Mohon Saran Naik-in Torsi mobil 1000cc
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 19
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/145539
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 41 Secs

    Mohon Saran Naik-in Torsi mobil 1000cc

    Guys. mohon sarannya untuk naek-in torsi untuk mobil 1000cc, sehingga tarikan bawah nya bisa dasyat, soalnya saya pikir mobil 1000cc enggak ngudak kalo main di tarikan atas... so rencana nya mau beresin torsi dan ningkatin tarikan bawah... mohon saran dan masukan nya

    TIA
    MT

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    coba maen IHE aja dulu bos
    btw mobilnya apa??
    masih karbu apa dah injeksi?

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 41 Secs
    IHE ? IHE itu apa ? saya pake karimun estilo dan sudah injection, sementara ini udah upgrade Air Filter replacement pake JFC, Exhaust 4-1, resonator dan knalpot Free Flow by RKK, tapi masih kurang tenaga untuk di bawah nya, kurang nendang...

    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    coba maen IHE aja dulu bos
    btw mobilnya apa??
    masih karbu apa dah injeksi?

  5. #4
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    IHE itu Intake Header dan Exhaust
    klo untuk mendongkrak torsi sebaiknya main intake aja bisa di mulai dari ganti replacement,lalu dilanjutkan Reamer TB dan Portmatch intake (nah kedua pengerjaan ini berasa bgt lho )

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 41 Secs
    Hmmmm, tapi masih kurang tenaga yah kalo menurut saya, kalo Reamer TB dan Portmatch Intake itu bisa dilakukan dimana yah ? Thanks sebelumnya udah di bimbing...

    Salam
    MT

    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    IHE itu Intake Header dan Exhaust
    klo untuk mendongkrak torsi sebaiknya main intake aja bisa di mulai dari ganti replacement,lalu dilanjutkan Reamer TB dan Portmatch intake (nah kedua pengerjaan ini berasa bgt lho )

  7. #6
    Kapten
    Location
    west end jakarta - west end java
    Posts
    2,025
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 44 Secs
    ehm bengkel" sponsor modcom si bisa
    tapi kebetulan saya sendiri ngelakuin ini di OSF salah satu sponsor modcom juga
    maen" k threadnya aja bos n liat testi"nya

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 41 Secs
    Thanks Um, segera meluncur...

    Quote Originally Posted by white_corolla88 View Post
    ehm bengkel" sponsor modcom si bisa
    tapi kebetulan saya sendiri ngelakuin ini di OSF salah satu sponsor modcom juga
    maen" k threadnya aja bos n liat testi"nya

  9. #8
    Kolonel
    Posts
    9,175
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 2 Days 19 Hrs 15 Mins 7 Secs

    Question

    P&p bos...

  10. #9
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,505
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 5 Hrs 58 Mins 42 Secs
    Justru mesin kecil susah dpt torsi di rpm low-mid. Secara kasarnya, torsi itu sebanding dgn ukuran mesin, makin gede ukuran mesin, makin gampang dpt kurva torsi yg gemuk di low-mid rpm. Contoh extreemnya liat aja tuh mesin2 bus/truk, kan gede2 cc-nya dan torsinya jg gede di rpm cuman 1500-2000an utk narik beban berton-ton. Muscle cars jg kan gitu, pake mesin 5000-7000cc V8, torsinya di low rpm udah kaya badak, dgn gampangnya burn rubber.
    Mesin kecil justru lbh bisa maen high rpm krn lbh ringan bobot komponen2 yg hrs diputer utk mencapai rpm tinggi. Contoh extreemnya mesin2 F1, ukuran cuman 2400cc tp bisa menghasilkan power >800hp@19000rpm, atau mesin2 GP bikes, ukuran cuman 800cc tp power bisa sampe >200hp@16000rpm.
    Kalo mesin kecil mau torsi gede,....hmm tambah turbo/supercharger aja deh.

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 41 Secs
    Mmmmmhhhh ok um, thanks atas pencerahan-nya, sebenernya enggak mau naekin gede-gede siy, cuman buat harian doang, supaya lebih enak tarikan bawah buat nyelap nyelip....

    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Justru mesin kecil susah dpt torsi di rpm low-mid. Secara kasarnya, torsi itu sebanding dgn ukuran mesin, makin gede ukuran mesin, makin gampang dpt kurva torsi yg gemuk di low-mid rpm. Contoh extreemnya liat aja tuh mesin2 bus/truk, kan gede2 cc-nya dan torsinya jg gede di rpm cuman 1500-2000an utk narik beban berton-ton. Muscle cars jg kan gitu, pake mesin 5000-7000cc V8, torsinya di low rpm udah kaya badak, dgn gampangnya burn rubber.
    Mesin kecil justru lbh bisa maen high rpm krn lbh ringan bobot komponen2 yg hrs diputer utk mencapai rpm tinggi. Contoh extreemnya mesin2 F1, ukuran cuman 2400cc tp bisa menghasilkan power >800hp@19000rpm, atau mesin2 GP bikes, ukuran cuman 800cc tp power bisa sampe >200hp@16000rpm.
    Kalo mesin kecil mau torsi gede,....hmm tambah turbo/supercharger aja deh.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 7
    Last Post: 23rd June 2015, 11:04
  2. Mohon saran untuk cat body bawah mobil dimana?
    By vashx in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 5
    Last Post: 20th October 2010, 01:00
  3. Mohon masukan dan saran untuk sistem audio mobil
    By andran in forum Diskusi Speaker
    Replies: 3
    Last Post: 15th August 2010, 00:17
Back to top