Kelalaian Perawatan Kaki2 Mobil, Yang Sering Dianggap Remeh Pengendara Mobil Di Indo
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 165 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 1649
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/133302
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 10 Hrs 7 Mins 39 Secs

    Kelalaian Perawatan Kaki2 Mobil, Yang Sering Dianggap Remeh Pengendara Mobil Di Indo

    Berikut ini adalah contoh2 kasus kelalaian perawatan kaki2 mobil, yang sering dilakukan & dianggap remeh oleh pengendara2 mobil di Indo, bahkan oleh beberapa pelanggan2 bengkel ane sendiri, sebelon mereka bertemu langsung dengan ane. mangga dipelototin dolo, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...moga2 bisa berkenan buat ente semuanya & bisa melekin mata ama pikiran ente, mengenai betapa pentingnya perawatan rutin kendaraan itu...

    1. " Kok harga servis nya mahal amat, gak salah nih? "

    Seorang pelanggan ane pernah menyerahkan servis kaki2 mobil nya, yang uda rusak parah kepada ane. pesan nya dia, dia mau nya tau mobil nya dia uda sehat lagi sekembali nya ke bengkel ane nanti nya buat nyomot mobil nya lage. ane dari awal uda ngecekin kondisi kaki2 mobil nya sebelon diserahin ke mekanik ane & ane uda ngingatin ama dia, kalo kondisi kaki2 mobil nya uda rusak parah & memerlukan pergantian banyak parts. dan, dia sendiri mengakui, kalo mobil nya terakhir kali spooring & perawatan kaki2 adalah 3 TAON yang lalu.

    Singkat cerita, begitu mekanik ane kelar ngeroyokin mobil nya, dan dia nerima bon, dia shock banget & balik tanya kepada ane, " bos, gak salah nih, bon nya harga total nya segini? "

    Akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya juga pasti tau donk, kalo biaya perawatan penyakit ringan ama kronis itu harga nya uda jauh berbeda kalo di rumah sakit. nah, beda nya mobil ama manusia itu adalah, anggota parts nya itu gak bisa regenerasi kayak sel2 tubuh manusia, apalagi mobil2 gak punya immunisasi kekebalan tubuh kayak manusia...

    Nih ane caps lock deh ketikan nya, biar bisa ente renungin : BUAT APA KITA HARUS KELUAR DUIT SAMPE 3 JUTA RUPIAH KALO SEDARI AWAL SELAGI KERUSAKAN NYA BELUM PARAH KITA SUDAH CUKUP KELUARIN DUIT 300 RIBU DOANK BUAT PERBAIKANNYA...

    Paham kan kira2 maksud ane, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...

    2. " Kok kondisi kaki2 boil gua bisa separah ini yak? padahal gua uda ganti shock ama per nya juga "

    Ente sendiri kan uda tau betul, gimana kondisi jalanan raya di negara kita, yang pejabat2 nya pada doyan korup, terutama berkurang nya anggaran buat bikin aspal jalan yang mutu nya bagus, ditilep jadi aspal kualitas sampah, dengan pikiran " daripada buat mereka, mendingan masuk kantong gua aja, biarin aja mereka dapet yang kualitas sampah... "

    Apalagi buat ente, yang mobil nya uda melakukan pergantian kaki2 seperti velg gaul, ban tipis, shock ama per sports ( belon termasuk yang salah aliran, yang doyan potong per sana sini demi dapetin ceper murah meriah, tapi urusan nyawa belakangan... ). pernah gak ente mikir, APA BAGIAN LAIN KAKI2 BOIL ENTE ITU UDA BISA MENDUKUNG BUAT MODIF AN ENTE? contoh : BERANI GANTI VELG GD, BAN TIPIS, SHOCK AMA PER, PLUS BODY KIT EXTRA BERAT + AUDIO GAUL......TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIII.....BAGIAN YANG LAIN NYA MASI TETAP BAWAAN STD PABRIKAN MOBIL NYA, kayak Tie ama long Tie Rod nya masi bawaan std pabrik, plus ditambah lagi dengan MELEWATI jalanan raya di Indo, yang kualitas nya sampah...

    Akang2 ama eneng2 modcomers semuanya, coba ane tanya, PINTARAN MANA 10 INSYINYUR PABRIKAN MOBIL ENTE ama OTAK ente sendiri, dalam merancang bangun mobil ente.... KALO ADA BAGIAN MOBIL YANG ENTE UDA RUBAH DARI PAKEM ORI PABRIKAN NYA, BERARTI ADA BAGIAN PENDUKUNG LAIN NYA, YANG BAKAL BEKERJA EXTRA KERAS DARI STD UKURAN PABRIKAN NYA, yang BERAKIBAT UMUR PARTS PENDUKUNG LAIN NYA itu UMUR NYA TAMBAH PENDEK DARI SEMESTINYA.

    Solusi nya : GANTI JUGA BAGIAN PENDUKUNG KAKI2 LAIN NYA AMA PARTS AFTER MARKET, jangan cuma LAKON UTAMA NYA DOANK kayak SHOCKBREAKER ama PER doank....

    3. " Ane malas pake parts ori, soalnya harga nya kemahalan. kalo parts imitasi harga nya jao lebih bersahabat "

    Ok, begini aja, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya, KAWAN ANE, YANG GAK PERNAH NGIBUL SEKALIPUN DI DUNIA ADALAH....DUITTTTTTTT.... emang rasanya sakit banget ngeluarin duit banyak amat di awal nya, ane paham kok, soalnya ANE SENDIRI JUGA SERING NGELUH ama harga2 parts " PIARAAN " ane sendiri.... tapiiiiiiiiiii, DIBALIK HARGA MAHAL NYA, PASTI ADA SESUATU YANG LEBIH DIBANDINGIN ama yang IMITASI. contoh :

    1. Biaya research and development barang2nya.
    2. Pemilihan kwalitas bahan nya.


    Gini aja, ane kasih contoh lage, ini berlaku untuk kondisi kaki2 boil ente yang masi bener2 PERAWAN RAPET ...

    Tie Rod ori pabrikan harga nya 2 juta sepasang, usia pemakaian klaim pabrikan bisa bertahan dengan pemakaian sehari - hari dengan kondisi jalanan indo selama 3 taon.

    Tie Rod IMITASI harga nya cuma 1, 5 juta sepasang, tapi usia pemakaian nya paling mentok 6 bulan, syukur2 bisa kuat 1 taon tanpa ada yang berani ngejamin...

    Coba kita kalkulasiin :

    1. Tie Rod ori 2 juta sepasang, bertahan selama 3 taon
    2. Tie Rod IMITASI bertahan paling mentok 6 bulan, syukur2 bisa kuat 1 taon :

    Selama 3 taon cukup keluarin 2 juta
    Tiap 6 bulan keluarin 1. 5 juta x 6 = 9 juta.
    Tiap 1 taon keluarin 1. 5 juta x 3 = 4. 5 juta. nah, coba bandingin, lebih mahal mana jatuh nya, yang ori ato imitasi.... ayooooo...mending sakit2an diawal ato sakit2 an di akhir...


    4. " Tapi duit gua kan belon cukup buat beli yang ori "

    Gini, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya, sebelon ente semuanya memutuskan membeli suatu boil & coba memodif nya, ente pernah terpikir gak mengenai kata2 : BERANI BERBUAT MAKA HARUS BERANI BERTANGGUNG JAWAB...

    Alternative nya :

    - Ente berani berkorban kemana mana naek angkot dolo, SAMBIL MENABUNG ( ENTAH DARI GAJI ATO UANG SAKU... ) buat beli spare parts ori nya...

    - Sebelon mulai modif, coba konsultasi in dolo akibat2 nanti nya yang ditimbulkan dengan para AHLI2NYA...

    Solusi nya : Pilih lah jenis mobil yang ente mao beli, sesuai dengan kondisi kantong ente. mau modif juga boleh, tapi LEBIH BAIK MODIF PER KETENGAN SAMBIL NABUNG BUAT MODIF YANG LAIN NYA, DARIPADA LANGSUNG MODIF SEKALIGUS, TAPI BERJALAN DI JALAN YANG NGGAK BENAR.

    Lagipula, gak perlu MEMAKSAKAN DIRI HARUS MODIF MOBIL ATAS NAMA GAYA & GENGSI kalo isi kantong belon cukup kan. apalagi sampe HARUS MEMBEBANI ORANG TUA KITA.... MENDING PAKE BOIL STD DOLO SAMBIL NABUNG PELAN2 BUAT BIAYA PERAWATANNYA.

    JANGAN CUMA BISA PAKE MOBIL NYA DOANK DONG, AKANG2 AMA ENENG2 Modcomers semuanya...KUDU SANGGUP NGELUARIN BIAYA BUAT NGERAWAT NYA JUGA DONK...

    LAGIPULA, KALO BOIL ENTE SEHAT, ENTE JUGA SENDIRI YANG DI UNTUNGKAN BUKAN...

    ANE SENDIRI AJA YANG BUKAN PEMILIK SAH MOBIL ENTE, PERDULI AMA KESEHATAN BOIL ENTE, MASA ENTE YANG PUNYA MOBIL SENDIRI GAK PERDULI AMA KESEHATAN MOBIL ENTE SENDIRI, AKANG2 AMA ENENG2 Modcomers semuanya...

    Demikian kira nya sebagian dari tips2 dan sharing pengalaman2 ane ini, mohon maaf kiranya, kalo ada kata2 ane, yang kurang berkenan di hati ente semua nya. ane cuma nyobain jabarin semuanya, dengan bahasa ane yang ala kadar nya....maklummmmmmmmmmmmm...soalnya ANE CUMA LULUSAN SMU & cuma MEKANIK HONORER doank....


    Matur nuwun pisan buat perhatian nya ente semuanya yak, akang2 ama eneng2 Modcomers semuanya...



    Tertanda



    Mekanik Honorer Pegasus Super Ultimate Performance

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    jakarta timur
    Posts
    92
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nice info boss...

    gimana cara ngecek kondisi kaki2 masih bagus/tdk secara sederhana, misalnya ngecek tierod, long tierod, as roda dll? tengkyu

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,276
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Wks 1 Day 15 Hrs 5 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by faraz View Post
    nice info boss...

    gimana cara ngecek kondisi kaki2 masih bagus/tdk secara sederhana, misalnya ngecek tierod, long tierod, as roda dll? tengkyu
    Yah paling gampang di bawa ke bengkel yang jujur bro, ntar mereka yang kasih tau.
    Kalo awam rada susah ngeceknya, cuman berasa dari feeling n bunyi2 aja di kaki2.

    Buat bro B253XI4U, mantep penjelasannya, emang sih banyak yg salah modif, bisa keluar duit banyak buat velg n ban tapi yang ginian pelitnya minta ampun.
    Cek kulkasnya yah bro.

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,473
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 14 Hrs 57 Mins 29 Secs
    JUARA BOS INFO DAN PESAN2NYA
    berguna banget...
    TEOPEBEGETE DAH.... :o:o:o

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jalan Terusan Cigadung no 12 Bandung
    Posts
    4,391
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 13 Mins 23 Secs
    mantep infonya boz
    Thanks

    Rasya

    Bismillah...

  7. #6
    Kapten
    Location
    Surabaya - Sidoarjo
    Posts
    2,149
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 44 Secs
    good posting bro....

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 10 Hrs 7 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by faraz View Post
    nice info boss...

    gimana cara ngecek kondisi kaki2 masih bagus/tdk secara sederhana, misalnya ngecek tierod, long tierod, as roda dll? tengkyu
    ---------

    Ehehehehehehe...ane ikut seneng kalo inpo2 ane ini bisa berguna buat ente juga, kang faraz.... kalo ngecek tie rod sih, kalo posisi nya mobil sambil berjalan, liat aja arah jalan nya miring kemana, misal kalo miring banget ke kiri, berarti tie rod kanan nya uda mulai bertingkah....


    Kalo long tie rod, rasain aja mobil saat mutar balik penuh, kayak U turn, kalo pas dilurusin lagi setir nya masi ngebuang, berarti long tie rod ente uda minta jatah jajan...

    Matur nuwun pisan sami2 juga buat pujian nya ente yak, kang faraz...

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 10 Hrs 7 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Yah paling gampang di bawa ke bengkel yang jujur bro, ntar mereka yang kasih tau.
    Kalo awam rada susah ngeceknya, cuman berasa dari feeling n bunyi2 aja di kaki2.

    Buat bro B253XI4U, mantep penjelasannya, emang sih banyak yg salah modif, bisa keluar duit banyak buat velg n ban tapi yang ginian pelitnya minta ampun.
    Cek kulkasnya yah bro.
    -------

    Ehehehehehehehe...ane cuma ingin sharing aja kok pengalaman2 ane selama berhadapan dengan customer2 ane dari berbagai keluhan, kang art...itung2 amal inpo lah...

    Ane juga males ngerjain boil pelanggan ane ampe bolak balik dengan kasus yang sama, kang art...kayak sebelon mereka mao spooring, kalo ada komponen kaki2 mereka 1 aja yang bermasalah, ane terpaksa tolak dolo...soal nya percuma, pas abis spooring dare tempat ane, setelan nya berobah berobah lage...ane juga sendiri yang kecapean, kang art...

    Sip, upil ijo nya uda ane terima, kang art...upil berikut nya lage ngerayap ke TKP ente, kang art.... matur nuwun pisan buat pujian nya ama kiriman upil ijo dari ente yak, kang art...

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 10 Hrs 7 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by emo kidz View Post
    JUARA BOS INFO DAN PESAN2NYA
    berguna banget...
    TEOPEBEGETE DAH.... :o:o:o
    ---------

    Ehehehehehehehe...ane ikut seneng juga kalo inpo ane ini bisa berguna buat ente, kang emo.... matur nuwun pisan buat pujian nya ente yak, kang emo...

  11. #10
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,850
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 10 Hrs 7 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by rasya View Post
    mantep infonya boz
    -------

    Ehehehehehehe...matur nuwun pisan buat pujian nya ente yak, kang rasya...

 

 
Page 1 of 165 12345 ... LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 379
    Last Post: 21st October 2015, 11:37
Back to top