Bisa untuk pertimbangan buat yang ingin pasang audio dengan budget ditekan abiss , tapi masih peduli dengan kualitas suara .. karena saya juga uji coba di avanza, setting by warung audio

Head Unit : Clarion 286
Speaker split : vox altitude
power seken : integra NT 7600 4ch
sub (bekas) : JL12W3V2

Alasan pemilihan HU : mau membatasi pemakaian lagu hanya pakai MP3 via usb sesuai target ... ekonomis !!! harga maks 1.5jt, tapi menghindar merk tidak jelas.
akhirnya dapat clarion 286 di warung audio stok lama terakhir.

Alasan pemilihan power: no special reason, prinsipnya cari yang cukup banyak pemakainya, testimoni bagus dan harga di maxrange 1jt

alasan pemilihan speaker: cari dengan budget maks 1jt, seken juga oke sebenarnya. Harus ada review yg baik dari user lain. Akhirnya jatuh pilihan di vox altitude.

alasan pemilihan sub : nggak ada, hanya pakai sub yg nganggur di gudang.

After installation:
Instalasi dengan pasang peredam 2 lembar/pintu depan AVANZA
kabel : RCA phoenix gold 2 pcs, kabel sub pakai kabel home audio, plus kabel api dan sekring.

Setelah di setting:

Karakter clarion (biar yg murahan) cenderung lebih ke vocal (bandingin dengan HU yang dulu pioneer) lebih open. Kalau yang suka lagu2 dengan dominasi vocal akan lebih baik daripada pakai pioneer.
Tapi yg suka R&B, yang dentingan tweeter lebih ngecring dominasi vocal nggak terlalu kuat disarankan pakai pioneer. Jujur beberapa lagu dari Richard Claiderman jadi kurang enak disini, tapi macam Susan Wong jadi lebih hidup.

Speaker VOX Altitude, kuat banget di midbasnya, dan keras (nggak soft). Buat saya cukup mengganggu, denger suara seperti ketumpuk-tumpuk. Tweeter juga kurang bersih, nada tinggi ada yang hilang.
Tapi setelah berjalan 1 minggu sudah mulai lebih empuk dan detil mulai bersih. Settingan tweeter saya akali, kalau mau denger lagu vocal, cutoff di HU saya tinggikan 15-17.5, kalau lagu ke pop cutoff saya turunkan 10-15.
Dan semakin lama semakin mantap suaranya, sepertinya VOX Altitude butuh waktu agak lama untuk break-in
Perbandingan dulu pakai MB Quart yg terasa lebih ringan, enak buat lagu pop.

Power integra, saya belum merasakan kelebihan dari integra, perbandingan dengan braxton sama-sama di range harga <2jt barunya. Bahkan sepertinya integra nggak kuat angkat JL12 !!! suaranya nggak keluar dengan baik. Tapi masih penasaran, nanti coba kutak-katik dulu. Suara sub seperti bulet nggak deep .. dung.. dung. Kalau emang nggak bisa terpaksa cari sub yang ringan.
Tapi untuk kualitas suara (di speaker depan), integra sudah terasa bersih.

Untuk sementara sub di kurangi suaranya, (hanya sayup2 mengisi), kebetulan pas dengan midbas dari vox yang sudah sangat kuat. EDO .. bagian ini nih yang masih kurang optimal.

Overall : luarbiasa untuk budget 5jt (bila sub di hargai 1 jt)
Lagu2 Female Vocal, The Corrs, Jason Miras, sweet song .. wuehh .. nikmat
Suara penyanyi sudah kerasa di depan.

Untuk yg ingin mencoba dengan budget lebih ekonomis tanpa meninggalkan kualitas rajin2lah mencari barang seken di bursa.
Speaker ~1jt
Power ~1jt
HU ~ 1.5jt
Sub ~ 1jt
Kabel + setting ~ 500rb
Total 5jt .. sdh bagus.
Kalau bisa menekan harga beli .. bisa pasang peredam juga dengan budget 5jt.

Selamat mencoba,.. yang mau ikut test denger dalam rangka mencari silahkan saja.