(WTA) gimana cara mengetahui Velg asli atau replika
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/138633
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs

    (WTA) gimana cara mengetahui Velg asli atau replika

    Master modcom semua,

    Mohon bantuaanya, gimana caranya kita mengetahui
    Velg yang akan kita beli asli bukan replika,
    Memang dari harganya pasti lebih mahal,
    Kalau dilihat dari fisiknya bagaimana?
    Atau ada cara paling mudah untuk mengetahui
    Bahwa velg tersebut memang benar benar asli..

    Mohon bantuannya para modcom semua
    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan
    Posts
    670
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 21 Mins 49 Secs
    biasanya kalo untuk merk2 jepang,,dr catnya juga udah kliatan yg asli ma yg TW

    sama biasanya sih ada tulisannya made in japan di velgnya yg asli jepun kalo yg TW biasanya ga ada apa2 polos los los,,tapi siapa tau yg di bawah bawah gw lebih ngerti ...

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Sub
    Posts
    527
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 39 Mins 43 Secs
    Biasanya klo velg ori jepun lebih ringan boz daripada replika...

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    SEMARANG
    Posts
    194
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 47 Mins 48 Secs
    kalo asli jepun biasanya dari materialnya dah keliatan, lebih halus...
    kalo cat lebih halus juga,
    bahan logamnya juga lain, liat di bagian dalem velg yang biasa di pasang ban, kinclongnya pasti laen.
    yang pasti gak terlalu kinclong dan gak busam, tapi awet.
    velg asli jepun jg banyak yang ada 'gundukan' nya di sisi bagian dalem,
    kalo masih berbau baru masih ada stikernya, atau tulisan timbul 'Made In Japan'
    Berat kurang dari 7kg bahkan kurang dr 6kg tergantung besarnya diameter velg.

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs
    Berapa sih standart berat untuk velg asli jepun
    Untuk ukuran 15"? Dan harganya kisarannya berapa?

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 9 Hrs 44 Mins 40 Secs
    Baru nya sekitar 14 -18 juta kalo ga salah.
    Biasanya ada Made in Japan yang asli, yang replika Design by Japan atau ga ada sama sekali.
    Finishing yang asli bagus ga kasar. Berat (spt yang udah dijelasin) kira2 buat yang 15 inch 4kg-6kg

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    SEMARANG
    Posts
    194
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 47 Mins 48 Secs
    ngga perlu mubazir lah utk beli velg japan, kalo gak perlu2 amat.
    velg replika pun sekarang udah banyak yang bagus koq, dengan berat yang ringan, asal jangan cari yang berat aja. kasian kaki2nya...
    dan harga pun jauh beda.

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    515
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 2 Mins 52 Secs
    Ternyata ada efeknya ya kalo kita pasang velg yang berat,
    Ada gak sih batas maksimal berat velg untuk kendaraan,
    Atau minimal hitungan berat yang di perbolehkan,
    Atau memang berbeda beda setiap jenis kendaraan?

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    SEMARANG
    Posts
    194
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 47 Mins 48 Secs
    tergantung kaki2nya juga lah...
    kalo kebesaran n keberatan efeknya boros bensin, n boros kaki2
    yang penting pilih velg dibawah 7kg aja atau dibawah 6 kg, makin ringan makin bagus, tapi dengan bahan yang bagus yach

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Days 9 Hrs 44 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by kbudiant View Post
    Ternyata ada efeknya ya kalo kita pasang velg yang berat,
    Ada gak sih batas maksimal berat velg untuk kendaraan,
    Atau minimal hitungan berat yang di perbolehkan,
    Atau memang berbeda beda setiap jenis kendaraan?
    Bener nya secara teori ada, cuman kan biasa lah kalo dah ngomong gaya ga mikir itung2 an lagi. Yang pake 19 inch kalo perlu 20 inch. Bisa sih bisa aja, cuman umur komponen jadi pendek.
    Untuk amannya naek 2 ukuran aja dari standar, misal 14 naik ke 16 gitu. Mau lebih lagi ya ga papa kok, wong mobil sendiri kok orang laen yang protes hehehe.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (WTA) cara mengetahui unichip berfungsi atau tidak
    By Chicane in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 19th March 2012, 19:34
  2. Replies: 10
    Last Post: 14th October 2010, 01:10
  3. Gimana Mengetahui Tahun Produksi Ban??
    By rizkybas in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 15
    Last Post: 19th April 2006, 18:29
Back to top