WTA : tentang rakit turbo
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/133767
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs

    WTA : tentang rakit turbo

    bos2 n bro2 n juragan2 sekalian
    ane mau tanya

    dari semua ada ga yg pernah rakit turbo di mobil secara custom
    misalnya :
    turbin type tertentu
    intercooler
    piping n hose custom
    include manifold

    (diluar komputer2nya ya )
    apa kesulitan n keuntungan nya:confused:
    hasil yg dicapai apa maks sesuai spt pake turbo kitt bermerk bolt on

    dan brp budget yg dikeluarkan ?

    kalo ada yg pernah bangun turbo sndr
    mohon dishare yach
    ane niubie pengen tau nich
    thx be4

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    113
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 15 Mins 31 Secs
    itu tergantung dari mau seberap gede hp yg mau km dpt...
    kl mau bangun yg bnr2 sip y nyari turbo yg bisa maximalIn tp ngk pakek gnti2 piston dll,

    kemungkinan kl kyk pevah belah lbh murah drpd beli bolt on....
    kira2 untuk barang sekitar 15jt itu pun kl brngnya ada....
    y lebih maximal yg paki laen2 gt....

    kl ada salah dalam kt2 sory gt...

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Where Am I??
    Posts
    161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 4 Hrs 5 Mins 38 Secs
    kl menurut gua sih kl custom lebih murah n bisa lebih maksimal tenaganya, soalnya kita yg nentuin desainnya sendiri..cm ya gitu, kita kl custom bisa dibilang coba2, jd harus lebih banyak waktu lg buat nyari desain n komponen2 yg pas buat mesin mobil kita. sedang kl bolt on tinggal plug n play trus setting deh, lebih rapih dan tinggal pasang *plg custom2 sedikit*..jgn lupa pastiin kondisi mesin bener2 sehat biar ga rusak pas dipasang turbo hehe..

  5. #4
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    apa mobil matic pasang turbo tetep perlu blow of valve ?
    karena setau saya BOV kan buat buang kelebihan over pressure pada saat pindah gigi, TB posisi tertutup, pressure dibuang melalui BOV
    nah kalo matic kan tinggal injek gas terus di rpm tertentu lsg pindah gigi
    jadi seharusnya gak perlu BOV dunk ?
    suhu2 turbo mohon pencerahan nya

    ada yg tau ga dimana yg bisa bikin piping custom buat turbo termasuk hose
    custom header for turbo
    kira2 budget brpan yak

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by ku8o View Post
    apa mobil matic pasang turbo tetep perlu blow of valve ?
    karena setau saya BOV kan buat buang kelebihan over pressure pada saat pindah gigi, TB posisi tertutup, pressure dibuang melalui BOV
    nah kalo matic kan tinggal injek gas terus di rpm tertentu lsg pindah gigi
    jadi seharusnya gak perlu BOV dunk ?

    suhu2 turbo mohon pencerahan nya

    ada yg tau ga dimana yg bisa bikin piping custom buat turbo termasuk hose
    custom header for turbo
    kira2 budget brpan yak
    emangnya klo matic brarti lo ga akan lepas gas sama skali bos??? kapan mau berentinya??
    TB kan ngikut pdal gas...

    itu prinsip kerja bovnya dah bener,, ngebuang kelebihan udara yg ada di intake.. pas TB nutup(lepas gas) kan udaranya bingung tu mau jalan kmana,, jangan sampe balik ke turbonya bisa jebol nanti,, ya dibuang d sama bov..

    lgi pula kan lepas gas bukan berarti ganti gigi,, lagi jalan normal trus lepas gas jg ngebuang tu bovnya..

  7. #6
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    Quote Originally Posted by ku8o View Post
    ada yg tau ga dimana yg bisa bikin piping custom buat turbo termasuk hose
    custom header for turbo
    kira2 budget brpan yak
    tergantung bahan dan bengkel.. klo full stainless piping aja kira2 bisa 6-8jt kli yaa..

  8. #7
    Kolonel
    Location
    [ Gd3zone ]
    Posts
    9,400
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 3 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by agung View Post
    emangnya klo matic brarti lo ga akan lepas gas sama skali bos??? kapan mau berentinya??
    TB kan ngikut pdal gas...

    itu prinsip kerja bovnya dah bener,, ngebuang kelebihan udara yg ada di intake.. pas TB nutup(lepas gas) kan udaranya bingung tu mau jalan kmana,, jangan sampe balik ke turbonya bisa jebol nanti,, ya dibuang d sama bov..

    lgi pula kan lepas gas bukan berarti ganti gigi,, lagi jalan normal trus lepas gas jg ngebuang tu bovnya..
    hm ya juga brarti kudu tetep pake BOV
    thx bro agung

    Quote Originally Posted by agung View Post
    tergantung bahan dan bengkel.. klo full stainless piping aja kira2 bisa 6-8jt kli yaa..
    oya
    piping nya brikut manifold n silicone hose n klem nya kan ?
    kalo bahan biasanya stanlees yg udah harus kali ya ?
    pake galvanish tar karat dalem lagi
    buahaya ???

    di jkt tmpt yg bisa bikin piping custom dgn harga bersahabat dimana yak ?

 

 
Tekiro NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. tentang masalah di mesin turbo....
    By bebek[abban] in forum Diskusi Mesin
    Replies: 47
    Last Post: 27th January 2013, 18:07
  2. tanya tentang turbo dan ac
    By DESAGA in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 28th September 2009, 20:12
  3. Ask tentang twin turbo
    By asd123 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 19th July 2008, 03:34
  4. sobh msih pmula.. mau tau tentang turbo nih...
    By deryl in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 11th June 2008, 01:56
Back to top