[ask] KTP gak boleh dipinjem..?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/142586
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs

    [ask] KTP gak boleh dipinjem..?

    juragan2 sekalian.. gw cuma mo nanya & diskusi..

    kalo kita mo beli mobil 2nd, kan kita butuh KTP bwt perpanjang STNK. nah, terkadang ada beberapa alasan sang penjual gak mo minjemin KTPnya.. trus ntar kita perpanjang pajak STNK pake apaan dong..? :confused:

    kan ada buyer yg pengen mobilnya tetep tangan pertama.. masa' tiap beli mobil musti balik nama.. tekor dong.. ..? silakan di share pengalamannya...

    klo dari bokap gw, selalu boleh minjemin ktp .. sampe terakhir jual mobil timor, udh 4 taun ini orangnya tiap taun dateng kerumah bwt minjem ktp, pagi dateng, siangnya dibalikin.. :rolleyes:
    ada juga yg gak balik2, entah gimana cara perpanjang stnknya.. :p

    ada yg gak mo minjemin KTPnya..?
    ato ada yg kasih syarat khusus klo mo minjemin KTPnya..?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    "nembak" bos
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    620
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 48 Mins 4 Secs
    kalo dulu sih, ane selalu nembak, karena biaya nembak masih murah....

    kalo sekarang, mau ga mau musti pinjem ktp, karena kalo nembak harganya sama dengan balik nama.

    tapi cuma sumbang saran aja yah bos,
    kalo mobilnya memang niat dipake lama (min 2 tahun) mendingan bbn aja bos,
    lagian kalo udah di bbn, nanti dijualnya lebih gampang dibanding masih nama orang lain.

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    Quote Originally Posted by red318i View Post
    kalo dulu sih, ane selalu nembak, karena biaya nembak masih murah....

    kalo sekarang, mau ga mau musti pinjem ktp, karena kalo nembak harganya sama dengan balik nama.

    tapi cuma sumbang saran aja yah bos,
    kalo mobilnya memang niat dipake lama (min 2 tahun) mendingan bbn aja bos,
    lagian kalo udah di bbn, nanti dijualnya lebih gampang dibanding masih nama orang lain.
    iya sih, dulu sih bisa dsuruh nembak.. tapi kan cemas2 juga klo gak ada "kenalan..." :smt074

    klo bwt mobil jadul yg masih tangan 1, itu nyari orang yg punya pertama apa gak susah yaa..? cth yg simpel aja, greco ato nouva misalnya..
    masih nunggu komentar juragan yg jual mbl tp gak ngebolehin minjem ktp.. ada ga yaa di modcom..?

  6. #5
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    bro... setau gue sih kalo jaman dulu emank orang ga dikasih pinjem ktp pasti pada nembak supaya ga perlu balik nama, cuma kalo sekarang udah susah kalo mo nembak, kebanyakan kalo ga dikasih pinjem ktp ya balik nama lah.

    gue sendiri juga dah sering jual mobil, dan rata2 gue pesen cuma 1 kali gue kasih pinjem ktp selebihnya tidak bisa, kenapa..? kalo 1 kali kan ibaratnya gue bantu ringanin biaya 1 taon ga perlu balik nama, jadi duitnya bisa dipake buat dandan mobil or what, cuma dah tahun berikutnya ya harus ganti nama, ada beberapa alasan ::
    1. kalo semua ga diganti nama, gue bisa dikejar2 orang pajak bro, bisa ada lebih dari 10 mobil atas nama gue, lum termasuk 4 mobil yg sekarang dipakai, jadi ga masuk akal banget kalo gue kasih pinjem ktp trus gue yg dikejar2 orang pajak, gue yg diteken orang pajak tap barang dah bukan milik gue.
    2. dari berita2 yg ada gue juga takut disalah gunakan tuh mobil, ga perlu sampai kasus yg TOP dech... kalo dipakai buat tabrak lari atau pencurian kan yg diliat plat nomernya, nah kalo masih atas nama gue tapi dipakai oarng buat kejahatan kan gue yang susah nantinya bro....

    atas dasar 2 alasan itu gue menolak utk kasih pinjem ktp seumur hidup, kecuali yg beli sodara atau temen yg gue kenal banget.
    dan menurut gue sih banyak kok sekarang orang yg jual mobil tapi ga kasih pinjem ktp, kecuali orang kenal banget bro.....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    ooh, ngerti gw skrg... yasud.. besok2 mobil kantor gw balik nama aja deh.. hehehe...

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    kalo pake nama kantor kan lebih ribet bro, kalo perpanjang kudu pake siup, dsb, kalo pribadi tinggal kasih ktp ama bpkb dan stnk hehe....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Desa GandoeL
    Posts
    1,415
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 8 Hrs 1 Min 41 Secs
    biasanya ada jalur lelang sih.. cuma di prioritaskan ke yg pake..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    bro... setau gue sih kalo jaman dulu emank orang ga dikasih pinjem ktp pasti pada nembak supaya ga perlu balik nama, cuma kalo sekarang udah susah kalo mo nembak, kebanyakan kalo ga dikasih pinjem ktp ya balik nama lah.

    gue sendiri juga dah sering jual mobil, dan rata2 gue pesen cuma 1 kali gue kasih pinjem ktp selebihnya tidak bisa, kenapa..? kalo 1 kali kan ibaratnya gue bantu ringanin biaya 1 taon ga perlu balik nama, jadi duitnya bisa dipake buat dandan mobil or what, cuma dah tahun berikutnya ya harus ganti nama, ada beberapa alasan ::
    1. kalo semua ga diganti nama, gue bisa dikejar2 orang pajak bro, bisa ada lebih dari 10 mobil atas nama gue, lum termasuk 4 mobil yg sekarang dipakai, jadi ga masuk akal banget kalo gue kasih pinjem ktp trus gue yg dikejar2 orang pajak, gue yg diteken orang pajak tap barang dah bukan milik gue.
    2. dari berita2 yg ada gue juga takut disalah gunakan tuh mobil, ga perlu sampai kasus yg TOP dech... kalo dipakai buat tabrak lari atau pencurian kan yg diliat plat nomernya, nah kalo masih atas nama gue tapi dipakai oarng buat kejahatan kan gue yang susah nantinya bro....

    atas dasar 2 alasan itu gue menolak utk kasih pinjem ktp seumur hidup, kecuali yg beli sodara atau temen yg gue kenal banget.
    dan menurut gue sih banyak kok sekarang orang yg jual mobil tapi ga kasih pinjem ktp, kecuali orang kenal banget bro.....
    betul bgt nih boss...
    dan lagipula klo menurut pendapat gw nih yah...klo qta di pihak sebagai buyer mobil 2nd, mnurut gw lbh enak balik nama atas nama qta sendiri...
    yah emank sih biayanya mahal jg balik nama tp kan lbh puaaaass dan afdol...coba deh klo punya mobil, lebih puas atas nama sendiri ato atas nama orang lain? hehe

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    lebi puas nama orang laen....

    kecuali kalo mau dipake > 10 thn
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

 

 
MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. apa yang boleh dan gak boleh dilakukan sebelum 'break in'
    By Suwarna in forum Diskusi Speaker
    Replies: 19
    Last Post: 10th May 2016, 12:48
  2. Replies: 88
    Last Post: 20th August 2011, 17:34
  3. jual boleh tuker jg boleh .....my corola DX
    By ombus in forum Merk Lainnya
    Replies: 12
    Last Post: 11th December 2009, 20:06
  4. Replies: 5
    Last Post: 10th December 2009, 19:39
Back to top