Surat Prita Hanya untuk Lingkungan Pribadi

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/143262
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    Surat Prita Hanya untuk Lingkungan Pribadi

    Surat Prita Hanya untuk Lingkungan Pribadi

    TANGERANG, KOMPAS - Prita Mulyasari (32), terdakwa perkara pidana dugaan pencemaran nama baik terhadap Rumah Sakit Omni Internasional, Alam Sutera, Serpong, Rabu (14/10), mengaku, ia mengirim surat elektronik atau e-mail untuk lingkungan pribadi semata. Surat yang dikirim melalui e-mail hanya terbatas kepada teman-teman yang kenal dengan dirinya.

    "Saya tetap pada keterangan semula. Saya mengirim e-mail kepada lingkungan pribadi saja. Saya mengirim hanya kepada orang-orang yang saya kenal," tutur Prita di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu. Keterangan itu diungkapkan Prita saat ketua majelis hakim, Arthur Hangewa, memberikan kesempatan kepadanya untuk menanggapi keterangan saksi ahli, Roy Suryo (ahli telematika), dalam sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan saksi ahli dari jaksa penuntut umum.

    Roy menjelaskan bahwa surat elektronik berisikan keluhan atas buruknya pelayanan RS Omni Serpong yang dikirim Prita tanggal 15 Agustus 2008 itu mengandung unsur dengan sengaja menyebarluaskan surat tersebut. Hal itu, kata Roy, karena surat yang dikirim Prita secara serempak dalam waktu yang bersamaan ke 20 alamat e-mail yang berbeda. Bukan dikirim melalui carbon copy (cc) yang merupakan mekanisme penggandaan surat elektronik.

    "Surat yang ditujukan pertama bukan hanya kepada seseorang atau satu alamat e-mail. Namun, ditujukan kepada 20 alamat email yang kemungkinan dimiliki oleh sejumlah orang," papar Roy.
    Dalam penjelasannya, Roy mengatakan, dari alamat e-mail yang dikirim Prita di antaranya terdapat dua alamat surat untuk lembaga institusi, antara lain customercared@banksinarmas.com. "Dari pengiriman surat ini, terlihat ada niat Prita untuk menyebarkan e-mail tersebut, tidak hanya kepada perorangan, tetapi juga kepada lembaga," tutur Roy.

    Dalam sidang itu, Roy juga menjelaskan bahwa Undang-Undang tentang Informasi dan Telematika (UU ITE) Tahun 2008 sudah diberlakukan sejak tanggal diundangkan.

    Kepada wartawan seusai memberikan keterangan, Roy mengatakan bahwa, ketika membuat surat tersebut, kemungkinan Prita belum mengetahui adanya UU ITE. "Namun, hukum di Indonesia tidak membedakan orang yang tahu dan tidak tahu," kata Roy.

    Secara pribadi, ujar Roy, ia bersimpati terhadap Prita yang berani mengungkapkan kritik soal buruknya pelayanan rumah sakit kepada publik.
    "Secara nurani, saat Prita melawan RS Omni, saya lebih berpihak kepada Prita. Namun, secara hukum, jika Prita melawan negara, ya saya membela negara," ucapnya.
    Saat sidang dengan kesaksian Roy Suryo, pengacara Prita, Slamet Yuwono meragukan kredibilitas Roy Suryo sebagai ahli telematika. Dia juga mempertanyakan dari mana Roy memperoleh sertifikat ahli telematikanya.

  2. Jayapoker
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Kelapa Gading, Jakarta Utara
    Posts
    579
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 16 Secs
    PERTAMAX
    BMW e46 330i ESS Supercharger - Chromium Umnitza angel-eyes 6000K - Magnaflow exhaust

  4. #3
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,581
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 4 Mins 34 Secs
    aduhh makin berlarut2 aja nih kasus yg mempermasalahkan sesuatu yg sebenernya ga perlu dipermasalahkan.. Si SUKRO lg neh.. memperkeruh aja deh...:smt075
    kasian Prita.. :smt010 semoga bebannya dimudahkan sama yg di Atas..



    :rolleyes::rolleyes: :-p

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Kelapa Gading, Jakarta Utara
    Posts
    579
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by AP
    "Secara nurani, saat Prita melawan RS Omni, saya lebih berpihak kepada Prita. Namun, secara hukum, jika Prita melawan negara, ya saya membela negara," ucapnya.
    ini orang harusnya digini-in gan....





    Quote Originally Posted by AP
    Saat sidang dengan kesaksian Roy Suryo, pengacara Prita, Slamet Yuwono meragukan kredibilitas Roy Suryo sebagai ahli telematika. Dia juga mempertanyakan dari mana Roy memperoleh sertifikat ahli telematikanya.
    Roy.. roy.. masak ada yang meragukan kredibilitasmu sebagai pornomatika...
    BMW e46 330i ESS Supercharger - Chromium Umnitza angel-eyes 6000K - Magnaflow exhaust

  6. #5
    Kapten
    Location
    Somewhere I belong
    Posts
    2,150
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 23 Hrs 26 Mins 43 Secs
    gw dah g simpati neh ama kacang roy sukron

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    KEMANGgisan
    Posts
    19,511
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 8 Mins 2 Secs
    Saat sidang dengan kesaksian Roy Suryo, pengacara Prita, Slamet Yuwono meragukan kredibilitas Roy Suryo sebagai ahli telematika. Dia juga mempertanyakan dari mana Roy memperoleh sertifikat ahli telematikanya.

    jelas2 dia beli di kolong jembatan tu sertifikat..
    Saya adalah bocah karbitan. Maaf kalau suka nyolot.

  8. #7
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,688
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    sukro orang gila tuh.. gak berprikemanusiaan..

    mana ada prita melawan negara. wong jelas2 prita melawan RS.

    udah saatnya masuk RS juga dah

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Surat Terbuka untuk Bos Codot....
    By sal-man in forum Suara Konsumen
    Replies: 279
    Last Post: 3rd March 2015, 11:03
  2. Replies: 13
    Last Post: 25th May 2013, 00:25
  3. Replies: 117
    Last Post: 19th November 2008, 10:39
Back to top