bunyi denguuung
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
Thread: bunyi denguuung
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/144859
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    60
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    bunyi denguuung

    numpang tanya donk mobil klo lagi mo jalan ato pas di putaran rendah di roda depan ada bunyi dengung tapi rada samar2 gitu......pas pegang stir rada kerasa dengungnya......
    kira2 apa yah?

    klo dah jalan rada kencang ngk ada tuh bunyi nya nah pas ke putaran rendah kadang nongol lagi

    apa lahernya yg kena?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    kalo dengung sih biasanya laher, coba aja di dongkrak dan di cek, kan mudah tuh bro...
    kalo ga sempet ya bawa ke bengkel aja, deteksinya sebentar doank kok, daripada resiko jebol di jalan lho....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  4. #3
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    Quote Originally Posted by ujangbala View Post
    numpang tanya donk mobil klo lagi mo jalan ato pas di putaran rendah di roda depan ada bunyi dengung tapi rada samar2 gitu......pas pegang stir rada kerasa dengungnya......
    kira2 apa yah?

    klo dah jalan rada kencang ngk ada tuh bunyi nya nah pas ke putaran rendah kadang nongol lagi

    apa lahernya yg kena?
    klo menurut gw sich keknya ban nye yg emang rada berisik...

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    kalo ban coba di tuker posisi aja, tar kan ketahuan kalo dari ban atau bukan, atau lebih ekstrem cari mobil temen yang sejenis, pinjem tuker ban nya, kalo ini kan bener2 jelas tuh hehe




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    kale bearing yg sudah rusak..... di kec berapapun pasti bunyi....
    kemungkin kalo ilang di kec tertentu biasanya berasal dari ban....

    cek bearing gampang kok
    dongkrak sala satu ban yg di curigai
    trus putar deh dgn kekuatan tangan...
    pasti bunyi kalo bearing nya rusak

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    De Jakarta
    Posts
    1,241
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 1 Hr 46 Mins 2 Secs
    betul ni bro ansor.. mo nambahin aja, coba liat tapak ban yg bagian dalem, diraba aja, gelombang ga? kl iya brarti dari situ sumber dengungnya. dannnnn kl tapak ban gelombang, artinya shockabsorber ente rusyak...
    smoga membantu

  8. #7
    Letnan Satu
    Posts
    1,671
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 43 Mins 8 Secs
    kopelnya kali bos.. mblnya apa nih??

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by theansoracing View Post
    kale bearing yg sudah rusak..... di kec berapapun pasti bunyi....
    kemungkin kalo ilang di kec tertentu biasanya berasal dari ban....

    cek bearing gampang kok
    dongkrak sala satu ban yg di curigai
    trus putar deh dgn kekuatan tangan...
    pasti bunyi kalo bearing nya rusak

    kalo udah parah sih emank berdengung terus, mulai dari kecepatan 20 kmh, tapi kalo lum terlalu parah, biasanya di kecepatan pelan ga terlalu berdengung bro....
    kalo menurut gue sih... hehe....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Zemarank
    Posts
    321
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 35 Mins 58 Secs

    refrensi pengalaman

    berdasar pengalaman, kalo kasusny pelan muncul dengung trus kenceng agak berkurang si biasany dari ban... apalagi klo tdnya ngga dengung trus lama lama muncul dengung berarti shockny dah rusak suspensinya ud ngga normal lg... walaupun suspensinya ud diganti tapi biasanya tetep ada dengungnya karena bannya ud kemakan ngga rata...

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    anginnya kebanyakan tuh....:o

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. NEW CRV 2007 KAKI KAKINYA BUNYI BUNYI
    By D21FT in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 35
    Last Post: 25th May 2011, 10:47
  2. WTA bunyi-bunyi pada kaki kaki
    By wilsontanuwijaya in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 8
    Last Post: 29th June 2010, 23:10
  3. wta,bunyi bunyi pas direm.
    By Junior [P.I.M.P] in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 11th May 2010, 22:45
  4. Replies: 19
    Last Post: 23rd September 2008, 08:50
  5. "bunyi-bunyi aneh yg annoying"-sdh beres di HONDA-
    By Declan in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 23rd August 2005, 08:02
Back to top