Ask>Masalah Settingan SAFC
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/143959
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 54 Secs

    Ask>Masalah Settingan SAFC

    mobil gw lancer gti turbo boost 0.5bar,tiap kali gw tarik sampe 6000rpm ++, mesin brebet ga mo naek lagi kaya kena limiter.
    mungkin ga gara2 settingan SAFC nya?
    ada yg tau settingannya biar perfect?
    thx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 52 Mins 7 Secs
    Emank waktu setting SAFCnya gak pakai lamba, bos?
    Bisa jadi settelan SAFCnya lean di RPM segitu.
    Itu settelannya di + or - diatas 5000 rpm?

  4. #3
    Mayor
    Posts
    4,386
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 24 Mins 18 Secs
    di rpm sgtu correction pointnya +berapa? klo sudah mentok +50 masi brebet brarti ganti injektorr yg lebih gede..tapi klo setingan skrg blum sampe +50 coba naekin terus bertahap sampe brebtnya ilang..

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    SBY rek
    Posts
    538
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 58 Mins 14 Secs
    wah..
    bantu upp..
    kasus serupa nich ama punya gue..

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 52 Mins 7 Secs
    Buat info & masukan aja nih, bro. Settingan Piggyback tiap mobil berbeda2, walaupun tipe mesin & modifikasi yang dilakukan sama.

    Sebagai contoh:
    -Settingan piggyback Honda estilo-A dengan lambda udah sempurna (dengan modifikasi yang udah dilakukan). Lalu settingan data piggyback tersebut di input ke Honda estilo-B, dengan mesin & modifikasi yang sama. Honda Estilo-B blom tentu dapet settingan yang sempurna.-

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Emank waktu setting SAFCnya gak pakai lamba, bos?
    Bisa jadi settelan SAFCnya lean di RPM segitu.
    Itu settelannya di + or - diatas 5000 rpm?
    setelan 5000rpm k atas dah +50. lamba itu apa bos? sorry msh newbie.

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    27 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by Uber Alles View Post
    di rpm sgtu correction pointnya +berapa? klo sudah mentok +50 masi brebet brarti ganti injektorr yg lebih gede..tapi klo setingan skrg blum sampe +50 coba naekin terus bertahap sampe brebtnya ilang..
    d 5000rpm k atas dah +50 rata bro
    anehnya itu mesin mulai brebet di gigi 2++ aja, gigi 1 nya gw tarik sampe 7++ mulus abissss
    emank hrs pake extra injector bos?gw boost cuma 0.5 bar aj

  9. #8
    Mayor
    Posts
    4,386
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 24 Mins 18 Secs
    kayaknya tetep perlu injektor lebih besar kisaran 310-370 cc permenit..ato dobel injektor..kyknya injektor std dah ga mampu lagi walo dah +50 di safcnya

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Je.Ka.Te
    Posts
    302
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 21 Mins 41 Secs
    Setting piggyback ya pake lambda/O2 sensor dong..
    Biar aman n pas settingannya..
    Apalagi turbo, settingan lean bisa lumer tuh..
    Injector juga gak bisa full 100% dari kapasitasnya boss..
    Paling juga 80%

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 52 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by 4g63tt View Post
    setelan 5000rpm k atas dah +50. lamba itu apa bos? sorry msh newbie.
    Emank waktu upgrade ke Turbo, yang ikut dimodifikasi juga apa aja selain pake SAFC, bos?
    Karena klo mesin N/A diupgrade ke Turbo (klo gak engine swap), ada yang ketinggalan ganti parts yang seharusnya diganti aja, bisa mempengaruhi kinerja mesinnya.
    Lambda adalah alat untuk berupa sensor C02 yang ditaro di knalpot, untuk mengetahui pencampuran udara & bensin yang dibakar diruang pembakaran mesin (exhaust chamber). Alat itu yang memberitahu apakah pengapian diruang mesin mobil kita Lean / Stoich / Rich.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Masalah-Masalah Yang Sering Terjadi Pada FWD
    By approved in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 21st June 2012, 12:39
  2. WTB - Serius Piggyback Apexi SAFC II atau SAFC Neo atau Dastek type Q
    By yaris2008 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 15th October 2011, 02:12
  3. [WTB] Apexi SAFC I or SAFC II
    By jdm_motorsport in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 29th August 2009, 04:46
  4. (ask) beda SAFC II dan SAFC Neo
    By kekashi in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 14th June 2009, 05:16
  5. ask: bdanya apexi SAFC 1 ama SAFC 2
    By Dr.engine in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 3rd January 2008, 15:59
Back to top