Tarif TOL naik,WAJAR???
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/140032
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs

    Tarif TOL naik,WAJAR???

    Gimana nih menurut modcomer mengenai kenaikan TOL? Sebenernya wajar atau gk sih?? Kadang g suka kepikiran,sekarang ngerasa TOL mahal karena kita nya kebiasaan murah (kebiasaan warga Indonesia yg serba subsidi) atau emg tarif nya yg naek gila2an??

    Kenaikannya gila bngt...Yg g rasain,sehari2 tangerang-balaraja...

    Sebelum tarif naik :

    balaraja timur-cikupa = 3.000
    cikupa-tangerang = 1.500

    Total PP = 4.500 x 2 = 9.000

    Sesudah tarif naik :

    balaraja timur-cikupa = 5.000
    cikupa-tangerang = 2.000

    Total PP = 7.000 x 2 = 14.000

    Keliatannya sepele,tp klo sebulan?

    9.000 x 30 = 270.000
    14.000 x 30 = 420.000

    kenaikannya lebih dari 50% lho bro..

    klo d liat uang nya sih kecil,tp liat deh persentase kenaikannya..mantab bngt kynya..apalagi kaya g,sehari bisa 2x PP balaraja-tangerang...

    WAJAR atau GAK sih??
    Ayo kita perbincangkan dsini...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta yg Muaceettt Trussss
    Posts
    915
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 42 Mins 35 Secs
    menurut ane ngga layak gan....
    bahkan bisa dibilang jalan tol di jkt udah ngga layak disebut jalan tol.....


    jalan tol=jalan bebas hambatan
    kenyataannnya macet, fasilitas?ngga ada...derek gratis..cm sebatas tulisan

  4. #3
    Honoured Member
    Location
    dirumah....tidur...sendiri...
    Posts
    5,828
    Power
    62 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 18 Hrs 55 Mins 25 Secs
    apalagi TOL JAKARTA - MERAK bro...kualitasnya kaya sampah...beberapa kerugian yg pernah g alamin..

    1. bumper ama engine hood gompal2 kena kerikil
    2. bumper depan copot,headlamp pecah,inner fender copot(ilang) gara2 tengah malem lari 120kpj,ada batu d tengah jalan..benerin abis 2jtan untuk masalah gk jelas:smt010
    3. body mobil full kena aspal gara2 ngaspal seenak jidat...harus poles full body deh
    4. cape ati. namanya jalan tol,perbaikan bukannya dkerjakan malam hari(pd saat kendaraan sedikit) malah dkerjain siang2, 3 jalur jadi 1jalur..ampuuun...
    5. banyyaaak bngt

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Banten
    Posts
    25,662
    Power
    100 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 46 Mins 9 Secs
    Mampir dong....... gw tunggu di serang timur yah....

  6. #5
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    seharusnya ada beberapa ruas tol yang digratiskan, karena sudah melewati BEP dan masa kontrak utk keuntungan, tapi namanya di indo tidak ada yang gratis kan...??? hehe




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    1,733
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 5 Mins 10 Secs
    Mana ada wajarnya tu tarif toll naik tiap 2th sekali...................
    kan pembangunan awalnya pemerintah pakai uang rakyat, setelah beroprasi belasan tahun masa ga balik modal dan mendapatkan keuntungan??
    yang ada seharusnya setelah balik modal dan mendapatkan keuntungan jalan toll tersebut dikembalikan kepada rakyatnya sebagai fasilitas publik dan kalaupun harus bayar seharusnya rakyat ini hanya dibebankan biaya perawatan saja, sekarang kalau tarif toll sampai >Rp6000,- /kendaran apakah angka tersebut realistis untuk merawat jalan toll dalam kota?
    angka tersebut hanyalah bentuk pemerasan pemerintah terhadap rakyatnya ini baru sampai kasus kecil jalan toll belum yang lain yang lebih besar, liat saja kondisi jalan toll apakah jalannya sudah mulus tanpa ada lubang dan bergelombang? seharusnya dengan biaya tinggi tersebut fasilitas jalan toll sudah dengan kondisi sangat baik.............

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    karawaci
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    selama blm ada perkembangan sisi positif dari yg sudah sudah, ya jelas aja nga wajar...mala nyenengin penjaga pintu tol nya makin gede nilep uang......

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    655
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 20 Hrs 47 Mins 16 Secs
    sebelum tol sepi .... naik sih wajar wajar aja...
    tapi kalo diitung tidak ada perubahan dengan servisnya.... tidak wajar hehehe
    jadi WAJAR dan TIDAK WAJAR pada bersamaaan WKWKWKWKWK

  10. #9
    Mayor
    Posts
    3,707
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 14 Mins 25 Secs
    taek, naek dr 8rb ke 11 rb, 37,5%

  11. #10
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,873
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    tambah naek tambah macet nich...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tarif Parkir Mal di Jakarta Naik Rp 1.000/Jam
    By Ethan in forum Automotive
    Replies: 62
    Last Post: 5th December 2014, 15:35
  2. siap2...tarif tol bakal naik lagi
    By gi_ty in forum Automotive
    Replies: 43
    Last Post: 15th December 2012, 20:57
  3. Replies: 2
    Last Post: 8th January 2012, 16:27
  4. TARIF BARU TOL
    By theansoracing in forum Automotive
    Replies: 83
    Last Post: 5th October 2009, 17:35
  5. Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik Mulai Lusa
    By charade_ijo in forum Automotive
    Replies: 15
    Last Post: 30th May 2008, 22:31
Back to top