tekanan angin nitrogen
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/13427
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    dwijaya
    Guest

    tekanan angin nitrogen

    selamat siang,

    salam kenal semua, saya anggota baru mohon pencerahan.

    saya memiliki soluna gli 2001 velg standard dan menggunakan ban
    bridgestones turanza 185/60 R14 82M dian ban tertulis tekanan maksimum 44Psi.

    Tekanan ban depan 30psi dan belakang 35 psi di isi dengan nitrogen(1bln yg lalu). Masalahnya dari 4 ban yang ada sekarang hanya ban belakang sebelah kiri yang tekanannya masih stabil sisanya kempes kira2 hampir 1/2 ban. Kira2 masalah ban di mobil saya apa ya ? apa tekanan ban depan dan belakang msh kurang ? mobil tersebut tiap hari / kadang2 dipakai hanya sekitar 20-30 menit. apa ada pengaruh.

    Sekian pertanyaan dari saya terima kasih banyak atas sharing infonya.


    salam
    didi

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    J*Town
    Posts
    6,513
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 13 Hrs 38 Mins 35 Secs
    tergantung ukuran ban ama pelek klo mo isi nitrogen.....klo g rims18 ban 215/35 g ksh nitro 40psi.....bagus enak di jalan...

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    mungkin ada bocor halus bro...
    kempesnya kalo diukur tekanannya brp yah ?
    kalo dah gitu cek angin sebulan sekali aja

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,190
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 3 Mins 12 Secs
    setau gue, mobil harus dipake secara rutin biar tekanan angin stabil. kalo cuman dipake sebentar-sebentar, akibatnya ban gak sempet panas, jadinya pengaruh ke tekanan angin.

    tapi kalo tekanan angin sampe tinggal 1/2-nya, itu tanda-tanda ada bocor ... :smt003
    = AD MAJOREM DEI GLORIAM =

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hehehe betoll...
    seharusnya kalo normal, tekanan kurang sih kurang, tapi paling cuma kurang 5psi...kalo sampe separuhnya, berarti ada bocor halus

  7. #6
    dwijaya
    Guest
    selamat malam,

    tadi sore saya coba bawa ke tempat kompa ban yg tekanannya agak lumayan ban belakang kiri dari 35psi jadi 33psi dan ban depan sebelah kiri tetap 30 psi, ban belakang kanan dari 35 psi jadi 22 an psi n ban dpn sebelah kiri 28 an psi.

    Yang masih buat saya bingung kalo dengan tekanan ban depan 30psi bannya kelihatan kempes hampir sepao sedangakn untuk ban belakang dengan tekanan 35 Psi ban tidak kelihat terlalu kempes seperti ban depan. td waktu kompa nitrogen sekalian di cek apa bannya bocor apa kagak, ternyata setelah dicek nggak ada masalah.

    sekian keluh kesah saya :smt005 terima kasih banyak atas sharing infonya

  8. #7
    Kapten
    Location
    Chicago, US
    Posts
    2,377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 39 Mins 5 Secs
    coba didiemin selama beberapa hari. kalo bener bocor tuh bakal keliatan..

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by dwijaya
    selamat malam,

    tadi sore saya coba bawa ke tempat kompa ban yg tekanannya agak lumayan ban belakang kiri dari 35psi jadi 33psi dan ban depan sebelah kiri tetap 30 psi, ban belakang kanan dari 35 psi jadi 22 an psi n ban dpn sebelah kiri 28 an psi.

    Yang masih buat saya bingung kalo dengan tekanan ban depan 30psi bannya kelihatan kempes hampir sepao sedangakn untuk ban belakang dengan tekanan 35 Psi ban tidak kelihat terlalu kempes seperti ban depan. td waktu kompa nitrogen sekalian di cek apa bannya bocor apa kagak, ternyata setelah dicek nggak ada masalah.

    sekian keluh kesah saya :smt005 terima kasih banyak atas sharing infonya
    wah kalo yg belakang kanan turun dr 35 ke 22 itu mayan jauh jg loh...coba dicek lagi aja seminggu ke depan utk bagian itu...
    mungkin ban depan kliatan kempes gara nahan beban mesin...

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    boz, waktu di isi angin 30 psi bwt depan ptanma kali, keliatan kempes jg ato gak?? :smt003

    kalo keliatan kempes jg sih ya wajar2 aja, karakter bannya donat kali hehe..

    yg aneh kalo pas ptama ngisi ga kliatan kempes, skarang jd kliatan kempes, pas di cek tekanannya msh tetep 30 psi :smt003

  11. #10
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,866
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 19 Mins 45 Secs
    Coba cek ban lo dibuat tahun kapan? lihat di sisi ban, miss. kalo ada angka 3206, itu menandakan ban loe dibuat minggu ke 32 tahun 2006, kadang yg jual ban takut rugi jd ban yg sdh harus discrap dijual lg...kali disitu masalahnya...... ehhhh masa pakai bridgestones turanza berapa lama ya????

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ban Angin VS Ban Nitrogen
    By Valerie in forum Automotive
    Replies: 129
    Last Post: 17th June 2015, 16:07
  2. Angin Nitrogen
    By Thunder Emissary in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 30
    Last Post: 16th June 2015, 07:56
  3. Angin or Nitrogen?
    By Buteg in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 110
    Last Post: 16th June 2015, 07:55
  4. CAD & RMC -> FREE ISI ANGIN NITROGEN (SELAMANYA)
    By ascentti in forum Ragam Ukuran
    Replies: 7
    Last Post: 8th January 2012, 10:49
  5. WTA: TEKANAN NITROGEN UNK UKRAN BAN R16 195/50
    By ciboy in forum Ragam Ukuran
    Replies: 1
    Last Post: 13th October 2009, 00:39
Back to top