ASK > masalah crwon saya, sumbangan pemikirannya para suhu..
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/141283
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Post ASK > masalah crwon saya, sumbangan pemikirannya para suhu..

    saya punya crown 2000 cc matic.
    posisi saya di surabayaa..
    saya sudah bosan pake matic ini, apa bs dirubah pake manual??
    pake transmisi nya apa yaa???
    mengingat matic kan lebih boros dari manual..heheheee..

    pemikiran saya ke 2 adalah:
    saya mau swap ini mesin ke 1 JZGTE or 2 JZGTE.
    apakah beda dari ke dua mesin itu???
    ada manualnya gak???
    kira2 sampe harga brp ya untuk halfcut kedua mesin tersebut???

    untuk mesin toyota yang pake supercharger ada gak yaa??
    apa bedanya??
    untuk mesin turbo apakah konsumsi bensin lebih boros???karna beberapa orang bilang lebih boros??

    klo untuk segi ekonomisnya, gmn ya bro.. apa ganti manual??

    mohon pencerahannya bro..

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    waaahhhh sepiiii....
    mohon pencerahaannya para suhu2 niyy...

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 11 Hrs 27 Mins 54 Secs
    Saya coba bantu sedikit ya, bos.

    Mobil Crown punya bos tipenya Royal Saloon ya?
    Bisa kok diganti transmisi manual, pake punya Crown yang Super Saloon.
    Karena Crown 2.0 or 3.0 tipe Royal Saloon semuanya Matik & yg Super Saloon semuanya Manual.
    Pastinya mobil A/T lebih boros dibanding mobil M/T, apalagi klo kena macet.

    Mesin 1JZ-GTE berkapasitas 2500cc (240-260hp).
    Mesin 2JZ-GTE berkapasitas 3000cc (280-320hp).
    Dua2nya sama2 punya spek DOHC, Inline-6, Twin Turbo.
    Keduanya ada yang bertransmisi Manual kok.
    Harga half-cutnya bervariasi, bos. Kurang tau pastinya. Tapi yang pasti mesin 2JZ-GTE lebih mahal dari 1JZ-GTE.

    Mesin Toyota ada juga yang Supercharged. Contohnya mesin Levin 1600cc (4A-GZE).
    Mesin Turbo gak selalu lebih boros dari yang N/A kok, bos. Bisa lebih irit malah klo gak sering nge-boost, karena begitu pedal gas diinjak sedikit, mobil udah laju & gak perlu ngeden. Tapi begitu gas di full-throttle, pasti lebih boros, karena debit bensin yang keluar hampir 2x lipat dari mobil N/A.

    Klo diliat dari segi ekonomis, emank lebih murah ganti transmisi Manual punya Super Saloon lah. Paling2 biayanya gak smpe 10jt.

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs
    Btw gw ada ide nih, gmn kalo sesekali swap ke diesel..

    dieselnya yang canggih kayak D4D 3000cc versi hilux.. std udah dpt 160an hp dengan torsi gede. Tinggal dioprek dikit bisa tembus 200hp..

    Lumayan kan, bisa kenceng tp msh irit, plg2 borosnya 1:8 dan itu pake solar doank gak pake pertamax plus..

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by QuyQuy View Post
    Btw gw ada ide nih, gmn kalo sesekali swap ke diesel..

    dieselnya yang canggih kayak D4D 3000cc versi hilux.. std udah dpt 160an hp dengan torsi gede. Tinggal dioprek dikit bisa tembus 200hp..

    Lumayan kan, bisa kenceng tp msh irit, plg2 borosnya 1:8 dan itu pake solar doank gak pake pertamax plus..

    busett 1:8 sama aja donk boz sama kondisi crown saya skrg???hahhahahahaa..
    emang bs masuk ya boz di crown??
    klo disel sm bensin lebih worty mana???

    yang minum pertamax plus mana boz??

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Saya coba bantu sedikit ya, bos.

    Mobil Crown punya bos tipenya Royal Saloon ya?
    Bisa kok diganti transmisi manual, pake punya Crown yang Super Saloon.
    Karena Crown 2.0 or 3.0 tipe Royal Saloon semuanya Matik & yg Super Saloon semuanya Manual.
    Pastinya mobil A/T lebih boros dibanding mobil M/T, apalagi klo kena macet.

    Mesin 1JZ-GTE berkapasitas 2500cc (240-260hp).
    Mesin 2JZ-GTE berkapasitas 3000cc (280-320hp).
    Dua2nya sama2 punya spek DOHC, Inline-6, Twin Turbo.
    Keduanya ada yang bertransmisi Manual kok.
    Harga half-cutnya bervariasi, bos. Kurang tau pastinya. Tapi yang pasti mesin 2JZ-GTE lebih mahal dari 1JZ-GTE.

    Mesin Toyota ada juga yang Supercharged. Contohnya mesin Levin 1600cc (4A-GZE).
    Mesin Turbo gak selalu lebih boros dari yang N/A kok, bos. Bisa lebih irit malah klo gak sering nge-boost, karena begitu pedal gas diinjak sedikit, mobil udah laju & gak perlu ngeden. Tapi begitu gas di full-throttle, pasti lebih boros, karena debit bensin yang keluar hampir 2x kalipat dari mobil N/A.

    Klo diliat dari segi ekonomis, emank lebih murah ganti transmisi Manual punya Super Saloon lah. Paling2 biayanya gak smpe 10jt.

    klo yang 1JZ dan 2JZ denger2 sulit ya boz yang manual..???
    beda supercharger dgn turbocharger, tentunya untuk pemakaian daily use, lebih worty mana ya??
    supercharger yang sekelas 1JZ atau 2JZ apa ya boz??

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 11 Hrs 27 Mins 54 Secs
    1JZ & 2JZ yang masuk Indonesia emang kebanyakan matik. Jadi rada susah dapet yang manual.

    Beda Supercharger & Turbocharger??
    Wah, bisa panjang-lebar klo dijelasin disini, bos...hehehe.
    Intinya sih, dua2nya sama2 "forced induction". Supercharger menggunakan pulley yang dihubungkan dengan kruk-as untuk memompa udara & Turbo menggunakan saluran gas buang dari mesin untuk memutar turbin..
    Supercharger udah bekerja dari RPM bawah (sejak mesin distarter) hingga RPM menengah, sedangkan Turbocharger bekerja dari RPM menegah keatas.

    Jadi untuk kondisi jalanan "stop & go", Supercharger lebih unggul.
    Masalah lebih worthy diantara keduanya sih tergantung selera bos aja.

    Supercharger yang sekelas 1JZ & 2JZ ada juga kok. Tapi kebanyakan sih aftermarket. Seperti Vortech, Edelbrock, dll.

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    472
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 4 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by blubuk View Post
    busett 1:8 sama aja donk boz sama kondisi crown saya skrg???hahhahahahaa..
    emang bs masuk ya boz di crown??
    klo disel sm bensin lebih worty mana???

    yang minum pertamax plus mana boz??
    ya beda lah 1:8 diesel dengan 1:8 kondisi crownnya si boss..

    1:8 diesel itu udah parah banget.. dalam artian kalo mesinnya sehat pasti mesinnya udah kenceng abisss..

    nah sedangkan kondisi parahnya Crown bisa 1:5

    bisa masuk lah engine bay nya gede kan..

    gw milih diesel bos.. dieselnya D4D. Dalkot nyetir nyantai masih bisa 1:10 pake solar. Suara juga udah alus.. Gak percaya? hayoo yang punya D4D innova sapa yang mau minjemin? . Kalo bisa dapet yang D4D 3000cc buat joging2 kec 200km/jam eces lah..

    Ngopreknya jg gak ribet. Alatnya banyak jg yg Plug n Play..

    nah bandingin kalo pake 1JZ ato 2 JZ, katakanlah bisa diset paling bagus (paling bgs lho ya) dalkot 1:10. Tapi musti dan kudu pake pertamax plus hohohohohohoo..

    1:10 pake solar sama 1:10 pake pertamax plus si bos milih mana hayo??

    nah kalo udah pake D4D, asik tuh, buat mejeng okeh, buat dipakai harian juga nggak boros bahan bakar dan suaranya msh acceptable..

    Tapiiii kalo si bos pengen buat kenceng2an di tol ngalahin mbl sport yang aneh2 plus buat ngerace di drift ya pake 1JZ ato 2JZ..

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    197
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by QuyQuy View Post
    ya beda lah 1:8 diesel dengan 1:8 kondisi crownnya si boss..

    1:8 diesel itu udah parah banget.. dalam artian kalo mesinnya sehat pasti mesinnya udah kenceng abisss..

    nah sedangkan kondisi parahnya Crown bisa 1:5

    bisa masuk lah engine bay nya gede kan..

    gw milih diesel bos.. dieselnya D4D. Dalkot nyetir nyantai masih bisa 1:10 pake solar. Suara juga udah alus.. Gak percaya? hayoo yang punya D4D innova sapa yang mau minjemin? . Kalo bisa dapet yang D4D 3000cc buat joging2 kec 200km/jam eces lah..

    Ngopreknya jg gak ribet. Alatnya banyak jg yg Plug n Play..

    nah bandingin kalo pake 1JZ ato 2 JZ, katakanlah bisa diset paling bagus (paling bgs lho ya) dalkot 1:10. Tapi musti dan kudu pake pertamax plus hohohohohohoo..

    1:10 pake solar sama 1:10 pake pertamax plus si bos milih mana hayo??

    nah kalo udah pake D4D, asik tuh, buat mejeng okeh, buat dipakai harian juga nggak boros bahan bakar dan suaranya msh acceptable..

    Tapiiii kalo si bos pengen buat kenceng2an di tol ngalahin mbl sport yang aneh2 plus buat ngerace di drift ya pake 1JZ ato 2JZ..

    makasih banyak sumbangan pmikirannya.
    pastinya saya milih pake solar bozz..wkakakaaa..
    dari segi harga gmn boz??
    harga mesin D4D brp ya boz???
    ada yang pernah pake gak D4D ke crown???
    untuk tip mesinya apa ya boz??
    kan ada 1JZ, nah klo diesel kode mesinya apa ya???

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Call me Kenny Lie0812 9 1111 166,Whatsapp082310188889,Line&facebook= ERCSportsTuning,BB pin7578e17f
    Posts
    5,296
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 18 Hrs 57 Mins 42 Secs
    vote for nissan engine rb26dett,nafass nya mantabb uihh boz..
    Diesel engine boz quyquy juga mantabb bgt tuh...pasti irit deh boz..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA: para suhu,Velg saya off 40 mau di bubut ke off 45
    By alexmt in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 13
    Last Post: 28th December 2014, 20:14
  2. pendapat para suhu
    By chiko2500 in forum Venom
    Replies: 7
    Last Post: 23rd August 2012, 21:57
  3. Replies: 0
    Last Post: 13th May 2011, 08:43
  4. Replies: 1
    Last Post: 26th May 2010, 14:21
  5. [b]WTA >>> KHUSUS PARA SUHU-SUHU RUSH[/b]
    By Rusher in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 18th February 2008, 20:52
Back to top