Saran buat meningkatkan bunga api ..
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1397
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Saran buat meningkatkan bunga api ..

    Hiye semua,
    minta sarannya donk untuk meningkatkan bunga api buat ngebakar BBM di mesin. Banyak yang nyaranin pake MSD6AL , tapi saya belum ngeh banget cara kerjannya.
    MSD = Multi Spark Ignition, thats what i ve heard ..
    untuk api yang dihasilkan saya belum dapat kepastian apakah lebih besar.

    Need help .. thanks yaaa ..
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    North Pole
    Posts
    755
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 41 Mins 59 Secs
    biasanya kabel busi (rendah hambatan), coil yg tegangan lebih tinggi (crane cam, MSD) ama busi.
    Life is like a box of chocolate,
    You never know whatcha gonna get !

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Meningkatkan bunga api bisa ganti koil standar ke koil yg voltasenya lbh besar, contoh 80,000volt.

    Yah bagusnya sih ditambah modul pengapian seperti MSD6AL itu biar mantik apinya berkali2. Bukan gitu kawan2?

    Kurang ngerti jg gue, abis blon maen ampe situ

    Om Takumi or Coen bisa bantu jelasin?

  5. #4
    Coen
    Guest

    Re: Saran buat meningkatkan bunga api ..

    Quote Originally Posted by t3rm
    Hiye semua,
    minta sarannya donk untuk meningkatkan bunga api buat ngebakar BBM di mesin. Banyak yang nyaranin pake MSD6AL , tapi saya belum ngeh banget cara kerjannya.
    MSD = Multi Spark Ignition, thats what i ve heard ..
    untuk api yang dihasilkan saya belum dapat kepastian apakah lebih besar.

    Need help .. thanks yaaa ..
    daripada MSD6AL mending pake MSD DH7.... selisihnya bisa belii bensin buayak tuch..

    energinya sedikit diatas MSD6AL, dan U msh bisa pake TACHO std....

    kl Produk lain musti nambah TACHO Racing....sekitar 1 jutaan tcuh.

    Busi gw saranin pake tipe Dingin.

    coen

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Re: Saran buat meningkatkan bunga api ..

    Quote Originally Posted by Coen
    Quote Originally Posted by t3rm
    Hiye semua,
    minta sarannya donk untuk meningkatkan bunga api buat ngebakar BBM di mesin. Banyak yang nyaranin pake MSD6AL , tapi saya belum ngeh banget cara kerjannya.
    MSD = Multi Spark Ignition, thats what i ve heard ..
    untuk api yang dihasilkan saya belum dapat kepastian apakah lebih besar.
    Need help .. thanks yaaa ..
    daripada MSD6AL mending pake MSD DH7.... selisihnya bisa belii bensin buayak tuch..
    energinya sedikit diatas MSD6AL, dan U msh bisa pake TACHO std....
    kl Produk lain musti nambah TACHO Racing....sekitar 1 jutaan tcuh.
    Busi gw saranin pake tipe Dingin.
    coen
    Thanks bro ..
    Busi dingin, sudah pake nih, dari NGK ..
    MSD DH7 cocok gak buat karburator ?
    gue masih pake platina .. perlu upgrade ke CDI kah ?
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  7. #6
    Coen
    Guest

    Re: Saran buat meningkatkan bunga api ..

    Quote Originally Posted by t3rm
    Thanks bro ..
    Busi dingin, sudah pake nih, dari NGK ..
    MSD DH7 cocok gak buat karburator ?
    gue masih pake platina .. perlu upgrade ke CDI kah ?
    buat karbu cocok om, tapi klo msh pakai Platina ada baiknya di upgrade ke CDI khan apinya jauh lebih stabil...

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Re: Saran buat meningkatkan bunga api ..

    Quote Originally Posted by Coen
    Quote Originally Posted by t3rm
    Thanks bro ..
    Busi dingin, sudah pake nih, dari NGK ..
    MSD DH7 cocok gak buat karburator ?
    gue masih pake platina .. perlu upgrade ke CDI kah ?
    buat karbu cocok om, tapi klo msh pakai Platina ada baiknya di upgrade ke CDI khan apinya jauh lebih stabil...

    Thanks ..
    oke kalau gitu sekarang tinggal penjelasan tentang prinsip kerja MSD DH7 sama Om Coen ..
    apakah dia memberikan voltage tambahan juga ke busi atau gimana ?
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  9. #8
    Hanggar
    Guest
    Sori nih ikut numpang nanya! Kalo CDI bawaan mobil itu kuat nggak buat menghandel koil2 racing yg voltnya tinggi, maksudnya apakah CDI itu ikut menerima beban voltase yg tinggi dr koil2 racing tsb. Thanks.

  10. #9
    vistojakarta
    Guest
    mau tanya nieh, dengan mengaplikasikan MSD6AL/MSD DH7, pada mesin yang sudah diganti busi,kabel busi serta coil racing, apakah peningkatan tenaganya akan terasa banyak? kira2 berapa HP? Thx

  11. #10
    Coen
    Guest
    peningkatan sekitar 5~10% di tenaga. bila pakai FPR, bisa lebih.

    nggak maslah koq meskipun udah pengapian racing..

    yg penting, berapaun u beri bensin, pasti kebakar abiss dari rpm bawah sampe atas..

    hasilnya lebih irit 5~30% (depend on driving stlye), efesiensi mesin lebih Yahuddd..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. minta saran buat jazz
    By kembar in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 50
    Last Post: 6th January 2007, 00:13
  2. Minta Saran buat audio (sub)
    By JULZZ_ in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 9
    Last Post: 14th September 2006, 19:51
  3. ***MINTA SARAN BUAT MESIN VW GW DOOONG BIAR NGACIR***
    By JackyNyaLia in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 8th September 2006, 00:07
  4. ***MINTA SARAN BUAT INTERIOR VW GW DOOONG***
    By JackyNyaLia in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 3rd September 2006, 07:26
  5. minta saran buat power sama sub
    By earone in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 4
    Last Post: 19th February 2006, 22:25
Back to top