atap perlu dibuat penangkal panas matahari selain kaca film
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/13992
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 1 Hr 36 Mins 53 Secs

    atap perlu dibuat penangkal panas matahari selain kaca film

    Selain pemasangan kaca film anti panas di kaca2 mobil.. tetapi masih kena panas di dalam interior jika di luar kantor/rumah padahal adanya kaca2 film pelindung dari panas.. kenapa kurang???

    itu karena atap mobil itu tidak anti panas sehingga sinar panas dapat menembus ke dalam interior lewat atap. Saya ingin bertanya apakah atap bisa ditambalkan karbon kelvar anti panas? berapa biaya untuk penambalan karbon kelvar di atap utk honda jazz? atau dilakukan pemotongan atap untuk diganti karbon kelvar?

    jika biaya karbon kelvar mahal, saya usulkan agar ada bengkel membuat kertas aluminum yang biasa dipake masakan rumah (dijual bebas di supermarket..), kertas aluminum kemudian dilapisi lengket plastik, bisa dilipat untuk ditaruh dan dilepas di atap.. tapi dapat digunakan itu sebagai alat penutup jika pemilik ingin memasang tutup atap di bawah terik matahari.

    Bagaimana kalau bisa kaca film anti panas ditambalkan di atap.. apakah dapat merusak kaca film jika kena air hujan dan panas matahari jika kaca film dipasang di luar dan atas atap?

    Saya butuh inovasi untuk masalah pencegahan panas terik matahari masuk ke dalam interior lewat atap selain pemasangan kaca film anti panas. mudah2an ini benar2 menjadi trend massal bagi semua kalangan.

    donny

  2. clickbet88.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    jgn pake alumunium yg ditoko bangunan,
    pake yg buat di kap mesin itu lho, yg lebih tebal dari yg di toko bangunan.
    pasang di dalem antara plafon dan atap.




    .

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    duh boss, ga isa pake alumunium foil yg itu.
    yang ada makin panass....(nahan panas di mobil jadinya)
    -_-'

    yang di kap mesin udah ada yg pake, ga gitu ngefek.

    justru lebih efek pake peredam mobil yg aspal.
    di pasang di atap, pas ujan suaranya hening, pas terik, panasnya keredam di peredam.

    pilihannya ada 2, pake checkmat yg ada alumunium foil, ataw pake dynamat extreme.

    dengan pertimbangan, checkmat 50rb/lembar en lebih tebel (berat), lem cukup kuat(pake heat gun)

    dynamat extreme, ukuran 3x lipet checkmat, harganya 200rb, lebih tipis(enteng), lemnya haram jadah. lengket banget.

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    chekmat yg ada lapisan aluminium foilnya...
    dijamin panas berkurang sekitar 30%...kerasa banget

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    496
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 1 Hr 36 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by T-ners
    duh boss, ga isa pake alumunium foil yg itu.
    yang ada makin panass....(nahan panas di mobil jadinya)
    -_-'

    yang di kap mesin udah ada yg pake, ga gitu ngefek.

    justru lebih efek pake peredam mobil yg aspal.
    di pasang di atap, pas ujan suaranya hening, pas terik, panasnya keredam di peredam.

    pilihannya ada 2, pake checkmat yg ada alumunium foil, ataw pake dynamat extreme.

    dengan pertimbangan, checkmat 50rb/lembar en lebih tebel (berat), lem cukup kuat(pake heat gun)

    dynamat extreme, ukuran 3x lipet checkmat, harganya 200rb, lebih tipis(enteng), lemnya haram jadah. lengket banget.

    wow jadi berguna juga... jika dilem asal jgn terlalu kuat saja, biar dicabut gampang setelah lama pake.chckmat.. atau ide2 lain.. apakah itu bisa dilakukan bengkel2 yang menyanggup?ehe mudah2an pemasangan rapi banget...

    adem di bawah terik panas matahari....eh dingin..gak kehitaman kulit..

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 23 Mins 18 Secs
    kalau bagian atap saja di cat putih gimana (khususnya untuk mobil yang bukan warna putih)...kayaknya banyak menolong.. tapi ya itu mobil jadi "belang"

    *dulu pernah kepikiran...

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    sealand : justru harus yg lengket boss.
    kalo ga lengket, takutnya jatoh setelah di pasang.
    lagian, kalo udah di pasang, ngapain di lepas lagi?
    ga isa di pake lagi koq.

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,160
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 12 Hrs 43 Mins 21 Secs
    chekmat ukurannya brpxbrp cm ?




    .

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    ga apal.
    30x60 kayae.

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    581
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 4 Hrs 54 Mins 5 Secs
    CeNt = T-ners bos peredam aspal kek gmn pny bentuk nya?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kaca film depan selain V-Kool 70/20%
    By liat2aja in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 84
    Last Post: 3rd July 2010, 11:04
  2. KOOL SHADE, kaca film buat atap mobil.
    By hadilpg in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 1
    Last Post: 4th August 2008, 19:00
  3. WTA:Kaca film bening yang ga panas/ kaca akrilik
    By JazzU in forum Diskusi Interior
    Replies: 42
    Last Post: 4th May 2008, 10:56
Back to top