Budaya Orang Indonesia Menurut Orang Jepang.

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 9 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 88
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/143192
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs

    Budaya Orang Indonesia Menurut Orang Jepang.

    Prof Nagano, staf pengajar Nihon University memberikan kuliah
    intensive course dalam bidang Asian Agriculturedi IDEC Hiroshima
    University.

    Beliau sering menjadi konsultan pertanian di negara-negara Asia
    termasuk Indonesia. Ada beberapa hal yang menggelitik yang beliau
    utarakan sewaktu membahas tentang Indonesia:


    1.Orang Indonesia suka rapat dan membentuk panitia macam-macam.

    Setiap ada kegiatan selalu di rapatkan dulu, tentunya dengan
    konsumsinya sekalian. Setelah rapat perlu dibentuk panitia kemudian
    diskusi berulang kali,saling kritik, dan merasa idenya yang paling
    benar dan akhirnya pelaksanaan tertunda-tunda padahal tujuannya
    program tersebut sebetulnya baik.


    2. Budaya Jam Karet


    Selain dari beliau, saya sudah beberapa kali bertemu dengan orang
    asing yang pernah ke Indonesia. Ketika saya tanya kebudayaan apa yang
    menurut anda terkenal dari Indonesia dengan spontan mereka jawab :
    Jam Karet! Saya tertawa tapi sebetulnya malu dalam hati.Sudah
    sebegitu parahkah disiplin kita?


    3. Kalau bisa dikerjakan besok kenapa tidak (?)

    Kalau orang lain berprinsip kalau bisa dikerjakansekarang kenapa
    ditunda besok? Saya pernah malu juga oleh tudingan Sensei saya
    sendiri tentang orang Indonesia. Beliau mengatakan, Orang Indonesia
    mempunyai budaya menunda-nunda pekerjaan.

    4. Umumnya tidak mau turun ke Lapangan

    Beliau mencontohkan ketika dia mau memberikan pelatihan kepada para
    petani, pendampingnya dari direktorat pertanian datang dengan safari
    lengkap padahal beliau sudah datang dengan work wear beserta sepatu
    boot.
    Pejabat tersebut hanya memberikan petunjuk tanpa bisa turun ke
    lapang, kenapa? Karena mereka datangnya pakai safari dan ada yang
    berdasi. Begitulah beliau menggambarkan orang Indonesia yang hebat
    sekali dalam bicara dan memberikan instruksi tapi jarang yang mau
    turun langsung ke lapangan.

    Saya hanya ingin mengingatkan bahwa kita sudah terlalu sering dinina-
    bobokan oleh istilah indonesia kaya,masyarakatnya suka gotong royong,
    ada pancasila,agamanya kuat, dan lain-lain.Dan itu hanyalah istilah,
    kenyataannya bisa kita lihat sendiri.

    Ternyata negarakita hancur-hancuran, bahkan susah
    untuk recovery lagi, mana sifat gotong royong yang membuat negara
    seperti Korea, bisa bangkit kembali. Kita selalu senang dengan
    istilah tanpa action. Kita terlalu banyak diskusi,saling lontar ide,
    kritik, akhirnya waktu terbuang percuma tanpa action. Karena belum
    apa-apa sudah ramai duluan.

    Kapan kita akan sadar dan intropeksi akan kekurangan-kekurangan kita
    dan tidak selalu menjelek-jelekkan orang lain? Selama itu belum
    terjawab kita akan terus seperti ini, menjadi negara yang katanya
    sudah mencapai titik minimal untuk disebut negara beradab dan tetap
    terbelakang disegala bidang.
    Mudah-mudahan pernyataan beliau menjadi peringatan bagi kita semua,
    terutama saya pribadi agar bisa lebih banyak belajar dan mampu
    merubah diri untuk menjadi yang lebih baik.

  2. Hokinusa
  3. #2
    Kapten
    Location
    selatan dari jakarta [AE92society]
    Posts
    2,445
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 54 Secs

    Talking

    nice post gan..!!!

    bener banget neh yang ditulis disini..

  4. #3
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,581
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 3 Mins 13 Secs

    Unhappy

    Quote Originally Posted by rams_liberu View Post

    4. Umumnya tidak mau turun ke Lapangan

    Beliau mencontohkan ketika dia mau memberikan pelatihan kepada para
    petani, pendampingnya dari direktorat pertanian datang dengan safari
    lengkap padahal beliau sudah datang dengan work wear beserta sepatu
    boot.
    Pejabat tersebut hanya memberikan petunjuk tanpa bisa turun ke
    lapang, kenapa? Karena mereka datangnya pakai safari dan ada yang
    berdasi. Begitulah beliau menggambarkan orang Indonesia yang hebat
    sekali dalam bicara dan memberikan instruksi tapi jarang yang mau
    turun langsung ke lapangan.

    Saya hanya ingin mengingatkan bahwa kita sudah terlalu sering dinina-
    bobokan oleh istilah indonesia kaya,masyarakatnya suka gotong royong,
    ada pancasila,agamanya kuat, dan lain-lain.Dan itu hanyalah istilah,
    kenyataannya bisa kita lihat sendiri.

    Ternyata negarakita hancur-hancuran, bahkan susah
    untuk recovery lagi, mana sifat gotong royong yang membuat negara
    seperti Korea, bisa bangkit kembali. Kita selalu senang dengan
    istilah tanpa action. Kita terlalu banyak diskusi,saling lontar ide,
    kritik, akhirnya waktu terbuang percuma tanpa action. Karena belum
    apa-apa sudah ramai duluan.

    Kapan kita akan sadar dan intropeksi akan kekurangan-kekurangan kita
    dan tidak selalu menjelek-jelekkan orang lain? Selama itu belum
    terjawab kita akan terus seperti ini, menjadi negara yang katanya
    sudah mencapai titik minimal untuk disebut negara beradab dan tetap
    terbelakang disegala bidang.
    Mudah-mudahan pernyataan beliau menjadi peringatan bagi kita semua,
    terutama saya pribadi agar bisa lebih banyak belajar dan mampu
    merubah diri untuk menjadi yang lebih baik.
    no comment deh, abis memang begitu sih kenyataannya..:smt099
    kapan ya bangsa kita ini dapat sadar dan berubah?

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Kelapa Gading, Jakarta Utara
    Posts
    579
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 16 Secs
    bener banget gan..

    tapi gan..........
    BMW e46 330i ESS Supercharger - Chromium Umnitza angel-eyes 6000K - Magnaflow exhaust

  6. #5
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,486
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 6 Hrs 5 Mins 11 Secs
    Unfortunately those are all very true! :-(

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 3 Mins 53 Secs
    true this!!
    Black Espero '97

  8. #7
    Kolonel
    Location
    user control panel
    Posts
    8,637
    Power
    68 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hmmmmmmmm....gmn ya caranya biar ga gitu...??

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 23 Secs
    Emang betul...
    Beuh,jadi malu nih gw ama orang2 asing...

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Just a second ahead....
    Posts
    1,353
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 4 Hrs 13 Mins 20 Secs
    Menurut gw pribadi, yg paling parah di Indonesia itu adalah tdk adanya disiplin.
    Contohnya banyak bgt : ga mau antri, tau peraturan tapi ga mau mentaati, jam karet jg salah satunya.

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 3 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by Hikoza View Post
    Menurut gw pribadi, yg paling parah di Indonesia itu adalah tdk adanya disiplin.
    Contohnya banyak bgt : ga mau antri, tau peraturan tapi ga mau mentaati, jam karet jg salah satunya.

    bener bro,, tau peraturan tapi ga mau tau praktek nya,, teori aja dibagusin,,
    Black Espero '97

 

 
Page 1 of 9 12345 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 12
    Last Post: 29th July 2015, 11:51
  2. Replies: 32
    Last Post: 5th August 2013, 11:27
  3. :: Resep Sukses orang Jepang ::
    By I.St Totenkopf in forum Automotive
    Replies: 21
    Last Post: 25th July 2013, 16:26
  4. 10 Rahasia Sukses orang Jepang
    By PejantanTangguh in forum Automotive
    Replies: 16
    Last Post: 25th July 2013, 16:24
Back to top