di balik mantra sihir harry potter

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/136819
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs

    di balik mantra sihir harry potter

    Para Harry Potter freaks pasti udah tau apa yang akan terjadi kalo kita mengacungkan tongkat sihir sambil berseru, "Avada Kedavra!". Atau mantra apa yang harus diucapkan kalo kita pengen membuka pintu yang terkunci ("Alohomora!"). Tapi pernah kepikiran nggak sih, kalo J.K. Rowling, pencipta Harry Potter, ternyata nggak asal bikin mantra aja? Semua mantra sihir yang digunakan di Hogwarts ternyata ada origin alias asal usulnya, yang rata-rata berasal dari bahasa Latin.


    Accio
    Mantra ini digunakan untuk memanggil barang. "Accio gelas", dan gelas pun akan terbang ke arahmu. Dan seterusnya. Kata 'Accio' ternyata berasal dari bahasa Latin yang artinya 'Aku memanggil.'

    Avada Kedavra
    Mantra paling jahat yang bisa membunuh lawan. Orang tua Harry Potter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic, 'Avada Kedavra' berarti 'I will destroy as I speak'. Bunyinya mirip dengan 'Abracadabra', yang merupakan mantra kuno dari abad kedua yang sering dipakai untuk memanggil roh halus dan meminta perlindungan.

    Crucio
    Ini juga mantra jahat yang biasa dipakai untuk menyiksa. Dalam bahasa Latin, 'crucio' artinya 'saya menyiksa'.

    Expecto Patronum
    Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementor. Lagi-lagi mantra ini diambil dari bahasa Latin yaitu 'expecto' yang artinya 'menunggu/berharap', dan 'patronus' yang artinya 'pelindung'. Jadi kurang lebih expecto patronum itu artinya 'menunggu datangnya pelindung'.

    Expelliarmus
    Ini nih mantra andalan Harry Potter saat bertempur. Fungsinya adalah untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh. Diambil dari bahasa Latin 'expellere' yang artinya 'mengeluarkan/melepaskan', dan 'arma' yang artinya 'senjata.'

    Impedimenta
    'Impedimenta' dalam bahasa Latin artinya 'halangan'. Mantra ini biasa dipakai untuk membuat rintangan demi memperlambat pergerakan musuh.

    Lumos
    'Lumos' artinya 'cahaya'. Mantra inilah yang dipakai kalo mau membuat ujung tongkat sihir kita menyala layaknya lilin.

    Rictusempra
    'Sempra' berasal dari kata 'sempre' yang artinya 'selalu', sedangkan 'rictum' artinya mulut/rahang yang terbuka. Rictusempra ini dipakai untuk membuat musuh jadi terus menerus tertawa.

    Sectumsempra
    Ini justru kebalikan dari rictusempra. Efeknya bukan ketawa, tapi luka-luka, karena dalam bahasa Latin, 'sectum' artinya 'melukai/mencederai'.

    Stupefy
    Ini juga salah satu mantra yang sering digunakan saat perang, soalnya efeknya nggak melukai. Cuma bikin bingung dan linglung aja. Wajar sih, soalnya dalam bahasa Inggris, 'stupefy' artinya 'linglung'.

    Wingardium Leviosa
    Ini adalah salah satu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat sebuah benda jadi terangkat mengambang di udara. Asal katanya adalah gabungan dari bahasa Inggris dan Latin. Wingardium berasal dari kata wing (bahasa Inggris) yang artinya sayap, dan arduus (bahasa Latin) yang artinya langit. Sedangkan leviosa berasal dari bahasa Latin, levare, yang artinya mengangkat/mengambil


    maap kalo repost... kalo berkenan ijo2nya yah...

  2. SbcAgent
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    no pertamax...............

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Theater of Dreams
    Posts
    5,500
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 8 Mins 20 Secs
    nice inpo nih...kebtulan gw penggemar harry potter...
    bukan potter nya sih...tapi hermione nya...

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by aldhy darmayo View Post
    nice inpo nih...kebtulan gw penggemar harry potter...
    bukan potter nya sih...tapi hermione nya...
    yup.... hermionenya cantik bgt nurut gw. hihi........

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    silahkan bagi yang mau nambahin lagi........

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Theater of Dreams
    Posts
    5,500
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 8 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by jazz_31 View Post
    yup.... hermionenya cantik bgt nurut gw. hihi........
    ga nahan deh cantik nya....

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,976
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 10 Hrs 58 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by aldhy darmayo View Post
    ga nahan deh cantik nya....
    waktu masih kecil biasa aja, eh waktu udah gede ............

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,666
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 43 Mins 8 Secs
    harry potter emang kagak ada mati nyeee ..

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Theater of Dreams
    Posts
    5,500
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 8 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by jazz_31 View Post
    waktu masih kecil biasa aja, eh waktu udah gede ............
    apalagi waktu film harpot yg terakhir waktu dia nangis...pgn gw peluk aja tuh rasanya...
    kasian...

  11. #10
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,581
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 59 Mins 39 Secs
    really bice info! :smt023

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. di balik nama tokoh harry potter
    By jazz_31 in forum Automotive
    Replies: 11
    Last Post: 3rd December 2009, 07:42
Back to top