FF to FR conversion
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/145237
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    46 Mins 13 Secs

    FF to FR conversion

    saya nemu link ini :

    http://www.watanabe-service.jp/products/dcd/

    sepertinya conversion dr FF to FR buat mitsubishi, yg di situ ky nya EVO
    yg mau saya tanyain, evo kan udah AWD, apa ini cm sekedar modif dr full time 4wd ke part time 4wd atow beneran conversion dr FF to FR ?
    klo conversion FF to FR apa bisa di aplikasikan buat lancer jg ?

    thx sblm nya

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Bisa aja, bos. Tapi bakalan banyak ngerubah. Mounting mesin berubah total karena mesinnya harus dirubah jadi melintang (udah gak nyamping lagi). Udah gitu harus beli gardan belakang + kopelnya. Dudukan tangki juga harus dirubah tuh, karena akan menghalangi dudukan gardannya.
    Pokoknya banyak deh, bos, yang harus dirubah. Uangnya juga gak sedikit yang bakal dikeluarin.
    Makanya kebanyakan orang lebih baik rubah jadi 4WD dibanding FR.

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    46 Mins 13 Secs
    ^thx bos buat pencerahan nya,
    tp klo liat evo kan mesin nya nyamping, kok bisa jg gerakin roda belakang?
    trus klo evo tuh 4wd nya part time atau full time ?

    sori banyak tanya, thx sblm nya

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    = RedSpinner = Vermont Parkland Blok G3/11 BSD City = 081389599688 = RACING PARTS PROFIDER =
    Posts
    6,323
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Bisa aja, bos. Tapi bakalan banyak ngerubah. Mounting mesin berubah total karena mesinnya harus dirubah jadi melintang (udah gak nyamping lagi). Udah gitu harus beli gardan belakang + kopelnya. Dudukan tangki juga harus dirubah tuh, karena akan menghalangi dudukan gardannya.
    Pokoknya banyak deh, bos, yang harus dirubah. Uangnya juga gak sedikit yang bakal dikeluarin.
    Makanya kebanyakan orang lebih baik rubah jadi 4WD dibanding FR.
    Yah Evo mah kalo mau di bikin RWD gampang kok
    Tinggal lepas as roda depan dan tutup lubang as nya di gearbox
    Udah gitu di gearbox gear transfernya yang untuk belakang tinggal di lock aja
    Jadi deh full power RWD Lancer Evolution

    Itu cara yang paling gampang deh menurut gw
    Gak perlu rubah mesin menjadi vertikal segala

    Dudukan gardan dan tanki mah ngapain di rubah
    Semuanya bisa stay the same as it is
    Kalo mau segitu extreem nya sampe rubah dudukan mesin seh
    Kopelnya yang di rubah bro bukan gardan dan tangki bensin

    Contoh modifikasi yang ada untuk bikin Evo III jadi AWD
    Mesinnya pake mesin 4G63T red top (Evo IV - Evo IX)
    Setelah itu di buat posisinya vertikal alias melintang
    Gearbox di modif pake punya RX7 Kopel pake punya RX7
    Gardan ada dua pilihan bisa pake gardan Evo atau RX7

    http://www.driftworks.com/forum/drif...rift-spec.html

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    semarang
    Posts
    1,943
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 11 Hrs 51 Mins 17 Secs
    nahh . .masternya evo dateng . . .hehe

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by RedSpinner View Post
    Yah Evo mah kalo mau di bikin RWD gampang kok
    Tinggal lepas as roda depan dan tutup lubang as nya di gearbox
    Udah gitu di gearbox gear transfernya yang untuk belakang tinggal di lock aja
    Jadi deh full power RWD Lancer Evolution

    Itu cara yang paling gampang deh menurut gw
    Gak perlu rubah mesin menjadi vertikal segala

    Dudukan gardan dan tanki mah ngapain di rubah
    Semuanya bisa stay the same as it is
    Kalo mau segitu extreem nya sampe rubah dudukan mesin seh
    Kopelnya yang di rubah bro bukan gardan dan tangki bensin

    Contoh modifikasi yang ada untuk bikin Evo III jadi AWD
    Mesinnya pake mesin 4G63T red top (Evo IV - Evo IX)
    Setelah itu di buat posisinya vertikal alias melintang
    Gearbox di modif pake punya RX7 Kopel pake punya RX7
    Gardan ada dua pilihan bisa pake gardan Evo atau RX7

    http://www.driftworks.com/forum/drif...rift-spec.html
    Jelas2 pertanyaanya bos Barricade conversion untuk FF-FR dengan mesin Lancer biasa, bukan Lancer Evolution, bro. Klo dari mesin Lancer evolution mah gw juga tau. Masalahnya kan mesin Lancer biasa gak ada transfer case + gardannya. Tangki juga masih melintang dari ban kanan ke kiri.

    Makanya, Threadnya dibaca dulu dengan teliti, Do!! Hahahahaaaa :lol:

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    747
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Jelas2 pertanyaanya bos Barricade conversion untuk FF-FR dengan mesin Lancer biasa, bukan Lancer Evolution, bro. Klo dari mesin Lancer evolution mah gw juga tau. Masalahnya kan mesin Lancer biasa gak ada transfer case + gardannya. Tangki juga masih melintang dari ban kanan ke kiri.

    Makanya, Threadnya dibaca dulu dengan teliti, Do!! Hahahahaaaa :lol:
    bener juga ya!!
    hehe..
    tp langka loh dgn msin lancer std dr FF d bkn FR apa untung ny jg?? mndg swap 4G63T aja dulu..
    hehehehe...

    http://www.driftworks.com/forum/drif...volvo-s40.html
    salah kamar c kyk ny tp klo bginian ada d indo c manteb....
    hahah...
    link yg d ksh om steve jg sakit tuh org bule ny...
    haha...

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    467
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bwt drift ya,,
    ckckck

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    122
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 9 Mins 20 Secs
    salah ngamar.....

 

 
Mega Glodok Kemayoran GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ONE-X HID Conversion Kit by CAD & RMC
    By ascentti in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 40
    Last Post: 19th January 2012, 09:29
  2. ASK : RWD Conversion
    By nobuhiko in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 24
    Last Post: 31st October 2009, 23:17
  3. WTS: PCD conversion 114 to 100
    By prast_evo2 in forum Ragam Ukuran
    Replies: 27
    Last Post: 14th July 2009, 22:13
  4. ask.CONVERSION FWD TO RWD
    By devildriver_mgarage in forum Diskusi Mesin
    Replies: 40
    Last Post: 22nd May 2009, 21:10
Back to top