare solusinya.
    Mobil sekarang ada di luar Jawa, jadi, kalo bisa, pengen dapet kejelasan dulu sebelum di bawa balik ke Jkt.

    Tq
    GWIJ

    satu saran saya pak
    jual tu mobil....

    cvt uda slip

    kalo uda ketauan oli maticnya pernah diganti non-cvt brarti gear dalem sudah pasti rusak
    tinggal hitungan waktu aja

    kalo mau ganti gearbox satu gelondong
    beli baru ? dihonda dibandrol 15-20jt
    cari ex singapore punya
    saya pernah tanya gearbox matic cvt (jazz ya bkn fit) paling murah pun harganya sekitar 5,5jt itu blom termasuk ongkos turun mesin (sktr 2jtan)
    kondisi nya pun ga tau seperti apa

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Wink

    Quote Originally Posted by -oWizz- View Post
    ganti gelontongan aja bos...
    harga termurah dhe boleh di cek
    hehehe
    Thanks atas semua sarannya.
    Memang ada niat pengen dijual, tapi kalo kondisi seperti sekarang mungkin harga bisa jatoh banget.

  6. #5
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by ku8o View Post
    satu saran saya pak
    jual tu mobil....

    cvt uda slip

    kalo uda ketauan oli maticnya pernah diganti non-cvt brarti gear dalem sudah pasti rusak
    tinggal hitungan waktu aja

    kalo mau ganti gearbox satu gelondong
    beli baru ? dihonda dibandrol 15-20jt
    cari ex singapore punya
    saya pernah tanya gearbox matic cvt (jazz ya bkn fit) paling murah pun harganya sekitar 5,5jt itu blom termasuk ongkos turun mesin (sktr 2jtan)
    kondisi nya pun ga tau seperti apa
    Tq bro.

    Kalo diperbaiki per komponen di Ricardo matic (misalnya), n nggak usah ganti gelontongan, kira-kira
    bisa pa nggak ya? Mohon sarannya.

    Seandainya ada saran lain mohon disampaikan.

    Salam

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    [mod.com]mlg
    Posts
    780
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 46 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by gwij View Post
    Mohon pendapat dan sarannya......

    Singkat cerita, bulan lalu baru ambil honda fit 1.3 tahun 03 (matic transmission).
    Semua oke, kecuali perpindahan dari perseneling 2 ke 3.
    Kalo dari posisi diam (sehabis lampu merah) atau posisi gigi pindah ke 1 (abis ngelewatin polisi tidur) kemudian masuk ke 2 lancar, nah setelah itu nggak mo masuk ke 3, rpm terus naik bahkan sampe 5000rpm kecepatan mentok di 50km/h (mesin ngaung).

    Tapi kalo putaran mesin saat kecepatan 40 km/h diturunin dulu ke +- 1500rpm gigi baru mau masuk ke 3, atau pindahkan transmisi ke N lalu ke D lagi baru gigi 3 didapat. Kalo gigi 3 udah dapet, perpindahan selanjutnya lancar meskipun turun ke gigi 2 (asal jangan ke gigi 1)

    Udah bawa ke dealer resmi, oli udah dikuras 2 kali (karena saat diperiksa pertama kali kayaknya oli yang dipake bukan CVT, karena beda warna), body valve, solenoid, sensor2, dan lain-lain di bagian luar juga udah diperiksa, bahkan busi sempet di ganti untuk ngecek, tapi masih tetap sama. Yang belom dibongkar cuma gearboxnya doang, waktu itu nggak sempet karena keburu di bawa ke luar daerah.

    Kalo ada yang pernah ngalamin atau mengetahui tentang hal serupa mohon dishare solusinya.
    Mobil sekarang ada di luar Jawa, jadi, kalo bisa, pengen dapet kejelasan dulu sebelum di bawa balik ke Jkt.

    Tq
    GWIJ
    weh.....kejadiannya hampir sama ama fit abang gw dulu tu....tapi belum begitu parah sih....kata bengkel honda dulu ni mobil pernah nerjang banjir dan kelemahan CVT kl kena banjir ato nerjang banjir pasti nantinya bermasalah.....kl beli baru mahal banget....akhirnya fitnya dijual aja hehehhe......

  8. #7
    Mayor
    Posts
    4,386
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 24 Mins 18 Secs
    wow cvt emg rentan rusak yah..gmana klo ubah ke manual aj? harga gearboksnya mgkn lbh murah dan risknya lbh kecil ktmbng beli cvt ex singapore tau2 tar jg rusak jg

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    502
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 46 Mins 34 Secs
    Untuk CVT fit atau jazz ini emang rentan sekali. Sudah banyak sekali gw denger masalah CVT ini. Untuk CVT ini membutuhkan perawatan yang ekstra suaya gak cepet rusak otomatis biaya maintenance akan lebih besar.
    Untuk JAzz atau fit yang cvt nya bermasalah apabila mau dibetulin sebaiknya beli yang copotan aja kecuali punya budget lebih. Kalo gak salah CVT ini harus beli per gelondongan deh gak bisa per part dan harganya cukup mahal sekali.
    Kalo gak mau pusing mendingan dijual aja dan ganti ke yang manual.

  10. #9
    Kopral Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo mo cepet, jual lagi sebaiknya di Jakarta, tapi mobil udah dimutasi.

    Hmm...bingung juga nih...kalo ganti ke manual ribet gak ya?
    Ada rekomendasi bengkel mana yang bisa n dengan harga wajar?

    Trims

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    ganti bekasan punya lebih mending bos daripada di servis2...
    gw dah banyak jual koq n gak ada yg komplen sampe sekarang...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA HONDA jazz Vtec 2007 bermasalah
    By sehatsehatsehat in forum Automotive
    Replies: 17
    Last Post: 29th June 2015, 14:33
  2. HONDA CITY MATIC BERMASALAH
    By bigboos_bo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 24th March 2009, 19:09
  3. HID All New CR-V 07 bermasalah
    By williyung in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 16
    Last Post: 15th February 2008, 14:25
  4. [ help ] HU gw bermasalah nih..
    By car_freak_89 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 8th March 2007, 11:25
Back to top