help. jenio ngeden parah di rpm bawah+mesin panas bgt tapi indikator tempratur normal
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 30
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/140887
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 36 Mins 14 Secs

    help. jenio ngeden parah di rpm bawah+mesin panas bgt tapi indikator tempratur normal

    langsung aja ia bro-sis....

    kronologisnya:

    sminggu yang lalu mobil gamau idup.

    distarter nggak greng...

    bongkar", rupanya cdi jebol (bekas kek kebakar).

    fyi: mesin std, cuman pake 6a + vibra + tutup delco msd + ngk powerkabel...

    stela itu ganti pake singapuran...

    kalo pleknya, plek bgt.
    smua baut delko 3-3nya masuk semua....



    tapi.....

    pas jalan....

    di rpm bawah, sampe 3rb itu ngeden parah bgt.

    digas pol juga naeknya lambat bgt.....

    diatas 3rb gak masalah...

    tapi......

    kmaren malem pas abis nyampe rumah...

    kok baunya aneh...

    trus ane buka kap mesin...

    :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o

    header ane sampe bewarna merah kayak besi lagi dipanasin itu.. :o

    keknya seumur" pake mobil, baru skali ini liat header sampe merah.....

    ane perna ikut drag pake mobil yang korekan ngawur aja gak segitunya....

    trus kalo diliat dari samping, keliatan kalo mesin itu panas bgt + ada asep" panas gitu...

    tapi di tempratur didalem itu gak ada masalah..

    normal aja...



    ada iang bisa bantu ga, itu knapa iaa??

    pemecahannya gimana ia??

    mohon pencerahannya....

    tengkiyu!!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 36 Mins 14 Secs
    help.......

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,269
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 49 Mins 11 Secs
    kalo udah gitu coba pasang pake stock part lagi semua, bangun dari awal biar ketauan rusaknya

    cdi/distributor stock, kabel busi stock, busi stock, abis itu tes ngebrebet gak

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    yogyes-cepu-yogyes
    Posts
    555
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 20 Mins 54 Secs
    Menyimak juga bos...sesama EG lovers...

  6. #5
    Mayor
    Posts
    4,454
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 21 Secs
    ngelitik ga?
    Exotics are built for picking up fake tit sluts, and showing off. :lol:

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    509
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 3 Hrs 53 Mins 49 Secs
    wiw serem jg..
    ~~

  8. #7
    Kapten
    Location
    Surabaya - Sidoarjo
    Posts
    2,149
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Mins 34 Secs
    kurang bensin kali tuh... bisa dr pompa bensin yg udah lemah...
    kala rpm kecil pressure kurang... makanya rpm lambat naiknya.
    tapi saat rpm gede pressure nambah (rpm bisa naik cepet) tapi tetep kurang dari standarnya...
    jadi mesin panas... cmiiw

    ngelitik gak ?

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bandung Kota Mercy
    Posts
    2,521
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 16 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by attar View Post
    kurang bensin kali tuh... bisa dr pompa bensin yg udah lemah...
    kala rpm kecil pressure kurang... makanya rpm lambat naiknya.
    tapi saat rpm gede pressure nambah (rpm bisa naik cepet) tapi tetep kurang dari standarnya...
    jadi mesin panas... cmiiw

    ngelitik gak ?
    Bisa jadi nih....
    Mesin yang lean atau kurang bensin bisa menyebabkan panas yang berlebihan...
    Fungsi bensin selain bahan bakar,sebagai pendinginn ruang bakar juga...
    Cek fuel pump,injector,dan saluran2nya siapa tau ada yang tersumbat,atau setel lagi AFR biar komposisi udara bensin pas..
    Masalah lain bisa juga di cooling system...entah itu jalur pendinginan tersumbat oleh kerak,atau pompa air yang udah lemah....
    Btw,serem juga ya header ampe merah gitu...ngeri pecah...

  10. #9
    Kopral Dua
    Location
    bandung
    Posts
    45
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 43 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by rapetwangi View Post
    langsung aja ia bro-sis....

    kronologisnya:

    sminggu yang lalu mobil gamau idup.

    distarter nggak greng...

    bongkar", rupanya cdi jebol (bekas kek kebakar).

    fyi: mesin std, cuman pake 6a + vibra + tutup delco msd + ngk powerkabel...

    stela itu ganti pake singapuran...

    kalo pleknya, plek bgt.
    smua baut delko 3-3nya masuk semua....



    tapi.....

    pas jalan....

    di rpm bawah, sampe 3rb itu ngeden parah bgt.

    digas pol juga naeknya lambat bgt.....

    diatas 3rb gak masalah...

    tapi......

    kmaren malem pas abis nyampe rumah...

    kok baunya aneh...

    trus ane buka kap mesin...

    :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o :o

    header ane sampe bewarna merah kayak besi lagi dipanasin itu.. :o

    keknya seumur" pake mobil, baru skali ini liat header sampe merah.....

    ane perna ikut drag pake mobil yang korekan ngawur aja gak segitunya....

    trus kalo diliat dari samping, keliatan kalo mesin itu panas bgt + ada asep" panas gitu...

    tapi di tempratur didalem itu gak ada masalah..

    normal aja...



    ada iang bisa bantu ga, itu knapa iaa??

    pemecahannya gimana ia??

    mohon pencerahannya....

    tengkiyu!!

    Kayanya itu karena timingnya jadi retard abis... karena timing telat banget, pada saat klep exhaust udah mulai ngebuka, pembakaran belum selesai dan sebagian bensin yg masih terbakar itu kebawa ke exhaust header... akibatnya akselerasi loyo dan exhaust jadi panas bgt...
    pas diatas rpm 3000, ECU udah majuin timing jadi efeknya ga separah ketika masih dibawah 3000an...

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 36 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by bagonggede View Post
    Kayanya itu karena timingnya jadi retard abis... karena timing telat banget, pada saat klep exhaust udah mulai ngebuka, pembakaran belum selesai dan sebagian bensin yg masih terbakar itu kebawa ke exhaust header... akibatnya akselerasi loyo dan exhaust jadi panas bgt...
    pas diatas rpm 3000, ECU udah majuin timing jadi efeknya ga separah ketika masih dibawah 3000an...
    trus mbenerinnya gimana om??

    dicek timing beltnya??

    soalnya kalo cuman distributor, udah bolakbalik gak ngefek om...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. indikator suhu/panas mesin rusak/tidak normal.
    By vavanovich in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 17th October 2012, 14:11
  2. WTA air scope hood mendorong panas mesin ke bawah
    By Rear_Disc in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 3
    Last Post: 31st July 2012, 12:23
  3. [WTB] indikator panas mesin
    By akash in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 18th June 2009, 11:04
  4. Panas Mesin normal pa ngga
    By herm4n in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 29th November 2005, 23:38
Back to top