Habis Ngebut Matiin Mesin...
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 65
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/14263
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    tiltiltiltiltiltiltiltiltiltiltil
    Posts
    3,887
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 20 Mins 52 Secs

    Habis Ngebut Matiin Mesin...

    hai modcomers semua...

    mau tanya nih..
    berapa menit sih idealnya kalo habis ngebut terus matiin mesin...
    terus apa fungsinya habis ngebut terus nunggu beberapa saat untuk matiin mesin mobil kita...

    makasih... :smt001 :smt001 :smt001

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Gw biasa 5 menit yah ply

    Perumpaman kita kalo abis lari2x gtu ngk mungkin langsung tidur kan...?

    Kalo ngk salah karena piston yang habis bekerja kerasrasras...kalo abis dimatiin tuh ngk sehat buat mesin...Kayak penyakit mendadak buat si pistonnya...Jadi kalo habis kerja keras, butuh waktu utk pistonnya kembali kerja ke seperti "biasanya"...jadi kalo di matiin pistonnya ngak stress

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Jogja
    Posts
    8,196
    Power
    47 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 52 Mins 14 Secs
    hmm... solusinya mbkin bisa pake N/A timer bos.

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,635
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 3 Mins 9 Secs
    fungsinya supaya oli dapat sirkulasi buat dinginin piston dan komponen jeroan mesin setelah dipake kerja keras.
    Dilema Yang Tdk Pernah Selesai:
    Kencang atau Irit

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    DJAKARTA TIMUR_______________
    Posts
    7,475
    Power
    26 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 6 Hrs 28 Mins 3 Secs
    yang pasti usahain matiin mesin klo extra fan udh mati jg...

    idle rpm normal dibwh 1000
    baru deh bebas matiin mesin...

    apa ya,klo kebut2an blok mesin kan pasti memuai dan klo dingin lg kondisinya normal lg...
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo abis ngebut...coba deh tanya mobil lo...lo mau makan nasi goreng ngk?...

    Pasti di jawab iya

  8. #7
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,635
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 41 Mins 46 Secs
    kalo cielo enak tuh aman.. fan nya masih muter walo mesin dah dimatiin.baru tar mati sendiri kalo dah adem
    Maaf saya newbie kk...

  9. #8
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,576
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 16 Hrs 3 Mins 30 Secs
    klo gitu beli turbo timer aja hehehe

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    241
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo NA mah ngga ngaruh.. dimatiin langsung juga nggapapa..

    Kalo turbo baru butuh supply oli for some time after high turbin spin. Karena turbin itu ngga otomatis berenti kalo mesin dimatiin, dia masih tetep spin. Kalo turbinnya masi spin tapi supply oli keputus (karena mesinnya mati), dia bisa rusak.
    Berapa lama spinnya, tergantung how hard it worked before. Turbo timer itu fungsinya untuk jaga2 in the worst case scenario aja.

    Kalo NA kan, begitu mesin dimatiin pistonnya juga langsung brenti. Dari situ ya air sama oli yang sisa dari sebelum mesin dimatiin tadi cukup buat dinginin mesin, karena toh mesinnya uda berenti kerja jadi ngga akan tamba panas lagi.
    Oil/water circulation cuma perlu kalo mesinnya nyala aja.

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    Quote Originally Posted by ikanhiyu
    Kalo NA mah ngga ngaruh.. dimatiin langsung juga nggapapa..

    Kalo turbo baru butuh supply oli for some time after high turbin spin. Karena turbin itu ngga otomatis berenti kalo mesin dimatiin, dia masih tetep spin. Kalo turbinnya masi spin tapi supply oli keputus (karena mesinnya mati), dia bisa rusak.
    Berapa lama spinnya, tergantung how hard it worked before. Turbo timer itu fungsinya untuk jaga2 in the worst case scenario aja.

    Kalo NA kan, begitu mesin dimatiin pistonnya juga langsung brenti. Dari situ ya air sama oli yang sisa dari sebelum mesin dimatiin tadi cukup buat dinginin mesin, karena toh mesinnya uda berenti kerja jadi ngga akan tamba panas lagi.
    Oil/water circulation cuma perlu kalo mesinnya nyala aja.
    N/A kelas berat jg butuk kadang...

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Yang HOBI NGEBUT Paham MESIN Corolla thn 98 1.8
    By luky24 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 52
    Last Post: 29th September 2012, 09:14
  2. ASK : Settingan H.U selalu nge'reset setelah matiin mesin
    By - AutoCRAFT - in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 18th April 2011, 00:10
  3. ASK : Settingan H.U selalu nge'reset setelah matiin mesin
    By - AutoCRAFT - in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 8
    Last Post: 10th November 2010, 09:19
  4. ASK : Settingan H.U selalu nge'reset setelah matiin mesin
    By - AutoCRAFT - in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 5
    Last Post: 9th November 2010, 21:26
  5. MESIN BALENO ENAKNYA DIAPAIN BIAR NGACIR DAN BISA NGEBUT?
    By youngdriver in forum Diskusi Mesin
    Replies: 33
    Last Post: 10th February 2008, 23:33
Back to top