Velg Panas
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
Thread: Velg Panas
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/137761
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    29 Mins 32 Secs

    Velg Panas

    Mohon solusi dong : Mobil gw rem depannya udah cakram, belakang masih tromol. Yang jadi masalah yang depan. Velgnya panas banget. Gw udah coba bubut cakram, dibersiin dan dibongkar pistonnya. Tp tetep masih panas. Mohon solusi dong ....?? Thanks :confused:

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    1,209
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 47 Mins 4 Secs
    hah?
    kenapa sampe di bubut cakramnya? mang kena ke velg ato apa?
    sampe sepanas apa nih bro btw?

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    29 Mins 32 Secs
    Bubut cakram karena emang udah kemakan, waktu ngerem dikecepatan diatas 100 km/h dredet. Panasnya kaya panci dipanasi. Kita pegang 3 detik aja, pasti ga tahan panasnya.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    plat R
    Posts
    9,874
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 1 Min 47 Secs
    itu keknya masalah ama kaliper remnya dech bos..biasa sich gara2x kotor ga pernah d bongkarin n d bersihin jadi kampas remnye ga mo balik jadi dech gesek terus ama piringannye trus panasnye ngerembet dech sampe ke velg...bawa ke bengkel aja bos suruh cek kalipernye,,

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    29 Mins 32 Secs
    Coba nanti gw cek lagi d.

  7. #6
    Letnan Satu
    Posts
    1,701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 5 Hrs 17 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by thomas_platinum View Post
    itu keknya masalah ama kaliper remnya dech bos..biasa sich gara2x kotor ga pernah d bongkarin n d bersihin jadi kampas remnye ga mo balik jadi dech gesek terus ama piringannye trus panasnye ngerembet dech sampe ke velg...bawa ke bengkel aja bos suruh cek kalipernye,,
    kl punya mslh ky gini, kira2 bengkel rekomended yg bisa servis dmn ya...
    kawasan jaksel gitu...?

  8. 8th October 2009, 18:56

    Reason
    spam! Banned !

  9. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by 4R13 View Post
    Bubut cakram karena emang udah kemakan, waktu ngerem dikecepatan diatas 100 km/h dredet. Panasnya kaya panci dipanasi. Kita pegang 3 detik aja, pasti ga tahan panasnya.
    Sejkedar sering aja,
    Itu sih normal saat dimana pad rem baru
    Masih menyesuaikan diri dgn cakramnya...
    Paling gampang anda dongkrak dan buka ban,
    Lalu coba putar cakram dg tenaga tangan'
    Jika gak kuat, berarti perlu sedikit diamplas
    Itu pad atau buang ganjal/shim padnya(plat tipis
    Ttebal 1 mm di pad rem).
    Tes lagi sampai enteng diputar tangan...

  10. #8
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 21 Hrs 8 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    Sejkedar sering aja,
    Itu sih normal saat dimana pad rem baru
    Masih menyesuaikan diri dgn cakramnya...
    Paling gampang anda dongkrak dan buka ban,
    Lalu coba putar cakram dg tenaga tangan'
    Jika gak kuat, berarti perlu sedikit diamplas
    Itu pad atau buang ganjal/shim padnya(plat tipis
    Ttebal 1 mm di pad rem).
    Tes lagi sampai enteng diputar tangan...
    ane jg punya masalah yg sama sama TS nya, tp kalo mobil didongkrak diputer pake tangan bs muter terus (gada yg nahan) kira2 knp y bos??? pengereman juga gada masalah, gada geter, narik ato bunyi..

  11. #9
    Mayor
    Location
    di selatan jakarta
    Posts
    4,622
    Power
    61 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 22 Hrs 51 Mins 1 Sec
    bro, kalo boleh tau panasnya tuh seberapa panas yak? panas membara (hampir sepanas discnya) ato cuma panas anget2 masih bisa dipegang??

    kalo panas yang anget2 masih dipegang menurut gw wajar, karena ban+velg+rem+teromol itu satu kesatuan, jadi wajar lah kalo ada panas yang merembet (bahasa fisikanya panasnya terkonduksi) dari rem+teromol ke velg...belom lagi radiasi dari matahari, dan aspal, serta panas dari ban...
    satu lagi yang ngaruh juga, mungkin material velgnya bro itu mungkin daya hantar panasnya lebih tinggi dibanding velg lain yang bro pake buat perbandingan...jadi panas dari disc cenderung ngalir ke velg selain terdisipasi ke udara bebas...

  12. #10
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    4R13 dan ivan sayuran
    Gue tau deh problemnya..
    Kejadian pelek panas saat siang ato malam.
    Coba juga cek plat pendingin cakramnya apa
    masih ada atau bumpernya diganti after market
    yang kadangkala gak ada lubang angin yg mengarah
    ke cakram, atau lubang anginnya dipasang foglamp?
    Ato jangan jangan temperatur mesin mendekati overheating
    alias elektrik fan terlambat hidup tapi cepat mati.
    Dimana panas mesin pun merambat ke kaki kaki termasuk
    ke arah cakram.
    Satu lagi cakramnya ventilasi atau solid?
    Duh lupa nanya mobilnya apa?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. velg panas tiap mobil hbis dipake kenapa ya??
    By antox_upstairs in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 13
    Last Post: 19th November 2010, 23:15
  2. Velg depan panas bangeeet
    By 4R13 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 24
    Last Post: 25th September 2009, 19:52
  3. WTA : ngecat Velg warna hitam mengkilap n tahan panas
    By ku8o in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 17th May 2009, 14:37
  4. HU panas
    By jul-id in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 8
    Last Post: 18th September 2008, 23:19
  5. WTA : AKI Panas...
    By esdp in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 4th February 2008, 21:38
Back to top