WTA ecu standar VS remap
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/134991
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    soerabaja
    Posts
    475
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 18 Mins 18 Secs

    WTA ecu standar VS remap

    dear modcom,

    kata temen saya ECU standar bawaan mobil honda (estilo) pada dasarnya dapat melakukan penyesuaian AFR setelah direset..

    yang bikin gw bingung lantas untuk apa dilakuakan remap ECU jika standarnya aja udah bisa menyesuaikan sendiri.?

    mohon pencerahanya bos - bos sekalian, mohon maaf jika ada salah2 kata..

    terima kasih banyak..

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    Surabaya - Sidoarjo
    Posts
    2,149
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by magnetismo View Post
    dear modcom,

    kata temen saya ECU standar bawaan mobil honda (estilo) pada dasarnya dapat melakukan penyesuaian AFR setelah direset..

    yang bikin gw bingung lantas untuk apa dilakuakan remap ECU jika standarnya aja udah bisa menyesuaikan sendiri.?

    mohon pencerahanya bos - bos sekalian, mohon maaf jika ada salah2 kata..

    terima kasih banyak..
    bukannya remap ecu bukan hanya itu aja bro...
    ada banyak hal yg akan di remap termasuk konsumsi bahan bakar de el el..

    cmiiw

  4. #3
    Kopral Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    84
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by magnetismo View Post
    dear modcom,

    kata temen saya ECU standar bawaan mobil honda (estilo) pada dasarnya dapat melakukan penyesuaian AFR setelah direset..

    yang bikin gw bingung lantas untuk apa dilakuakan remap ECU jika standarnya aja udah bisa menyesuaikan sendiri.?

    mohon pencerahanya bos - bos sekalian, mohon maaf jika ada salah2 kata..

    terima kasih banyak..
    kalo nge remap itu buat nipu sensor rpm.
    jadi pada saat ecu standar limiternya di rpm 7000, kalo di remap bisa jadi 7500-8000.

    beda lagi, kalo yang namanya ecu nya di cristal.
    kalo ini, lo sama aja pake mesin carbulator padahal mesin lo injeksi. karena sensor rpmnya udah di ngak ada..
    jadi lo bisa geber sampe brapa aja, tapi kalo terlalu tinggi bisa langsung jebol.
    karena ngak pake limiter.....

    ok2....
    bantu up....up.....

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Around Tambun
    Posts
    429
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 32 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by damn low View Post
    kalo nge remap itu buat nipu sensor rpm.
    jadi pada saat ecu standar limiternya di rpm 7000, kalo di remap bisa jadi 7500-8000.

    beda lagi, kalo yang namanya ecu nya di cristal.
    kalo ini, lo sama aja pake mesin carbulator padahal mesin lo injeksi. karena sensor rpmnya udah di ngak ada..
    jadi lo bisa geber sampe brapa aja, tapi kalo terlalu tinggi bisa langsung jebol.
    karena ngak pake limiter.....

    ok2....
    bantu up....up.....
    Maaf boss....
    klo ngeremap bukan nipu sensor.... Tapi remaping setelan keseluruhan....
    klo nipu sensor biasa nya pake piggyback....
    Trus klo pake crystal itu bukan lepas limiter.... tapi nge geser limiter.... jadi tetep aj ada limiter nya....
    krn fungsi kerja nya si crystal bermain di frekuensi..... jd tidak benar klo di crystal lepas limiter...

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    64
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 26 Mins 34 Secs
    bro, remap ECU bisa bikin konsumsi bbm irit ga?
    asumsi faktor2 lain ga berubah (gaya nyetir, jenis bbm, dll)

    trus yg namanya MAP/MAF Enhancer itu apakah sama dngan istilah remap ini?

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Remap artinya tidak standar jadi cocok untuk pemakaian yang tidak standar.
    Standar artinya diset untuk pemakaian sehari-hari (standar).
    Kesimpulannya pemborosan aja remap ecu untuk pemakaian standar.

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Pabrikan dgn sejibun pakar ahli dibidangnya dilawan, pejajaran ente namanya!

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    soerabaja
    Posts
    475
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 18 Mins 18 Secs
    sebelumnya terima kasih banyak bwt bro2 semua yg telah angkat bicara..

    tp fungsi remap selain memindah limiter apa ya?

    karena saya menganggap ECU standar jika setelah direset (cabut kutub minus aki / cabut sikring ECU beberapa saat trus dipasang lagi) kemudian kita memulai menjalankan mobil dengan RPM tinggi (gaya balap) maka ECU standar akan melakukan pemrograman AFR sesuai dengan karakter kita menyetir tersebut..

    mohon maaf apabila ada kekurangan..

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    soerabaja
    Posts
    475
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 18 Mins 18 Secs
    sundul dulu gan!!

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,651
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 46 Mins 46 Secs
    ijin menyimak yah boss.......

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS : ECU P28 (ARU) standar tingting belum remap :D
    By fcukjdm in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 30th September 2012, 15:41
  2. ecu di remap
    By XeniaUnderground in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 214
    Last Post: 17th March 2012, 08:47
  3. Replies: 17
    Last Post: 12th November 2010, 07:02
  4. WTS>> ECU P08 ,REMAP
    By iyoed in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 30th April 2009, 10:22
Back to top