WTA: Kalo Spec Up Yaris enaknya lanjut N/A or Turbo??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/146009
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya, On the fast lane
    Posts
    281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 21 Hrs 17 Mins 23 Secs

    Unhappy WTA: Kalo Spec Up Yaris enaknya lanjut N/A or Turbo??

    halo bro2, juragan2, master2 sekalian...
    newbie mo nanya nieh, lagi bingung..


    smntara ini newbie dah modif(mesin masih belum P&P):
    -Weight Reduction Flywheel
    -TRD header for 1NZ-FE
    -Kansai Custom Centrepipe trus lanjut dgn muffler Tanabe SMR
    -JFC air filter
    -UNICHIP Type-C

    dapetnya 138hp sih waktu dyno dulu.
    nah skrg sdh terasa pgn spec up lagee... gimana coba rekomendasi suhu2 sekalian.. tolong comment dgn 2 rumusan yg berikut:

    Option A (N/A Tuned):

    -HKS Racing Suction Bolt-On nya yaris OR SIMOTA Carbon Charger ver.2
    dua2nya bakal gw bikinin cold airbox nya supaya ga kena panas, apalagi yg HKS kan malah aneh tuhh filternya walaupun racing suction posisinya kalo ga salah, malah diatasnya header?? (panas kan?)
    -P&P
    -Unichip Q+ & Throttle
    -NST pulleykit buat crank dll

    problemnya nihh kalo mau nyari camshaft, pistons, connecting rods supaya bisa support high rev N/A tune, kan agak susah yaa carinya setau saya... atau mungkin ada suhu2 yg ada rekomendasi? kalo bisa dapet part2 tersebut berarti saya ganti unichipnya dgn standalone lahh yg agak terjangkau, mungkin haltech 500 atau microtech yg agak basic(???)


    Option B (Turbo Tuned):

    -ZAGE Turbo Bolt on full kit
    ( lagi ada yg jual tuhh anak modcom senior juga)
    - dkknya spt turbo timer, boost control, gauges to support it,
    -UNICHIP Q+ plus Turbo Module + Throttle Module( bener ga ya??)
    (sama juga kalo bisa dapet low comp pistons dgn rods2nya mungkin diganti standalone juga)


    Sharing2 donk para tuner2... bingung nih.. yg gw tau, untuk gain hp yg sama, misal (200hp) turbo tuned lbh murah drpd N/A tuned.... (Bener ngga?) bingunggg niehh...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya, On the fast lane
    Posts
    281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 21 Hrs 17 Mins 23 Secs
    up
    upup
    upupup
    upupupup
    upupupupup
    upupupupupup
    upupupupupupup
    upupupupupupupup
    upupupupupupupupup
    upupupupupupupupupup
    upupupupup
    upupupupup
    upupupupup
    upupupupup
    upupupupup
    upupupupup

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Gmn selera bos.....Gw sih mending option B yah klo buat yaris skalian ganti piston+setangnya+haltech interceptor hajar 250hp++

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya, On the fast lane
    Posts
    281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 21 Hrs 17 Mins 23 Secs
    hmm.. emank bos udah praktek ato mngkn ada temen nya yg dah di praktek in gt.. disini saya tau si ada 1 org yg dah pada ganti internal, lah mnurut info dia ganti nya custom pesan ke CP pistons kl g salah... lahh gmn caranya tuhh... i have absolutely no idea

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    124
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    install turbo d yaris/jazz/swift emang enak..kerasa beda...tp ntar 1thn pemakaian kudu jual ..hehehehe
    ga sayang tuh..?

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Surabaya, On the fast lane
    Posts
    281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 21 Hrs 17 Mins 23 Secs
    wahh gitu yahh??
    boleh tau kenapa yaa? mungkin bos bisa sharing2 gitu... supaya jadi bahan pertimbangan saya bos...

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    124
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Schizoprenia View Post
    wahh gitu yahh??
    boleh tau kenapa yaa? mungkin bos bisa sharing2 gitu... supaya jadi bahan pertimbangan saya bos...
    panjang lebar kali ya penjelasannya...tp intinya..mobil std diturboin, pasti ada parts internal yg jd lebih cepat aus, mau yg ngetune sejago apa kek, ttp aja yg namanya keausan dini ga bisa dihindari..khan emang tdk dirancang buat turbo.

  9. #8
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,505
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 5 Hrs 58 Mins 42 Secs
    Kalo target powernya sampe 200HP, akan susah dicapai kalo tetap N/A. Kalopun bisa, hasilnya hampir bisa dipastikan kagak enak/sulit utk dipakai harian krn ukuran mesin cuman 1.5ltr shg target power/displacementnya udah >133hp/ltr (sbg perbandingan mobil2 sport top N/A spt Ferrari 430 Scuderia itu rationya 118hp/ltr, Enzo 110hp/ltr, Honda S2000 120hp/ltr, 911GT3 114hp/ltr, Carrera GT 106hp/ltr). Kalo mau stay N/A utk power segitu, pasti dah hrs maen rpm >8000 tp rpm low-mid akhirnya terpaksa dikorbankan. Biaya yg akan dikeluarkan jg pasti akan tinggi sekali agar mesin bisa maen sampe putaran setinggi itu.

    Kalo pake turbo, target power segitu akan lebih mudah dicapai dan masih bisa buat street use. Tp bukan berarti murah dan gampang jg krn spt dibilang di atas tadi, mesinnya bukan buat turbo, jadi hampir dipastikan perlu banyak penggantian parts utk memperkuat. Soal tahan 1th, 2th, dst. ya kembali ke sampai sejauh mana anda mau keluar duit utk memperkuat mesin anda, dan seberapa besar boost yg anda sering pakai (kalo ngembat2 di high bost melulu ya jelas bakal lbh pendek lah umurnya).

  10. #9
    Kopral Dua
    Location
    Depok
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    saran nih bos... ane jga newbie nih...

    swap engine aja... pake 3SGT... (bener gak sih)

    maaf ya klo ada yg salah...


  11. #10
    Prajurit
    Posts
    18
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    tergantung yg seting.mbl std ditempelinturbo bisa.knp sy blng bisa.soalnya bolt on.sudah di rancang dr sananya.semampunya mesin kl setinggnya.kl ga semampunya mesin ya lain lagi critanya.kecuali mesin juga di obok2.kalo setingnya ga pas ya bisa jd cpt aus.kl pasang turbo itu tarikannya terasa sekali.beda sm na.cm ya kembali lagi ke kmnya sendiri.138hp+50hp (turbo) kurang 12hp jd 200hp.kl na mesti paham betul yg di gnti apanya.biar torsi bisa meningkat tajam.kebetulan jg aku jual turbo buat yaris.merk zage.harga di bawah 30jt.brg masih gress..bisa di cek.tq.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. FTO GR - Champhionship White & Turbo spec
    By BimmerFreak in forum Mitsubishi
    Replies: 21
    Last Post: 2nd October 2012, 21:56
  2. WTS : Caldina GT4 Turbo N-Spec Edition
    By Civic_Mugen_R in forum Toyota
    Replies: 0
    Last Post: 4th November 2011, 21:05
  3. WTB Dastek Unichip tipe C 2nd ex yaris kalo ga jg gpp
    By Hepi3friend in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 22nd April 2010, 11:24
  4. (WTB) TANABE NF FOR YARIS, KALO BISA SECOND...monggooo
    By JQQJ in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 11th May 2009, 21:55
  5. yaris matik enaknya diapain ya??
    By SR742 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 13th May 2008, 09:54
Back to top