SR20det Lover! bantu nubie dounk!
Scuto Laminating Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 50
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/138953
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    http://modifika.si/192431
    Posts
    5,974
    Power
    66 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 16 Hrs 15 Mins 9 Secs

    SR20det Lover! bantu nubie dounk!

    Mohon bantuannya para suhu2 skalian.. Ane rencananya mau bangun mesin sr20det..

    nah pilihannya dari survei yang berhasil ane dpt..

    s13 17-19 juta
    s14 kurang lebih 25 juta..

    dua2nya bukan halfcut.. engine dan blabla..(kelenkapan sama)

    target ane 250 dk..(kalo bisa lebih,. tapi dengan dana OPTIMAL, bukan MAXimal)

    dari survei

    '91-'93 S13 Silvia
    Redtop 151 kW (202 hp) @ 6000 rpm 203 lbft (275 Nm) @ 4000 rpm Turbo:T-25G 7psi

    '94-'98 S13
    Blacktop 151 kW (202 hp) @ 6000 rpm 203 lbft (275 Nm) @ 4000 rpm Turbo:T-25G 7psi

    '95-'99 S14
    Blacktop 162 kW (217 hp) @ 6000 rpm 203 lbft (275 Nm) @ 4800 rpm Turbo:T-28 7psi

    terus dari om wikipedi dapat info juga

    "The S14 Silvia K's received a new version of the SR20DET, boasting a slight bump in power due to the implementation of Nissan's variable valve timing system, VTC, and a larger T28 turbocharger."

    apakah variable valve timing d sini sgt penting??
    apa itu vtc??

    yang saia tau turbonya emg beda.. dan saya kalo ternyata dpt s13, ganti turbo tdk haram (kalau di butuhkan untuk minimal bisa mencapai 250 dk untuk mobil harian)

    kira2 gmana pendapatnya para suhu2 nissan? apakah 6-8 juta worth untuk perbedaan2 tersebut atw dana tersebut lebih baik dialokasikan utk yg lain (nambah2 overhaul, pnp, dll)

    mending saia ambil s13 atau s14?
    dengan mempertimbangkan money to power ratio.. hehehe

    kira2 apa saja kiat2nya utk mencapai 250 dk untuk mobil harian..?

    sr20det ini nantinya digunakan untuk menggantikan mesin mpv saya yang sudah tidak mumpuni lagi..
    trima kasih byk..

  2. Jayapoker
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    http://modifika.si/192431
    Posts
    5,974
    Power
    66 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 16 Hrs 15 Mins 9 Secs
    up pagi2 baru balik dariiiiii...hehe

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    sori bos, kalo boleh tau, mpv nya apa emang? kalo targer 250hp, buat mobil turbo sih biasa aja, ga sulit... torsi diatas 300Nm jg ga masalah... cm apa ga mending cari nya seri RB aja? RB20DET contoh nya... dah jelas keluarga RB yg 6 silinder segaris diatas kertas menang torsi dibanding SR20DET yg 4 silinder n lightweight dibanding RB... harga nya jg mirip" kalo untuk engine+wiring+ecu (mesin komplit)...

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by ddamddimddem View Post
    Mohon bantuannya para suhu2 skalian.. Ane rencananya mau bangun mesin sr20det..

    nah pilihannya dari survei yang berhasil ane dpt..

    s13 17-19 juta
    s14 kurang lebih 25 juta..

    dua2nya bukan halfcut.. engine dan blabla..(kelenkapan sama)

    target ane 250 dk..(kalo bisa lebih,. tapi dengan dana OPTIMAL, bukan MAXimal)

    dari survei

    '91-'93 S13 Silvia
    Redtop 151 kW (202 hp) @ 6000 rpm 203 lbft (275 Nm) @ 4000 rpm Turbo:T-25G 7psi

    '94-'98 S13
    Blacktop 151 kW (202 hp) @ 6000 rpm 203 lbft (275 Nm) @ 4000 rpm Turbo:T-25G 7psi

    '95-'99 S14
    Blacktop 162 kW (217 hp) @ 6000 rpm 203 lbft (275 Nm) @ 4800 rpm Turbo:T-28 7psi

    terus dari om wikipedi dapat info juga

    "The S14 Silvia K's received a new version of the SR20DET, boasting a slight bump in power due to the implementation of Nissan's variable valve timing system, VTC, and a larger T28 turbocharger."

    apakah variable valve timing d sini sgt penting??
    apa itu vtc??

    yang saia tau turbonya emg beda.. dan saya kalo ternyata dpt s13, ganti turbo tdk haram (kalau di butuhkan untuk minimal bisa mencapai 250 dk untuk mobil harian)

    kira2 gmana pendapatnya para suhu2 nissan? apakah 6-8 juta worth untuk perbedaan2 tersebut atw dana tersebut lebih baik dialokasikan utk yg lain (nambah2 overhaul, pnp, dll)

    mending saia ambil s13 atau s14?
    dengan mempertimbangkan money to power ratio.. hehehe

    kira2 apa saja kiat2nya utk mencapai 250 dk untuk mobil harian..?

    sr20det ini nantinya digunakan untuk menggantikan mesin mpv saya yang sudah tidak mumpuni lagi..
    trima kasih byk..
    Mo bantu sedikit bos, kalo menurut gw yang paling penting kalo ambil mesin 2nd itu yang mana yang kondisinya paling bagus dan dengan paling sedikit perbaikan dah bisa pake aman dan nyaman.

    Kalo pengaruh VTC yah sama seperti variable valve timing lainnya membuat power band msein lebih lebar rpmnya, jadi mestinya tenaga yang dah pake VTC lebih rata dan responsif. Tapi ada pabrikan yang di mesin versi NA pake VTC dan di versi turbonya malah dicopot VTCnya, katanya gak perlu karena dah dibantu turbo. Sebaliknya ada pabrikan, Toyota, yang masang VTC(VVTi) di mesin turbonya, yaitu 1JZGTE, awalnya twin turbo non VVTi, diganti single turbo VVTi, hasilnya powerbandnya jauh lebih rata dan lagnya jauh lebih kecil.

    Gw bilang ambil yang kondisinya paling bagus aja bos.

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    http://modifika.si/192431
    Posts
    5,974
    Power
    66 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 16 Hrs 15 Mins 9 Secs
    alhamdulillah ad yg respon.. huehehe.. rb kayany ga muat bro.. sulit bgt instalasinya ntar.. pernah itung2an..
    skalian nyari bobot mesin yg ringan..

    mw nya pasang d taruna..
    alhamdulillah d kalo 250 gmpg.. hehehe..

    gmana pndapat tman2??

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    http://modifika.si/192431
    Posts
    5,974
    Power
    66 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 16 Hrs 15 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by dailyfastrwd View Post
    Mo bantu sedikit bos, kalo menurut gw yang paling penting kalo ambil mesin 2nd itu yang mana yang kondisinya paling bagus dan dengan paling sedikit perbaikan dah bisa pake aman dan nyaman.

    Kalo pengaruh VTC yah sama seperti variable valve timing lainnya membuat power band msein lebih lebar rpmnya, jadi mestinya tenaga yang dah pake VTC lebih rata dan responsif. Tapi ada pabrikan yang di mesin versi NA pake VTC dan di versi turbonya malah dicopot VTCnya, katanya gak perlu karena dah dibantu turbo. Sebaliknya ada pabrikan, Toyota, yang masang VTC(VVTi) di mesin turbonya, yaitu 1JZGTE, awalnya twin turbo non VVTi, diganti single turbo VVTi, hasilnya powerbandnya jauh lebih rata dan lagnya jauh lebih kecil.

    Gw bilang ambil yang kondisinya paling bagus aja bos.
    wah thx saran ny bro! sementara ini si dari ilmu perdukunan gw, lbih sehat s13ny kyny.. tapi walau dpt yg manapun, gw bakal turun mesin, pnp, blueprint kyny(insyaAllah)...

    nah kira2 ada saran tman2 ga bwt modif yg rada mild bwat ni msn minimal 250 dk?? atw ada yg saran/pgalaman jeroan std bisa sampai 250 dk atw hingga 400 dk?

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by -RockeR- View Post
    sori bos, kalo boleh tau, mpv nya apa emang? kalo targer 250hp, buat mobil turbo sih biasa aja, ga sulit... torsi diatas 300Nm jg ga masalah... cm apa ga mending cari nya seri RB aja? RB20DET contoh nya... dah jelas keluarga RB yg 6 silinder segaris diatas kertas menang torsi dibanding SR20DET yg 4 silinder n lightweight dibanding RB... harga nya jg mirip" kalo untuk engine+wiring+ecu (mesin komplit)...
    RB20DET 215 hp@6400rpm/265nm@3200rpm
    SR20DET S13 202hp@6000rpm/275nm@4000 rpm
    Diatas kertas memang torsi max RB20 DET dapet di rpm lebih rendah, walau lebih kecil sedikit, dan powerbandnya lebih lebar dari 3200rpm-6400rpm, tapi ingat kalo RB20DET itu 6 silinder yang fisik mesinnya lebih besar dan panjang serta lebih berat, mungkin ada 20% lebih berat. Jadi muat gak di ruang mesin? n kemungkinan jadi lebih pelan dari SR20DET karena berat.

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    wahduhh... taruna kalo yg karbu jg kenceng kooqqq... mesin feroza, rasio gigi udah kek rasio gigi sedan... kenapa ga mesin std nya aja diturboin bro? ga repot lagi ngitung distribusi sm rasio gigi sm dudukan n tetek bengek laen nya kalo pake mesin beda agama?

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    http://modifika.si/192431
    Posts
    5,974
    Power
    66 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 16 Hrs 15 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by dailyfastrwd View Post
    Mo bantu sedikit bos, kalo menurut gw yang paling penting kalo ambil mesin 2nd itu yang mana yang kondisinya paling bagus dan dengan paling sedikit perbaikan dah bisa pake aman dan nyaman.

    Kalo pengaruh VTC yah sama seperti variable valve timing lainnya membuat power band msein lebih lebar rpmnya, jadi mestinya tenaga yang dah pake VTC lebih rata dan responsif. Tapi ada pabrikan yang di mesin versi NA pake VTC dan di versi turbonya malah dicopot VTCnya, katanya gak perlu karena dah dibantu turbo. Sebaliknya ada pabrikan, Toyota, yang masang VTC(VVTi) di mesin turbonya, yaitu 1JZGTE, awalnya twin turbo non VVTi, diganti single turbo VVTi, hasilnya powerbandnya jauh lebih rata dan lagnya jauh lebih kecil.

    Gw bilang ambil yang kondisinya paling bagus aja bos.
    wah brarti power 2jz jauh dbanding 1jz?? sempet mw ambil 1jz,. tapi besaaaar bgt(kurang lbh se RB) dan mahaaal bgt(dibanding sr).. takut bengkak lagi tar duitnya..

    thanx bro infony!

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    http://modifika.si/192431
    Posts
    5,974
    Power
    66 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 16 Hrs 15 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by -RockeR- View Post
    wahduhh... taruna kalo yg karbu jg kenceng kooqqq... mesin feroza, rasio gigi udah kek rasio gigi sedan... kenapa ga mesin std nya aja diturboin bro? ga repot lagi ngitung distribusi sm rasio gigi sm dudukan n tetek bengek laen nya kalo pake mesin beda agama?

    mesin tarunanya uda tamat bro!

    somehow retak! :eek:
    trus coba ex singapore, malah ga enak bgt makenya..lambat nan boros! :smt010
    jadi agak "trauma" pake mesin taruna lagi..

    sempet mikir sr karena uda ad yg berhasil bro, ganti agama tp imannya kuat..huahahah :smt042

    bgitu kira2 bro..

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. SR20DET S13
    By sapilalamama in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 31
    Last Post: 22nd March 2011, 09:46
  2. BANTU..BANTU..WTB visor toyota vios 03-06.mohon bantuannya bos2 modcom
    By victor in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 24
    Last Post: 31st May 2010, 16:48
  3. DX Lover Bantu gue doonk ..
    By Takumi Kun in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 12th March 2009, 20:30
  4. Pajak boil japenese dounk...
    By ivanlia in forum Automotive
    Replies: 2
    Last Post: 30th August 2008, 12:59
Back to top