WTA: RPM turun wkt mesin udah panas...
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/131611
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 38 Mins 34 Secs

    Question WTA: RPM turun wkt mesin udah panas...

    Dear All...

    Mobil gw Ford Champ 1800cc DOHC Injection th 1992....
    semuanya normal ... kecuali klo mesin udah panas abis jalan lama siang2 macet2 tu RPM suka drop2 sampe 200 an gitu (tapi ga sampe mesin mati).... padahal klo mesin masih dingin ato blum jalan lama tu normal 900 an (pake AC) ..
    gw tanya orang bengkel katanya mesin injection tu ga ada idle up seperti mesin karbu ya ? selain itu katanya jg idle diatur dari ECU ... trus apanya yg salah nih ? panas mobil gw jg ga melebihi normal kok...

    apanya yg harus disetel ya kira2 ? :confused:

    mohon pencerahan

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,206
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 37 Mins 53 Secs
    mobilnya injection ya? kalo kondisi mesin dingin kayak pagi2 gitu rpmnya tinggi gak pas manasin? normalnya pas manasin rpmnya diatas 1000 bisa sampe 1500 lebih, pas udah panas baru turun ke 800 - 1000 rpm...

    coba setel ulang co'nya deh, bengkel resmi mah pasti ngerti tuh..

    kalo ada yag salah mohon koreksinya
    CMIIW
    ...ordinary people...

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 20 Hrs 56 Mins 32 Secs
    mesin injeksi ada kok idle upnya, tapi ga sama dengan karburator yang kebanyakan pake vakum, pada mesin injeksi pake solenoid yang dikendalikan oleh ecu..

    biasanya kalo udah ada masalah idle pasti ga beres..
    tapi bisa juga dari lainnya, seperti ecu atau sensor2..

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    32
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by djtirta View Post
    Dear All...

    Mobil gw Ford Champ 1800cc DOHC Injection th 1992....
    semuanya normal ... kecuali klo mesin udah panas abis jalan lama siang2 macet2 tu RPM suka drop2 sampe 200 an gitu (tapi ga sampe mesin mati).... padahal klo mesin masih dingin ato blum jalan lama tu normal 900 an (pake AC) ..
    gw tanya orang bengkel katanya mesin injection tu ga ada idle up seperti mesin karbu ya ? selain itu katanya jg idle diatur dari ECU ... trus apanya yg salah nih ? panas mobil gw jg ga melebihi normal kok...

    apanya yg harus disetel ya kira2 ? :confused:

    mohon pencerahan

    bos termostart nya lilepas ya?. sampean pasangn dulu termostart nya kembalikan ke normal, dan stel rpm mesin pada saat panas, karena untuk mobil injeksi ditrotle body ada coke untuk menaikan gas pada saat mesin dingin, itu diatur oleh suhu mesin, jadi untuk mobil injeksi jangan membuang termostart. itu membikin setelan mesin akan berubah pada saat panas.

    catatan ; termostart berfungsi untuk mempercepat suhu kerja mesin. jadi pada saat nyetel mesin usahakan suhu maksimum mesin.

    selamat mencoba

    salam

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Mins 29 Secs
    coba servis injection sama nozelnya, mudah2an membantu

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 38 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by bali motor View Post
    bos termostart nya lilepas ya?. sampean pasangn dulu termostart nya kembalikan ke normal, dan stel rpm mesin pada saat panas, karena untuk mobil injeksi ditrotle body ada coke untuk menaikan gas pada saat mesin dingin, itu diatur oleh suhu mesin, jadi untuk mobil injeksi jangan membuang termostart. itu membikin setelan mesin akan berubah pada saat panas.

    catatan ; termostart berfungsi untuk mempercepat suhu kerja mesin. jadi pada saat nyetel mesin usahakan suhu maksimum mesin.

    selamat mencoba

    salam
    thx bro .. gw coba dulu pasang termostatnya .... gw ragu apa termostat gw masi bagus .. kynya harus ganti termostat nih ...

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by djtirta View Post
    Dear All...

    Mobil gw Ford Champ 1800cc DOHC Injection th 1992....
    semuanya normal ... kecuali klo mesin udah panas abis jalan lama siang2 macet2 tu RPM suka drop2 sampe 200 an gitu (tapi ga sampe mesin mati).... padahal klo mesin masih dingin ato blum jalan lama tu normal 900 an (pake AC) ..
    gw tanya orang bengkel katanya mesin injection tu ga ada idle up seperti mesin karbu ya ? selain itu katanya jg idle diatur dari ECU ... trus apanya yg salah nih ? panas mobil gw jg ga melebihi normal kok...

    apanya yg harus disetel ya kira2 ? :confused:

    mohon pencerahan
    saya juga pernah alami ini, dan banyak montir yang saya temui pun tidak dapat memberikan solusi.
    dengan berat hati saya harus mempelajari keseluruhan systemnya dahulu. agak ribet dan lama
    sampai saya bisa menemukan cacat pada systemnya, dan saat ini sudah tidak bermasalah lagi
    yang jelas bisa di perbaiki dan membutuhkan modifikasi
    good luck

    email saya : kselip@hotmail.com

  9. #8
    Quote Originally Posted by lip View Post
    saya juga pernah alami ini, dan banyak montir yang saya temui pun tidak dapat memberikan solusi.
    dengan berat hati saya harus mempelajari keseluruhan systemnya dahulu. agak ribet dan lama
    sampai saya bisa menemukan cacat pada systemnya, dan saat ini sudah tidak bermasalah lagi
    yang jelas bisa di perbaiki dan membutuhkan modifikasi
    good luck

    email saya : kselip@hotmail.com
    Gan, yang dimaksud modifikasi apa nya yg dimodif ya?
    Ane pake ford tx5 injection 2000cc..
    Atw bisakah agan mampir ke tempat ane 'ngopi2' dulu. Btw ane kirim email ke email agan kok ga aktif.

    TKs

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    West Java
    Posts
    138
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 19 Mins 16 Secs
    itu mah sepele, selang" intakenya pasti ada yg bocor halus. jd pasokan udara kurang atau sensor air intake temperaturenya dah lemah. kudu ganti maf sensor. cek juga seal karet yg nempel di maf sensor. kalo itu hilang bisa berabe. rpm ga ngangkat kalo iddle dari netral masuk gigi D pasti langsung ngedrop kalo mesin dah panas.

 

 
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mesin Katana : panas
    By cun-dow in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 2nd August 2010, 21:22
  2. stir momonya udah laku...(Turun harga) shiftknob momo ori (pict udah ditambah)
    By baequni in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 39
    Last Post: 24th May 2010, 19:06
  3. Mesin panas
    By santander in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 18th September 2009, 20:30
  4. mesin apv panas???
    By aditya234 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 21st April 2009, 16:58
  5. Replies: 76
    Last Post: 30th May 2008, 14:15
Back to top