ask limiter
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
Thread: ask limiter
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/14331
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    lordreiner
    Guest

    ask limiter

    limiter itu apa sih, guna nya apa, trus ngaruh apa klo di cabut, enak di cabut ato di pasang, trus letaknya dimana. makasih

  2. Bandargua
  3. #2
    Jendral
    Location
    Dalam Kandungan
    Posts
    33,253
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 1 Min 44 Secs
    limiter tuh buat ngebatasin boss...

    biar ga over,cari di kamus juga ada

  4. #3
    lordreiner
    Guest
    gue tau, namanya juga limit, tapi gunanya di mesin tuh apa.... klo di kamus ya arti sesungguhnya, bukan arti mesin

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    biar ngejaga puteran mesin tidak over rev.demi keawetan komponen di dalamny.

    thx

  6. #5
    lordreiner
    Guest
    enakan di cabut ga klo mo ngebut?

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    cirebon--==>> lippo karawaci
    Posts
    1,060
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 56 Mins 37 Secs
    tergantung mesin lu, peak powernya di rpm brp.

    klo mobil jepang ada speed limiter, klo indo biasanya cuma rev limiter. itu gunanya buat jaga mesin biar ga jebol.
    semakin tinggi rpm, semakin panas, bisa over heat tuh.....

    klo mo ngebut liat peak powernya lah, klo limiter di 7000rpm, peak di 6500rpm ya da usah pake jebol limiter soalnya percuma rpm tinggi tapi ga ada tenaganya........

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    buat safety... baik mesin maupun pengguna

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Tapi kalo mau ngebut ya copot...

    kebenyakan gtu kan? gw ngk cabut limiter....

    cabut boleh asal jgn keseringan ^^...panas lo mesin

  10. #9
    Kapten
    Location
    di aTAp yang tinggi
    Posts
    2,814
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 30 Mins 36 Secs
    ngapain dicabut...maseh std mesinnya??
    JDM lagee?? gpp dech...

  11. #10
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    rev-limiter
    kl dicabut, mesin lo bisa over-rev. sekedar info, revolusi mesin itu ga ada batasnya, yg ada cuma sampe jebol aja. krn komponen2 internal ada batas2 pemakaian tertentu. kalo dipaksa lebih dr batas2 yg ada, pasti akan hancur.... macam2, entah con-rod patah, crankshaft jebol, piston lepas dr pegangannya, ato valvenya copot/jatoh... ato malah cambelt yg putus.
    so... demi keamanan mesin, sebaiknya hal ini ga diganggu gugat.

    speed-limiter
    ini ada di mobil2 impor dr jepang (cbu dr jepang). tanda2nya jarum speedometer bakal mentok di 180kph. kl lewat dr situ, supply bensin bakal diputus scr elektronik, yg akirnya lo ga bisa jln lbh kencang dr kecepatan yg udah ditentukan. kenapa? krn peraturan departemen transportasi jepang. dimana tmptnya? di program langsung di ECU mobil. so... ga bs diganggu gugat juga.
    ga usa dicabut, percuma... bikin repot aja. di indo mana bisa jalan 180kph... mo jln 140kph aja udah serem..... jln uda kyk naek kapal... naek turun ga keruan.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mbl ane kyk rev limiter di 3500 rpm...
    By adenholic in forum Diskusi Mesin
    Replies: 31
    Last Post: 18th October 2012, 20:22
  2. HELP..LIMITER DI RPM 3000'an
    By radhepa in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 10th April 2011, 02:57
  3. (ASK): Geser Limiter..
    By XRaymondC in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 8th August 2010, 18:07
  4. Bee*R Rev limiter
    By Bastian in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 11th December 2005, 11:49
Back to top