gas pol bisa irit bbm??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/13257
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    gas pol bisa irit bbm??

    bro semua,,dah ada yang baca autobild edisi terbaru blm?disitu ada artikel tentang orang luar yang bikin metode ngiritin bbm dengan cara gas diinjek abis..

    menurut lo semua gimana?make sense ga?

    klo menurut gw,percuma..injek gas makin dalem=udara lebih banyak=bensin lebih banyak=boros.dari autobild nya sendiri bilang lebih boros,tapi dari uji coba tu orang bule jadi lebih irit

    mungkin ada yang pernah praktekin?

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sangat2 ga make sense..gas dibejek, throthle kebuka penuh,bensin dismprot gila2an di combustion chamber,udara masuk gila2an udah kaya angin topan kali tuh,terus iritnya dimana? itu bule pake hybrid car kalee,atau electrik car kaleee.mau lo bejek sampe kaki tembus ke ruang mesin yah irit2 aja.

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    lah gimana mo irit, kaya kata atas gw tuh ... kalo throthle dibuka full, bensinnya juga banyak kepake ...

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,073
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 6 Hrs 32 Mins 30 Secs
    klo menurut auto bild itu gas polnya bentar aja di rpm tertentu.. jadi bukannya injek pol terus2an.. n cuma bisa dimobil manual.

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Fuego
    sangat2 ga make sense..gas dibejek, throthle kebuka penuh,bensin dismprot gila2an di combustion chamber,udara masuk gila2an udah kaya angin topan kali tuh,terus iritnya dimana? itu bule pake hybrid car kalee,atau electrik car kaleee.mau lo bejek sampe kaki tembus ke ruang mesin yah irit2 aja.
    pada mesin injeksi..semua diatur ecu,selama putaran mesin belom memadai,ya bensin bakal disemprot seadanya..gak mungkin donk sama2 di gas pol di rpm 2000,bensinnya bisa sebanjir rpm 5000?kecuali karburator itu uda lain cerita.


    buat TS:gw pernah coba di jazz gw.gw dapet 1:16 vtec'07 MT(dengan metode yang di buku).normaly gw berkisar 1:13-14an(dengan gaya nyetir gw seirit2 mungkin)
    TAPI!!!!
    setelah 2/3 hari jalanin mobil sesuai tuh method.coba aja ente sekali2 tarik mobilnya..bakal ilang tuh tenaga..ujung2nya,gw reset lagi ecu mobil gw.
    ada kerugian lainnya..
    pada kaki2 terutama..kalo sistem hentak gitu,bikin cepet haus komponen gerak2 pada penghubung roda,ujung2nya lebih mahal bro..

    jadi lebih baik irit sedikit tapi mahal?ato nyetir normal,.tapi safety harga yg laen? hehe..

    thx

  7. #6
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by deco
    klo menurut auto bild itu gas polnya bentar aja di rpm tertentu.. jadi bukannya injek pol terus2an.. n cuma bisa dimobil manual.
    iya,di gas poll,sampe rpm 2000 trus ganti,dst..dia kaya sistem on off gitu..
    akselerasi gas poll,kalo gak perlu ya lepas total.ambil prinsip engine brake dimana pada saat itu bensin hampir tidak disemprot sama sekali.
    maap y kl ada salah penjelasan

    thx

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oya.kelupaan..

    kerugian laennya.kesabaran manusia ada batesnya bro,kl ikut metode di buku..gak nahan buat ngebut hahahaha :smt005

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    lah ini yg diomongin mesin injeksi or kaburator seh..dan maksudnya gas pol itu tentu lebih dari rpm 2000 donk,gas pol itu kan rata lantai bukan? otomatis rpm bisa sampai 6000.masa iyah injektor ga nyemprot bensin di rpm segitu.kalo tiap rpm 2000 ganti gigi mah bukan gas pol namanya bukan.

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Emang TS nyebutin sampe rpm nerapa gas polnya? ngga kan berarti kesimpulanya Rata lantai bukan nendang gasnya.mau injeksi or karburator diaman mana kalo gas dihantem full,bensin menggila.jangankan mobil jalan..mobil berhenti pun kta hantem rpm6000,bensin udah kaya orang kencing ngocornya,kalo salah maaf..itu menurut gw.

  11. #10
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,761
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 6 Hrs 35 Mins 57 Secs
    gas pol di tuh mjlh tuh cm sampe 2000rpm....jd loe injek pedal gas full,begitu rpm nyentuh 2000 lgs ganti gigi...kan klo loe nginjek gas senapsu apapun klo dr rpm 1 kan ngelewat rpm 2000 dl kan :smt003

    jd cara dy tuh gas pol(tp ganti di stiap rpm 2000) en klo melanin bner2 lgs lepas pedal gas(gas pol, lepasnya jg poll) :smt005 en pk engine brake...(jd ini anggepannya bkn klo kecepatan konstan kek di tol, tp klo jalan dlm perkotaan)

    mnurut org yg memberi taw cara gnan noh...dy bilg cara gnan cm berlaku untuk mobil manual dan injeksi...(knapa injeksi ? klo karbu kan blom diatur ecu jd si ecu ga menghentikan semprotan bensin klo lg engine brake) :smt003 beda ama yg injeksi, krn udh ber ecu...mungkin itu penyebab iritnya...

    gas pol tuh gas nya yg diinjek dalem...bkn rpmnya yg dipol..(gas pol bukan berarti mulai di rpm atas toh gasnya)..bner ga? :smt003 :smt003

    mo nendang pedal mo gmn..pokoknya pedal gas diinjek poll..

    1 lagi yg mnurut gw rada susah diterapin disene...kondisi fisik jalan en byknya jumlah kendaraan disene yg bikin susah pk metode ini...(gw yakin si autobild jg blh boros dr cara konvensional yah gara2 ini :smt005 )

    kondisi yg beda spt yg gw blg...klo diluar sana mah plg klo ad mbl di dpn,dr jauh ud bisa engine brake...coba disene...br jalan 30km/h mobil dpn ud ngerem mendadak
    :smt005

    intinya...mending dicoba dl deh en bandingkan....mnurut gw seh susah diterapin di daerah gw krn penuh gt loh...klo jalan tol seh tetep yakin cara irit yah rpm dijaga aj di 2300-3000an kec stabil :smt005 :smt005
    thx

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ada enggak Knalpot yg bisa bikin irit BBM ?
    By Best in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 4
    Last Post: 1st November 2015, 23:00
  2. kijang bisa dibikin irit ga ya bensinnya??
    By nooby in forum Diskusi Mesin
    Replies: 27
    Last Post: 23rd June 2015, 08:13
  3. Bisa Irit BBM Nggak Klo Kyk Gini...??????
    By Rendra Aditya in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 3rd July 2013, 17:22
  4. Hyundai trajet bisa irit gak?
    By alan3177 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 21st March 2012, 17:31
  5. Oli bisa bikin irit+ tambah tarikan?
    By Felix in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 32
    Last Post: 5th September 2009, 00:31
Back to top