tutup radiator mobil NA
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/138900
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Posts
    1,936
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 26 Mins 56 Secs

    tutup radiator mobil NA

    bos smua apa bener kalo high comp tutup radiatornya harus diganti dengan tekanan yg lebih tinggi? soalnya mobil genio gw kemaren sempet gw cek di resevoar aer full trus bgt liat radiator aernya ga ada.cuma asal becek2 ajah gt.trus gw isi pake aer mateng ga sampe setengah liter sih...

    itu knp yah? kata temen tutupnya digedein aja tekanannya.gw kan baru servis radiator dan selang2 nya.tutup nya gw beli baru yg 0,9 bar.katanya yg 1,1 ketas ajah.gt.

    mohon pencerahannya.bingung gw ga ngerti soal tutup radiator

  2. Jayapoker
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 7 Mins 3 Secs
    kondisi di reservoir penuhnya gimana?di batas max atau diatas batas max.kalo diatas batas max, pasti dari tutup radiatornya..

    setau gw teorinya, kalo mesin sudah high compression, suhu mesin pasti jadi lebih tinggi, kerja radiator lebih berat otomatis tekanan yang dihasilkan juga lebih tinggi, bisa jadi tutup radiator standar ga kuat menahan tekanan (tekanan yang dihasilkan lebih dari 0,9 bar)..

    jadi ga salah kalo pake tutup radiator dengan tekanan lebih tinggi..

  4. #3
    Letnan Satu
    Posts
    1,936
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 26 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by The Maestro Man View Post
    kondisi di reservoir penuhnya gimana?di batas max atau diatas batas max.kalo diatas batas max, pasti dari tutup radiatornya..

    setau gw teorinya, kalo mesin sudah high compression, suhu mesin pasti jadi lebih tinggi, kerja radiator lebih berat otomatis tekanan yang dihasilkan juga lebih tinggi, bisa jadi tutup radiator standar ga kuat menahan tekanan (tekanan yang dihasilkan lebih dari 0,9 bar)..

    jadi ga salah kalo pake tutup radiator dengan tekanan lebih tinggi..
    ya bos..diatas batas max..hm jd beenr harus ganti yg tekanan tinggi.cuma yg brapa bar bos?kemaren sempet liat di ace hardware ada yg 1,3 bar...mereknya lupa dus nya item oren gt.atau pake 1,1 ajah?

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Je.Ka.Te
    Posts
    302
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 15 Secs
    Pake standardnya aja gak masalah sih.
    Selama semua normal sih harusnya gak masalah.
    Kalo reservoir penuh, radiator kurang berarti ada yg bocor.
    Atau mungkin tutupnya udah rusak, coba aja ganti tutupnya dulu.
    Jangan naik tinggi2 dr tekanan std.nya, takut selangnya gak kuat.
    Cmiiw loh yaaa

  6. #5
    Letnan Satu
    Posts
    1,936
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 26 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by Lumba2Ijo View Post
    Pake standardnya aja gak masalah sih.
    Selama semua normal sih harusnya gak masalah.
    Kalo reservoir penuh, radiator kurang berarti ada yg bocor.
    Atau mungkin tutupnya udah rusak, coba aja ganti tutupnya dulu.
    Jangan naik tinggi2 dr tekanan std.nya, takut selangnya gak kuat.
    Cmiiw loh yaaa
    tutupnya selang klem uda ganti baru smua bos pake standar..tutupnya saya beli baru yg 0,9 bar.cuma kok kalo buka radiator airnya kurang sedangkan di penampungan penuh banget banget..radiator juga abis saya rojok.

    apa karena kompresinya tinggi jadi seperti itu?

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 11 Hrs 19 Mins 21 Secs
    kalau boleh tau kompresinya brp boss? radiator saya std, tutup radiator std, selang dan klem std, temperatur selalu setengah....fan jalan normal (pakai otomatisnya)...aer radiator pakai coolant biasa... kompresi 12... alhamdulillah normal ga pernah ada masalah......sering kuras radiator sich..

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 7 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by XeniaUnderground View Post
    ya bos..diatas batas max..hm jd beenr harus ganti yg tekanan tinggi.cuma yg brapa bar bos?kemaren sempet liat di ace hardware ada yg 1,3 bar...mereknya lupa dus nya item oren gt.atau pake 1,1 ajah?
    sebenernya biar pas harus sesuai kebutuhan, jadi harus betul2 dihitung.tekanan terlalu tinggi juga rentan overheat dan kerusakan lainnya..
    mungkin coba dulu 1,1 bar, kalo masih kurang bisa coba yang lebih tinggi lagi..

  9. #8
    Sersan Mayor
    Posts
    930
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 20 Mins 46 Secs
    gini loh bos... angka 0,9 or 1,1 bar di tutup radiator itu buat menunjukan terbukanya katup di dalam tutup radiator yang menyalurkan air resevoir ke dalam radiator..0,9 berarti katup ya terbuka pas 0,9 bar begitu juga 1,1.. itu udah di itung sama pabrik.. kalo standarnya 0,9 diganti 1,1 malah nanti katup didalam tutup radiator gak kebuka pas saat diperlukan..

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 17 Hrs 7 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by real fast View Post
    gini loh bos... angka 0,9 or 1,1 bar di tutup radiator itu buat menunjukan terbukanya katup di dalam tutup radiator yang menyalurkan air resevoir ke dalam radiator..0,9 berarti katup ya terbuka pas 0,9 bar begitu juga 1,1.. itu udah di itung sama pabrik.. kalo standarnya 0,9 diganti 1,1 malah nanti katup didalam tutup radiator gak kebuka pas saat diperlukan..
    betul, tapi saat ini mesin sudah tidak dalam kondisi standar lagi, dan gejala yang dialami saat ini adalah katup membuka justru terlalu sering dengan kata lain tidak sesuai kebutuhan juga (terbukti dengan kondisi air di tabung reservoir terlalu berlebih padahal tutup radiator baru), disebabkan tekanan dalam radiator yang meningkat.melihat bahwa kondisi radiator dan sistem keseluruhannya dalam kondisi baik (sudah dicek semua kan?), kemungkinan besar diakibatkan oleh peningkatan beban kerja radiator..

    oleh karena itu tutup radiator perlu diganti agar beroperasi sesuai kebutuhan saat ini (bukan kebutuhan standar lagi)..

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Je.Ka.Te
    Posts
    302
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 31 Mins 15 Secs
    Kalo air didalem radiator kurang, berarti air dari tabung reservoir gak balik kedalam radiator..
    Tutup udah diganti baru, berarti tutup gak ada masalah..
    Kalo gw bilang sih ada kebocoran, entah di radiator, selang, klem, pipa2, waterpump..
    Mungkin bocornya kecil, jd gak keliatan.. Bocor cuma saat panas dan tekanan tinggi..
    Ganti tutup yg lebih tinggi tekanannya gw bilang sih gak pengaruh..
    Tapi mungkin bisa membesarkan bocornya jd keliatan.. Hehe
    Thanks.. Maap kalo salah, maklum nubie..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ANEKA OIL CAP (TUTUP OLI) & ANEKA RADIATOR CAP (TUTUP RADIATOR) AFTERMARKET !!!
    By ray2010 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 2439
    Last Post: 1st August 2015, 05:29
  2. WTS: Tutup oli & tutup radiator Buddy club asli for honda!!
    By neadsbryan in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 24th May 2012, 20:10
  3. Apa efek ganti tutup radiator???
    By ad_s in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 31st July 2010, 21:28
  4. TRD Radiator Cap & Tutup oli HKS TW (SOLD !!!!!)
    By david_sbg in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 48
    Last Post: 19th June 2009, 22:54
  5. WTB TUTUP RADIATOR PIAA
    By Cathrin in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 7th May 2009, 19:22
Back to top