MATIC identification
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 68 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 679
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/13543
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs

    MATIC identification

    Topic ini berguna bagi pemilik mobil MATIC dengan berbagai keluhan seperti :

    1. Kick down lambat
    2. Boros
    3. Maintenance oli matic
    4. Upgrading performance
    5. Dyno test.

    Silahkan berdiskusi.

    Thanks

    Aerio_standard

  2. Hokinusa
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    965
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    good topic..preferably discussing the solution of common problems...

    gw mau tanya..apa bener mobil matic=limited performances upgrade?
     

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Secara lebih detail mungkin Mr. Teddy dapat menjelaskan.

    Ya memang matic bisa dikatakan memiliki kendala di transmisi.

    Karena tidak kuat.

    Bagaimana cara penggunaan matic yang baik dan benar mungkin ada beberapa rekan lain yang dapat menjelaskan, yang jelas menggunakan matic juga.


    Thanks

    Aerio_Standard
     

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yang jelas kalo bawa matic,jangan coba2 mau spin kaya manual deh,alias dari N panteng gas,lalu langsung oper ke D tiba2..bisa jebol tuh transmisi :smt003

    kl kendala kickdown lemot yah wajar,itu pinter2nya driver maenin bukaan gas pada kaki kanannya..(kecuali ada solusi laen dari tuner lho) :smt002
    matic yg enak itu matic cvt pada jazz/tiptronik pada mobil2 eropa ini masih bisa dimaenin deh hehe..

    kl engine performance,bisa aja kenceng,kl untuk harian,tapi kl untuk extreme,jangan harap bisa seextrem manual hehe..untuk stage 1 sejauh ini gw blom ketemu kendala kok alias bae2 aja.

    boros karena mang uda kodratnya kaga bisa dimaenin rpmnya huehue

    maintenance olinya mesti rajin2 tuh matic..jadi kl yg males tuneup,ganti oli,dll mending manual aja deh :smt003

    dyno?kita tunggu jwbn teddy aja deh hehe..
     

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,969
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 20 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by ParanoiD
    good topic..preferably discussing the solution of common problems...:)

    gw mau tanya..apa bener mobil matic=limited performances upgrade?
    Sebenarnya di Automatic Transmission (AT) awert jika kita rajin merawat. Contoh seperti rajin mengganti oli AT maksimum setiap 20,000km. Jika mobil sering ditarik2 dianjurkan mengganti oli AT lebih cepat. Mungkin sekitar 15,000. Ini disebabkan karea ampas dari kopling AT tercampur denga oli AT. Yg mengakibatkan tersumbatnya jalur2 oli di dalam Body Valve.

    Jika mobil AT di upgrade mesinnya , contoh dipasang turbo, maka pemilik mobil sudah harus berani mengambil resiko bahwa umur dari AT akan menjadi lebih pendek. Mobil manual aja jika sering di kebut2 pasti kopling lebih cepet abis. Bener ga?
    Rev Engineering
    Jln. Arteri Kedoya No. 70 (Jln. panjang)
    Jakarta barat
    HP: 087782823888
    CDMA: 021-33337705
    PIN: 27FDDC48
    email : teddyrev@yahoo.co.id
     

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Saran kalo matic tuh di pake adem2x aja....buat harian lah....Risknya berat kalo buat kebut
     

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    dihatimu
    Posts
    6,954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 58 Secs
    mm..
    kalo misalnya mau start yang bagus pake matic tuh gmn yah bos???

    gigi di D/tiptronic,,, tahan rem sambil gas,,, trus lepas rem dan gas pol??
    ato gigi di N,, digas2,,, masukin ke D langsung??

    matic oh matic
     

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bintaro City
    Posts
    2,468
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 3 Hrs 6 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by pusingtujuhkeliling
    mm..
    kalo misalnya mau start yang bagus pake matic tuh gmn yah bos???

    gigi di D/tiptronic,,, tahan rem sambil gas,,, trus lepas rem dan gas pol??
    ato gigi di N,, digas2,,, masukin ke D langsung??

    matic oh matic
    cara start nya kaya yang pertama udah paling bener deh..
    klo n ke d bisa slamat jalan kekasih deh tuh gbox..
    KERDUZz WHEELS
    INSTAGRAM : Kerduzz_wheels
    082112345300 (Whatsapp - Line)
    Pin:2B14F1DE
     

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,582
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 1 Day 6 Hrs 37 Mins 56 Secs
    wahhh nice topic...

    Akhirnya diciptakan juga ni thread hehehe...

    btw kuras oli matik di rev kena ongkos berapa ya hehehe...

    n kalo perpindahan gigi agak kasar itu kenapa ya??

    kurang smooth gitu masih ada rasa biar sedikit banget...
     

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    965
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by teddy_rev
    Quote Originally Posted by ParanoiD
    good topic..preferably discussing the solution of common problems...

    gw mau tanya..apa bener mobil matic=limited performances upgrade?
    Sebenarnya di Automatic Transmission (AT) awert jika kita rajin merawat. Contoh seperti rajin mengganti oli AT maksimum setiap 20,000km. Jika mobil sering ditarik2 dianjurkan mengganti oli AT lebih cepat. Mungkin sekitar 15,000. Ini disebabkan karea ampas dari kopling AT tercampur denga oli AT. Yg mengakibatkan tersumbatnya jalur2 oli di dalam Body Valve.

    Jika mobil AT di upgrade mesinnya , contoh dipasang turbo, maka pemilik mobil sudah harus berani mengambil resiko bahwa umur dari AT akan menjadi lebih pendek. Mobil manual aja jika sering di kebut2 pasti kopling lebih cepet abis. Bener ga?
    oh..brarti cuman bakal memperpendek umur torque converternya?ato suatu saat kalo lagi ngebut,gak kuat bisa jebol??

    kalo torque converter diganti yg spec racing bgmn?gw googling byk tuh converter yg racing spec,ga tau deh bener apa kgk...
     

 

 
Page 1 of 68 12345 ... LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS : 1Set Momo. Stir,Shiftknob Matic,Pedal Matic,Karpet. Murahh!
    By blinkz in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 21st March 2011, 23:18
  2. Replies: 37
    Last Post: 11th April 2010, 12:41
  3. DICARI: PARTS MATIC 126-COVER BELAKANG/BUNTUT GIRBOK MATIC 126 NON-ELEKTRIK
    By jhnystrcklnd in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 9th April 2010, 07:50
  4. Replies: 3
    Last Post: 2nd March 2010, 22:06
  5. SIN [SINGLE IDENTIFICATION NUMBER] Effect !
    By rOeLez in forum Automotive
    Replies: 10
    Last Post: 7th May 2008, 10:52
Back to top