Denda Maksimal Rp 50 Juta Bagi Mobil Tanpa Stiker Emisi mulai November 2009
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 66
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/146048
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    Denda Maksimal Rp 50 Juta Bagi Mobil Tanpa Stiker Emisi mulai November 2009

    Denda Maksimal Rp 50 Juta Bagi Mobil Tanpa Stiker Emisi mulai November 2009 Pemerintah DKI Jakarta berencana akan menindak para pemilik kendaraan
    yang tidak mempunyai stiker tanda lulus uji emisi pada bulan November 2009 mendatang.

    Ancaman yang disiapkan oleh mereka pun tidak main-main
    yakni kurungan & denda maksimal Rp 50 juta
    atau kurungan badan maksimal 6 bulan

    sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 02/2005
    tentang uji emisi kendaraan bermotor.

    Atau bisa pula lebih ringan yakni 'hanya' kurungan maksimal 3 bulan
    dan denda Rp 2 juta

    bila mengikuti UU Nomor 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
    Tetap saja, angka itu cukup besar.

    "Saat ini pihak-pihak terkait seperti pemerintah provinsi dan kejaksaan masih membicarakan peraturan mana yang akan digunakan," ungkap Kepala Sub Bidang Edukasi Lingkungan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta, Rahmat Bayangkara ketika dihubungi detikOto, Senin (12/10/2009).

    Denda yang besar tersebut menurut rahmat memang diperlukan untuk menimbulkan efek jera bagi masyarakat yang malas dan belum menguji emisi kendaraan mereka.

    Padahal saat ini untuk menguji emisi kendaraan sudah sangatlah mudah. Sebab di Jakarta saja, sudah terdapat 238 bengkel mobil yang telah bersertifikasi untuk melakukan uji emisi serta menyediakan stiker tanda kelulusan uji emisi dan buku panduannya.

    "Jadi sudah sangat mudah, hanya tinggal datang ke bengkel,
    selesai," tukasnya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,511
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Mateng, dendanya besar amat! Bisa jadi amunisi polisi utk minta sogokkan lagi nih!

  4. #3
    Mayor
    Location
    Bandung
    Posts
    4,692
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 15 Hrs 33 Mins 42 Secs
    parah.. gede amat dendanya..
    klo mbl2 tua yg sdkt tdk sehat bgmn..

  5. #4
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,511
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by charko View Post
    parah.. gede amat dendanya..
    klo mbl2 tua yg sdkt tdk sehat bgmn..
    Ah kalem aja boss, biasanya stdnya jg longgar kog, mesin gak sehat jg banyak yg bisa lolos.

  6. #5
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Question

    ada yang tau authorized workshop buat melakukan test ini ga??

    takutnya nanti dipermasalahin lagi sama pakpol kl ternyata tes yang kita lakukan bukan di tempat yang ditunjuk.. :confused:

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    400
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 7 Mins 47 Secs

    ...

    duek denda e gawe opo??gawe nggendutin wetenge pakpol n pemerintahan ta??indonesia iki pancen e g iso maju lak cuma njaluk duek tok iki...

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    Harapan Indah, Bekasi Barat
    Posts
    297
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 20 Mins 13 Secs
    Menurut ane, nih aturan b*j*ng*n , harus nya kalo mau bener2 ya harus di buktiin. bro n sis skalian juga pasti udah sering liat, bis yg asep nya ga karuan, apa yg kaya gitu layak jalan?? bentuk bodi nya pun udah pantesnya jadi besi kiloan. kalo lolos uji emisi, udah pasti ada apa2 nya. sebenernya tu aturan mang bagus buat kurangin polusi, racun gas buang, untuk nyelamatin bumi juga.

    tapi rasa nya tuh praturan cm sekedar buat nampang doang dan ambil keuntungan aja. kalo mau di terapin ya harus bener2. :mad::mad::mad:

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta
    Posts
    6,768
    Power
    53 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 12 Hrs 47 Mins 33 Secs
    wah gila,drpd ngurusin mobil pribadi,mending urusin angkutan umum dulu aja yg bikin polusi sama macet dimana-mana.............

  10. #9
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    setuju...
    gw rasa angkutan umum lebih banyak menyumbang polusi di jakarta

  11. #10
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by N'T'R View Post
    duek denda e gawe opo??gawe nggendutin wetenge pakpol n pemerintahan ta??indonesia iki pancen e g iso maju lak cuma njaluk duek tok iki...

    la iyo, aku setuju karo sampeyan... lha wong jek akeh bis2 do ngebul2 kabeh, ngono kok jarene arep uji emisi kendaraan awak'e dewe


    maturnuwun...

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 21
    Last Post: 23rd July 2013, 22:23
  2. Mobil Balap Toyota 86 Dijual Mulai Rp 600 Juta
    By nelsonphilipus in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 46
    Last Post: 23rd July 2013, 22:22
  3. Mobil Murah Toyota-Daihatsu Mulai 75 Jutaan Tanpa AC
    By AutechVersion in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 117
    Last Post: 11th May 2013, 09:34
  4. Replies: 15
    Last Post: 19th December 2009, 05:24
  5. Replies: 102
    Last Post: 7th December 2009, 20:29
Back to top