[?]serious suspension setup, for serious driving
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/1369
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    DongoSuperStar
    Guest

    [?]serious suspension setup, for serious driving

    mau nanya dunk, ngeset suspensi yang bener gimana?
    cara milih shock+coil spring, spring rate yang bener yang cocok ama shock tertentu.
    gw liat2 di thread ini topicnya kebanyakan buat lowering doank, jarang yang ngebahas supensi yang detail

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,861
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 7 Hrs 52 Mins 2 Secs
    biasanya spek standar OEM sudah cukup ok kalo buat harian en gak dipake buat racing.kalo cara menentuin sok yg cocok ama spring tt perlu uji ratenya.en yg punya alat ini cuma produsen per.tp kalo pengen juga bisa liat spek di kards ato manualnya disana dijelaskan per akan merespon dg tk kekerasn/berat yg dipikul oleh per tsb seterusnya dihit juga bobot mobil total berapa en bobot masing2nya..depan brp, blk brp.kalo pas perhitungannya maka bakalan enak mgendarainya.btw buat boil apa serta utk diceper/tdk..??

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs
    nyang gw tau itu balik lagi ke cara ente nyupirnya...ente rasain sendiri , kalo mau incornering rasanya gimana, or middle cornering gimana or juga out corneringnya gimana ? under atawa over , misalnya kalo under pas in cornering bisa aja shock depan diempukin atawa yang belakang dikerasin, kalo over bisa shock belakang diempukin...atawa bisa juga maen camber , caster ang toe in/out...makanya semua balik lagi ke entenya...makanya ngeset shock and per juga balik lagi ke gaya nyupirnya...misalnya boil ente terlalu bumpy tapi stabil di trek lurus...ya pernya turunin spring rate nya tapi shocknya kerasin . begitu boss...sekarang keluhan ente ada di bagian mananya...?

  5. #4
    DongoSuperStar
    Guest
    under nya kebanyakan menurut gw, suspensi terlalu empuk.
    kalo gaya nyetir sendiri sih agresif tapi tau diri heheh..
    mobil gw corolla allnew, per masi oem, shock KYB, kaya oem tapi lebih keras dikit, toe netral, camber -2 depan, belakang -1.

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs
    kalo dari pengalaman gw kalo under nya pas in cornering tuh biasanya jadi berefek boil gak responsif , jadi kalo undernya pas loe mau masuk cornering biasanya shocknya kurang empuk...tapi berefek boil loe jadi gak responsif lho...

    kalo loe mau responsif (karena gaya loe agresif) menurut gw shocknya loe kerasin yang belakangnya , jadi pas mau in cornering (bobot ada didepan) , ban depan lebih grip dari ban belakang ( pantat boil loe bakalan ngesot dikit ), pas midlle cornering ( gas nya loe beri terus nih...) pasti under...tapi pantat boil loe bakal ngasih terus...jadi corneringnya bisa out in out...
    cobain ini dulu...kalo masih gak nolong...entar baru maen camber , caster , ama toe in / out...

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    serius suspensi dan serius driving?
    springs ama shock/struts engga cukup
    2007 M5, 2006 EVOLUTION IX, 2007 GSX-R 1000
    choose your poison thats suits your occasion.

  8. #7
    satyr
    Guest
    mang mau loe pake apa Dan?

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Park Avenue
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 47 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by dayak
    serius suspensi dan serius driving?
    springs ama shock/struts engga cukup
    ya jelas kalo mau bener bener ok mah emang kagak cukup kalo barangnya cuman segitu...

    maksudnya kita bahas satu satu dulu , driving style nya gimana ? ,under and overnya pada saat tikungan yang gimana ? trus susupension dulu , trus setingan camber and temen temennya , trus diameter and jenis bahan swaybar ,upper and under brace depan + belakang , and baru yang laen laennya...ok honey....?

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Brisbane
    Posts
    443
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo buat harian yg empuk2x aj d. Pake stock oem dah enak.

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    sHriMp CitY
    Posts
    6,377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 5 Mins 47 Secs
    kalo lo emang mo serius, lo pake coil over adjustable aja, nah lo bisa set utk tinggi rendah n keras empuk jadi lo bisa cari settingan yg pas.. menurut g ga ada settingan yg baku buat set suspensi krn semuanya harus trial utk cari settingan yg pas n kondisi jalan n ban serta rigiditas body juga pengaruh.. so kalo masih kurang juga lo beli suspension kit deh yg udah bisa setel camber n caster.. btw, lo emang tuh boil buat balap yah? kalo buat harian sih g rasa coil over dah cukup.. lagian ga mungkin kan nikung di jalan raya ampe 180km/h he he he..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Wuling NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 20th March 2012, 13:12
  2. Replies: 0
    Last Post: 20th March 2012, 13:12
  3. AMORIUH.. for serious jomblo'ers only
    By fci in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 1st June 2009, 20:19
  4. Replies: 8
    Last Post: 29th December 2008, 09:03
Back to top