(WTA) Mesin Brebet di Rpm 1000-2000
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/144148
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 12 Mins 37 Secs

    Smile (WTA) Mesin Brebet di Rpm 1000-2000

    Sore senior volvoer,

    akhir-akhir ini mobil volvo saya (S70 SE Manual thn.2000) kalau di rpm 1000-2000 mesinya brebet kaya tekor bensin tapi kalau di paksain di gas pol dan kopling di injek normal...

    kejadiannya begini :

    Setelah mesin di tarik dgn kecepatan 120-130 km/jam (di tol) dan mendadak ngerem karna ga ada ruang untuk nyalim mobil di depan, dan rpm turun di 1000-15000 trus turunin ke gigi 2 atau tiga dan mulai ngegas lagi tapi nah di rpm 1000 mau ke 2000 mesinya ngebrebet gitu... tapi kl dah lwt dari 2000 jalannya mesin normal... itu penyakitnya apa ya..

    yang lebih kaget lagi kl nyalain mesin, kl ga di bantu dgn injek pedal gas terkesan mesin kaget pdhl 1 minggu sebelumnya ga ada masalh..

    mohon informasi lengkap nya perihal penyakit ini gan...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 43 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by phinokyo View Post
    Sore senior volvoer,

    akhir-akhir ini mobil volvo saya (S70 SE Manual thn.2000) kalau di rpm 1000-2000 mesinya brebet kaya tekor bensin tapi kalau di paksain di gas pol dan kopling di injek normal...

    kejadiannya begini :

    Setelah mesin di tarik dgn kecepatan 120-130 km/jam (di tol) dan mendadak ngerem karna ga ada ruang untuk nyalim mobil di depan, dan rpm turun di 1000-15000 trus turunin ke gigi 2 atau tiga dan mulai ngegas lagi tapi nah di rpm 1000 mau ke 2000 mesinya ngebrebet gitu... tapi kl dah lwt dari 2000 jalannya mesin normal... itu penyakitnya apa ya..

    yang lebih kaget lagi kl nyalain mesin, kl ga di bantu dgn injek pedal gas terkesan mesin kaget pdhl 1 minggu sebelumnya ga ada masalh..

    mohon informasi lengkap nya perihal penyakit ini gan...
    share pengalaman aja yah, semoga membantu

    kalo start mesin dari kondisi dingin (pagi hari/mesin dingin) otomatis RPM langsung tinggi bisa smp hampir 1500, nanti lama2 dia turun lagi, langsam di 900-an begitu panas mesin sudah ideal untuk beroperasi

    mbrebetnya gimana bro, ada ngelitikna ga ato bunyinya agak berat spt suara knalpot agak ngorok gitu? bisa jadi karena pake premium pengalaman sy selama pake s70 walaupun bisa pake premium tp sy gak sarankan deh, sayang...terasa kalo dari posisi berhenti trus langsung nanjak berat or telat turun gigi (rpm drop tp msh gigi tinggi) gampang banget mesin ngelitik, tidak terjadi kalo pake minimum shell super or pertamax, dan mesin jg lbh kasar kalo pake premium

    tp bisa jadi jg krn tumpukan carbon di ruang bakar sudah tebal krn pemakaian dan sekali lagi bensin premium....bisa carbon clean dulu bro...btw udah jalan odometer udah brp km s70 nya? sy punya sudah 85,000

    ini pengalaman pribadi aja, mungkin para senior volvo bisa kasi advice?

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 12 Mins 37 Secs

    Smile

    Quote Originally Posted by inter-car View Post
    share pengalaman aja yah, semoga membantu

    kalo start mesin dari kondisi dingin (pagi hari/mesin dingin) otomatis RPM langsung tinggi bisa smp hampir 1500, nanti lama2 dia turun lagi, langsam di 900-an begitu panas mesin sudah ideal untuk beroperasi

    mbrebetnya gimana bro, ada ngelitikna ga ato bunyinya agak berat spt suara knalpot agak ngorok gitu? bisa jadi karena pake premium pengalaman sy selama pake s70 walaupun bisa pake premium tp sy gak sarankan deh, sayang...terasa kalo dari posisi berhenti trus langsung nanjak berat or telat turun gigi (rpm drop tp msh gigi tinggi) gampang banget mesin ngelitik, tidak terjadi kalo pake minimum shell super or pertamax, dan mesin jg lbh kasar kalo pake premium

    tp bisa jadi jg krn tumpukan carbon di ruang bakar sudah tebal krn pemakaian dan sekali lagi bensin premium....bisa carbon clean dulu bro...btw udah jalan odometer udah brp km s70 nya? sy punya sudah 85,000

    ini pengalaman pribadi aja, mungkin para senior volvo bisa kasi advice?

    KM 97.700 waktu saya beli baru KM 94.300, saya beli (Bekas) tgl 9 Sept 2009 dan ga ada masalah walaupun BBM saya isi Premium, part yang baru saya ganti
    1. Timing Belt (di KM 95.000)
    2. Filter Bensin (di KM 95.000)
    3. Filter Udara (di KM 95.000)
    4. Oli Mesin (Castrol 20/40W) kemasan galon warna putih (di KM 94.500)

    sedari tgl saya beli tadi ga ada masalah seputar mesinnya gan...
    nah awal okt kmaren tuh dah mulai di rpm 1.000 - 2.000 itu kalo abis nurunin gigi (misal dari gigi 3 ke gigi1) biasanya belok patah setelah jalannya panjang dan lurus dgn speed 60-80 Km/jam, itu aka lebih berasa... ndet-ndet-ndet gitu bunyi mesinya.. tapi saya coba injak kupling dan injek gas spy rpm di atas 2.000, maka jalannya mesin akan normal...

    tapi kl kondisi tersebut dijadiin kebiasaan bukannya berefek ke part yang laen ya....

    saya pernah coba tune up di bengkel biasa... cuma 3 hari normalnya.. selebihnya balik ke asal....
    krn mreka bukan specialist Volvo jadi cuma bisa menyarankan
    1. coba Injectornya di Kalibrasi dulu (di tempat tune up ini tdk tersedia)
    2. ganti busi (mungkin pengapiannya ga sempurna)
    itu saja sarannya

    apa mungkin ini efek jelek saya kalo isi bensin setelah indikatornya mendekati tanda merah (rest) ya...
    soalnya saya terbiasa menghitung jarak tempuh dibagi jumlah liter bensin biara bs lbh jelas

    mohon saran lainnya dari para senior

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,733
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 5 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by phinokyo View Post
    KM 97.700 waktu saya beli baru KM 94.300, saya beli (Bekas) tgl 9 Sept 2009 dan ga ada masalah walaupun BBM saya isi Premium, part yang baru saya ganti
    1. Timing Belt (di KM 95.000)
    2. Filter Bensin (di KM 95.000)
    3. Filter Udara (di KM 95.000)
    4. Oli Mesin (Castrol 20/40W) kemasan galon warna putih (di KM 94.500)

    sedari tgl saya beli tadi ga ada masalah seputar mesinnya gan...
    nah awal okt kmaren tuh dah mulai di rpm 1.000 - 2.000 itu kalo abis nurunin gigi (misal dari gigi 3 ke gigi1) biasanya belok patah setelah jalannya panjang dan lurus dgn speed 60-80 Km/jam, itu aka lebih berasa... ndet-ndet-ndet gitu bunyi mesinya.. tapi saya coba injak kupling dan injek gas spy rpm di atas 2.000, maka jalannya mesin akan normal...

    tapi kl kondisi tersebut dijadiin kebiasaan bukannya berefek ke part yang laen ya....

    saya pernah coba tune up di bengkel biasa... cuma 3 hari normalnya.. selebihnya balik ke asal....
    krn mreka bukan specialist Volvo jadi cuma bisa menyarankan
    1. coba Injectornya di Kalibrasi dulu (di tempat tune up ini tdk tersedia)
    2. ganti busi (mungkin pengapiannya ga sempurna)
    itu saja sarannya

    apa mungkin ini efek jelek saya kalo isi bensin setelah indikatornya mendekati tanda merah (rest) ya...
    soalnya saya terbiasa menghitung jarak tempuh dibagi jumlah liter bensin biara bs lbh jelas

    mohon saran lainnya dari para senior
    Ya melihat kasusnya ini sepertinya cuma masalah ringan saja ko............
    bisa jadi cuma perlu tune-up saja pasti selesai, sepertinya cuma masalah kotor pada intake manifold aja nanti kan pada saat tune up dibersihkan dengan karbu cleaner begitu juga busi dan juga injector pasti dilepas kalau tune up dibengkel specialist volvo buat dibersihkan setelah ritual2 itu pasti beres deh masalahnya, biaya juga ga mahal ko paling sekitar 150rban
    kalau mau kerjain sendiri juga mudah ko asal mau repot dan sedikit kotor aja bagi pemula hehehehehe

    pakai premium ga masalah ko 850 yang mesinnya sama dengan S70 dan royal saya juga minum premium tanpa masalah ko dan isi pas bensin mau habis juga ga masalah saya sering ko isi bensin kl lampu bensin sudah menyala hehehehehe

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 43 Mins 54 Secs
    hati leih tenang kalo gembala volvo yg bicara hehehehehe

    pa kabar Hen

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,733
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 5 Mins 10 Secs
    Quote Originally Posted by inter-car View Post
    hati leih tenang kalo gembala volvo yg bicara hehehehehe

    pa kabar Hen
    baik2 aja yan..............

    bisa aja lo ga ngerti apa2 ni about volvo

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    576
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 1 Day 10 Hrs 35 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by inter-car View Post
    share pengalaman aja yah, semoga membantu

    kalo start mesin dari kondisi dingin (pagi hari/mesin dingin) otomatis RPM langsung tinggi bisa smp hampir 1500, nanti lama2 dia turun lagi, langsam di 900-an begitu panas mesin sudah ideal untuk beroperasi

    mbrebetnya gimana bro, ada ngelitikna ga ato bunyinya agak berat spt suara knalpot agak ngorok gitu? bisa jadi karena pake premium pengalaman sy selama pake s70 walaupun bisa pake premium tp sy gak sarankan deh, sayang...terasa kalo dari posisi berhenti trus langsung nanjak berat or telat turun gigi (rpm drop tp msh gigi tinggi) gampang banget mesin ngelitik, tidak terjadi kalo pake minimum shell super or pertamax, dan mesin jg lbh kasar kalo pake premium

    tp bisa jadi jg krn tumpukan carbon di ruang bakar sudah tebal krn pemakaian dan sekali lagi bensin premium....bisa carbon clean dulu bro...btw udah jalan odometer udah brp km s70 nya? sy punya sudah 85,000

    ini pengalaman pribadi aja, mungkin para senior volvo bisa kasi advice?
    klo mau carbon clean hrs d bengkel khusus volvo ato bengkel umum bs?? mobil gw jg kadang mbrebet d RPM rendah.
    cara carbon clean gmn ya? bs d kerjain sendiri gak??

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 43 Mins 54 Secs
    carbon clean bisa di bengkel umum koq.. o ya jgn lupa minta setel sensor CO....

    berdasarkan ilmu dr @volvoturbo itu bisa lbh menyempurnakan pembakaran dan emisi gas buang

    carbon clean bisa di bengkel umum koq....coba2 aja liat di thread sponsor modcom

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 43 Mins 54 Secs
    @meb & @phinokyo, dipajang dong foto s70-nya....jgn malu malu krn standard, sy punya jg standard
    malahan volvo itu lbh nikmat standard loh...biar gak kurang kenyamanannya...dan lebih enak ngerawatnya

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    576
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 1 Day 10 Hrs 35 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by inter-car View Post
    @meb & @phinokyo, dipajang dong foto s70-nya....jgn malu malu krn standard, sy punya jg standard
    malahan volvo itu lbh nikmat standard loh...biar gak kurang kenyamanannya...dan lebih enak ngerawatnya
    wah sy gak pk volvo s70 pak, sy pk volvo 740 TI lungsurun dr bokap...hehehe
    ooo jd bs ya d bengkel umum... ad recommend gak pak bengkel mana yg bgs and cukup bersahabat...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mesin Brebet
    By aldorisardo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 24
    Last Post: 3rd September 2012, 00:17
  2. Replies: 0
    Last Post: 17th November 2010, 01:23
  3. Help! Mesin brebet abiz!
    By std aja de in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 2nd May 2007, 17:57
Back to top